pinjaman-online-bunga-rendah-terdaftar-di-ojk

Pinjaman online bunga rendah bisa Anda gunakan saat berencana untuk bertahap melunasi beberapa keperluan mendesak. Pinjaman online bunga rendah bisa menjadi alternatif solusi kebutuhan Anda saat ini, namun pelajari terlebih dahulu platform dan sistem pembayarannya. Hindari beberapa penipuan atau biasanya disebut dengan scam, dimana Anda diharuskan untuk memberikan uang terlebih dahulu. 

Terlilit hutang dan membutuhkan dana mendesak seringkali menjadi alasan mengapa beberapa individu sangat memerlukan pinjaman online bunga rendah. Selain memberikan keringanan ini juga dapat membantu Anda perlahan melunasi hutang.  

Sebelum Anda melakukan pinjaman online, coba cek pinjaman online yang terdaftar di OJK pada artikel ini. Selain itu, kita akan membahas tentang pinjaman online bunga rendah, mulai dari jenis-jenisnya, tips memilihnya serta ada juga daftar pinjaman online bunga rendah yang dapat Anda jadikan referensi. Jadi, bagi anda yang bergerak di usaha UMKM, jenis pinjaman ini bisa menjadi solusi untuk menambahkan modal bisnis ataupun sekedar kebutuhan mendesak. Yuk kita lihat ulasannya!

Jenis Pinjaman Online

OJK melansir per tanggal 6 Oktober 2021, ada 106 perusahaan di Indonesia yang terdaftar pinjaman online berizin OJK. OJK juga menghimbau masyarakat untuk terus berhati-hati saat menggunakan jasa pinjol. Pinjaman online yang terdaftar di OJK sudah melewati verifikasi yang sangat ketat sehingga keamanannya lebih terjamin. Namun, sebelumnya jika Anda ingin mengajukan pinjaman online yang terdaftar di OJK, maka pastikan jenis pinjaman tersebut sudah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jenis pinjaman online terdiri dari Dana Tunai, Cicilan dan Pinjaman Usaha. 

1. Dana Tunai

Jenis pinjaman ini menawarkan pinjaman tunai tanpa jaminan, Biasanya jenis pinjaman ini digunakan untuk biaya darurat atau konsumtif. Kredit akan langsung cair ke rekening Anda dan bisa langsung digunakan. Proses dana tunai juga cukup cepat tanpa perlu jaminan, maka dari itulah banyak orang tertarik untuk melakukan pinjaman ini. Jenis pinjaman ini bisa disetujui hanya dalam waktu 24 jam, sehingga prosesnya terbilang cepat dan praktis. Untuk plafon nya sendiri pada kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta. 

2. Cicilan tanpa Kartu Kredit

Jenis pinjaman online ini menawarkan kredit yang bisa digunakan untuk pembiayaan barang, seperti membeli gadget. Keuntungan dari cicilan tanpa kartu kredit ini adalah syaratnya yang mudah. Jadi, Anda yang ingin melakukan kredit tak perlu ke bank yang terbilang lebih banyak syaratnya. 

3. Pinjaman Usaha

Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman modal usaha, maka pinjaman online yang terdaftar di OJK inilah cocok untuk Anda. Pinjol ini menargetkan pada Anda yang ingin mengembangkan usaha dengan pinjaman non bank dengan mudah. Pinjaman online untuk usaha ini sangat bermanfaat bagi Anda pelaku bisnis UMKM, karena mengajukan pinjaman usaha yang mudah bisa mendukung usaha kecil menengah menjadi lebih maju. 

4. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) 

Jika saat ini Anda sebagai anak muda sedang melakukan bisnis dan hendak mendapatkan tempat lebih nyaman untuk mengelola karir dan masa depan. Maka, jangan ragu untuk mulai mencicil rumah dengan menggunakan pinjaman KPR yang biasanya disediakan oleh Bank ataupun beberapa pinjaman online lainnya. Salah satunya Danamas yang menyediakan pinjaman KPR untuk Anda, khususnya bagi yang baru pertama kali hendak membeli rumah, baiknya kalkulasi terlebih dahulu jenis bunga KPR yang akan diambil

5.   Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Sesuai dengan namanya, pinjaman perbankan yang bisa memberikan dana pada nasabah tanpa mempersiapkan aset sebagai jaminan atas pinjaman tersebut. Karena hal itulah, jenis kredit ini memiliki banyak peminat. Selain itu prosesnya juga cepat dan mudah. Tapi pinjaman online bunga rendah jenis KTA ini plafon pinjamannya tidak sebesar kredit lain, suku bunganya juga rendah (tidak sampai 1%).

6. Kredit Beragunan

Berbeda dengan poin sebelumnya, kredit beragunan memerlukan jaminan agar bisa melakukan pinjaman. Jaminan yang diberikan bervariasi, seperti sertifikat kepemilikan rumah, properti atau kepemilikan barang berharga yang lain. 

Karena kredit ini memberikan jaminan, jadi plafon pinjaman yang ditawarkan juga lebih besar dibandingkan KTA. Walaupun pencairan dana lebih lama daripada KTA, tapi kredit beragunan ini bisa memberikan dana cepat dengan nominal yang besar.

7. Kredit Multiguna

Kredit multiguna bisa dikatakan mirip dengan kredit beragunan. Nasabah harus memberikan jaminan sebagai syarat meminjam uang. Anda bisa menjaminkan BPKB mobil untuk mendapatkan suntikan sampai ratusan juta. Tenor yang diberikan juga cukup lama, yaitu 1 sampai 3 tahun.

8. Kredit Kendaraan Mobil

Sama seperti KPR, kredit mobil ini juga bukan solusi untuk anda yang perlu dana cepat. Tapi dengan anda memiliki mobil, ini bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, sebagai aset pribadi atau untuk usaha seperti taksi online atau jasa pengiriman barang.

9. P2P Lending

Jenis pinjaman online resmi yang cukup populer lainnya adalah P2P (peer to peer) Lending. Berdasarkan peraturan OJK nomor 77/POJK.01/2016, P2P lending adalah layanan pinjaman meminjam uang yang melibatkan kreditur (pemberi pinjaman) dan debitur (penerima pinjaman) dengan mengandalkan teknologi informasi lewat marketplace.

Anda bisa mendanai atau mengajukan pinjaman kepada orang lain tanpa kehadiran bank atau lembaga finansial sebagai perantara. Disana akan mempertemukan kreditur dan debitur dengan mengedepankan berbagai manfaat hingga imbal hasil terbaik bagi pemberi pinjaman dan pinjaman bunga kompetitif untuk peminjam.

100+ Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Bersaing Terdaftar OJK

Dari 106 Fintech, ada 98 penyelenggara yang statusnya adalah berizin OJK, sedangkan 8 penyelenggara lain statusnya terdaftar OJK. Hal ini jugalah yang perlu Anda perhatikan. Dengan memilih pinjaman online yang sudah berizin dan terdaftar di OJK, maka Anda pun bisa lebih tenang saat mengajukan pinjaman.

  1. Danamas
  2. Investree
  3. Amartha
  4. DOMPET Kilat
  5. KIMO
  6. TOKO MODAL 
  7. UANGTEMAN 
  8. modalku 
  9. KTA KILAT 
  10. Kredit Pintar 
  11. Maucash 
  12. Finmas 
  13. KlikA2C 
  14. Akseleran 
  15. Ammana.id 
  16. PinjamanGO  
  17. KoinP2P  
  18. pohondana 
  19. MEKAR 
  20. AdaKami  
  21. ESTA KAPITAL FINTEK  
  22. KREDITPRO 
  23. FINTAG 
  24. RUPIAH CEPAT  
  25. CROWDO  
  26.  Indodana 
  27. JULO
  28. Pinjamwinwin
  29. DanaRupiah 
  30. Taralite 
  31. Pinjam Modal
  32. ALAMI  
  33. AwanTunai  
  34. Danakini 
  35. Singa
  36. DANAMERDEKA
  37. EASYCASH
  38. PINJAM YUK
  39. FinPlus
  40. UangMe
  41. PinjamDuit
  42. DANA SYARIAH
  43. BATUMBU
  44. Cashcepat
  45. KlikUMKM
  46. Pinjam Gampang
  47. Cicil
  48. Lumbungdana
  49. 360 KREDI
  50. Dhanapala
  51. Kredinesia
  52. Pintek
  53. ModalRakyat
  54. SOLUSIKU
  55. Cairin
  56. TrustIQ
  57. KLIK KAMI
  58. Duha SYARIAH
  59. Invoila
  60. Sanders One Stop Solution
  61. DanaBagus
  62. UKU
  63. KREDITO
  64. AdaPundi
  65. Lentera Dana Nusantara
  66. Modal Nasional
  67. Komunal
  68. Restrock.ID
  69. TaniFund
  70. Ringan
  71. Avantee
  72. Gradana
  73. Danacita
  74. IKI Modal
  75. Ivoji
  76. Indofund.id
  77. iGrow
  78. Danai.id
  79. DUMI
  80. LAHAN SIKAM
  81. Qazwa.id
  82. KrediFazz
  83. Doeku
  84. Aktivaku
  85. Danain
  86. Indosaku
  87. Jembatan Emas
  88. EDUFUND
  89. GandengTangan
  90. PAPITUPI SYARIAH
  91. BantuSaku
  92. danabijak
  93. Danafix
  94. AdaModal
  95. SamaKita
  96. KawanCicil
  97. Crowde
  98. KlikCair
  99. ETHIS
  100. SAMIR
  101. UATAS
  102. Asetku
  103. Findaya
  104. Koperasi Namastra 
  105. Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia
  106. Koperasi Swadharma

Apa Saja Pertimbangan Memilih Pinjaman Online yang Aman?

Dalam memilih pinjaman harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak salah pilih. Ketika memutuskan untuk daftar pinjaman online OJK, ada hal-hal yang perlu diperhatikan seperti alokasi pendanaan yang tepat digunakan hanya untuk keperluan dana darurat mendesak, tidak dijadikan sebagai kebiasaan, inilah yang membuat hutang Anda semakin menumpuk. Ini digunakan sebagai keperluan dana harian juga modal awal usaha. Berikut adalah uraian lebih lengkapnya!

  • Kemampuan Membayar

Anda harus mengetahui kemampuan anda dalam membayar pinjaman. Saran yang diajukan oleh para perencana keuangan untuk batas aman pembayaran utang yaitu sebesar 30% dari total pendapatan. Total pendapatan tersebut adalah pendapatan yang secara rutin anda peroleh tiap bulannya.

  • Lihat Biaya dan Bunga

Pinjaman Online Terpercaya seperti Danamas menyediakan bunga pinjaman bersaing dilengkapi dengan tenor waktu yang panjang hingga 10 tahun. Besaran pinjaman hingga Rp 2 milyar, ada berbagai jenis produk pinjaman yang dapat disesuaikan berdasarkan jenis kebutuhan pasar. Bunga mulai dari bunga 14% p.a* dengan nilai pinjama yang dicairkan 80% dari total pinjaman yang diajukan.

Nah sama dengan Danamas, pastikan petugas pinjaman online yang diawasi OJK dan legal memberikan rincian biaya dan bunga ke calon peminjam atau nasabah. Jadi pastikan anda membacanya dengan teliti. Dengan begitu anda dapat mempersiapkan uang sesuai dengan yang telah ditentukan. Sekarang ini sudah mudah untuk akses internet. Anda bisa cek dahulu perusahaan yang dituju apakah sudah terdaftar di OJK atau belum. Pastikan fintech lendingnya bukan ilegal. Perhatikan bagaimana prosedurnya, berapa besar suku bunganya, skema kreditnya dan lainnya.

  • Bukan untuk Hal Konsumtif

Anda harus memikirkan baik-baik, apa tujuan anda mengajukan pinjaman. Jangan sampai pengajuan yang dilakukan hanya untuk memenuhi gaya hidup konsumtif yang tidak terlalu penting. Namun jika akan digunakan untuk hal produktif atau bahkan yang bisa memberikan keuntungan besar, anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan peminjaman.

  • Memiliki Aplikasi dan Web Resmi

Ciri lain yang bisa dilihat pada penyelenggara pinjaman online berizin OJK adalah mempunya aplikasi dan website resmi. Anda dapat mendownload aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Di website juga info yang diberikan bervariasi, seperti produk layanan finansial yang ditawarkan. Contohnya Danamas sudah memiliki website resmi dengan uraian lengkap terkait pendanaan serta tunjangan aplikasi untuk para peminjam yang langsung dihubungkan dengan customer service. Sehingga, Anda tidak perlu merasa takut karena layanan memang sudah tersedia lengkap dan jelas.

  • Legalitas Perusahaan 

Penyedia pinjaman yang legal merupakan penyedia yang sudah mengantongi izin dari OJK dan memperhatikan aspek perlindungan konsumen. Melainkan dengan pinjaman online illegal, mereka tidak memiliki izin dari OJK.  Lembaga pinjaman online yang legal wajib menjadi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI). 

Lembaga penyedia pinjaman yang bukan merupakan anggota AFPI, bisa dibilang merupakan sebuah pinjaman yang illegal. Cara penagihan pinjaman online legal dan ilegal sangatlah berbeda dari satu dengan yang lain. Pinjaman legal memiliki sebuah sertifikasi untuk penagihan pinjaman yang dilakukan oleh AFPI. Pinjaman ilegal memilih cara kekerasan ketika melakukan penagihan pinjaman.

Pinjaman online yang legal memiliki jajaran direksi yang jelas dan memiliki pengalaman setidaknya 1 tahun di bidang keuangan. Namun, untuk pinjaman illegal, mereka tidak memiliki standar pengalaman pinjaman apapun

  • Baca Detail Syarat-Syaratnya

Untuk menghindari adanya kesalahpahaman antara penyelenggara dan peminjam, sebaiknya anda membaca persyaratan dengan detail. Dengan membacanya, anda jadi mengetahui informasi tentang hak dan kewajiban dari kedua belah pihak. Setiap perusahaan pasti memiliki aturan dan syarat-syarat untuk melakukan pinjaman. Perhatikan dengan baik apa saja dokumen yang perlu dipersiapkan. Jika ragu atau bingung, anda bisa bertanya ke sales perusahaan yang dituju. Persiapan yang matang dan detail, membuat pengajuan anda lebih cepat disetujui karena berkasnya sudah sesuai dengan syarat perusahaan.

  • Pinjol Memiliki Layanan Konsumen

Layanan konsumen dapat berupa layanan Customer Service, email nomor telepon, serta alamat kantor. Pastikan untuk membandingkan, sekarang ini sudah mudah untuk akses internet. Anda bisa cek dahulu perusahaan yang dituju apakah sudah terdaftar di OJK atau belum. Pastikan fintech lendingnya bukan ilegal. Perhatikan bagaimana prosedurnya, berapa besar suku bunganya, skema kreditnya dan lainnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Bagaimana Cara Agar Pinjaman Online Disetujui?

Penolakan saat mengajukan pinjaman memang kerap dirasakan oleh sebagian peminjam. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal, bahkan kerap kali disebabkan oleh kesalahan kecil. Nah, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan agar pinjaman disetujui:

  • Pilihlah Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya & Bereputasi

Poin ini sangat penting, pastikan anda mendaftar pinjaman di penyelenggara yang terpercaya, bereputasi dan tentu saja terdaftar di OJK. Jangan sampai anda terjerat di pinjol ilegal.

  • Tuliskan nomor ponsel dan OTP yang benar

Perhatikan saat memasukkan nomor ponsel dan OTP. Kesalahan dalam penginputan dapat membuat pengajuan anda gagal dan tidak diproses.

  • Pakai foto dengan kualitas baik

Gunakanlah foto KTP dan selfie memegang KTP dengan kualitas baik agar dapat terbaca oleh sistem. Jika foto KTP anda berkualitas buruk, maka sistem akan sulit membaca data-data diri.

  • Memasukkan data diri dan kontak darurat yang benar

Tak hanya melalui ponsel, tapi proses verifikasi juga dilakukan ke rumah (alamat) dan kontak darurat yang dicantumkan. Pastikan alamat dan no kontak yang anda masukkan sudah benar.

  • Beri akses ke aplikasi

Untuk proses verifikasi, perusahaan akan memakai sebagian data di ponsel sebagai bahan pertimbangan. Jadi anda dapat memberikan akses pada aplikasi mereka, agar perusahaan bisa mengakses data-data tersebut. 

  • Jangan mengabaikan credit scoring

Ada variabel yang dipakai, yaitu kelengkapan data diri, jumlah penghasilan, usia, masa kerja, status pernikahan dan lainnya.

Perbedaan Pinjaman Online OJK Bunga Rendah & Pinjaman Bank

Perusahaan penyedia pinjaman semakin menjamur, meskipun memberikan pelayanan pinjaman kepada masyarakat yang membutuhkan, pinjaman via online dan bank memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan tersebut adalah sebagai berikut: 

Proses pinjaman online dan bank memiliki waktu yang berbeda. Pinjaman online tidak terlalu memerlukan waktu yang lama untuk dicairkan, sedangkan pinjaman via bank memerlukan waktu yang cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan

Berkas-berkas yang dibutuhkan ketika melakukan pinjaman secara online atau melalui bank memang sama, namun bank melakukan beberapa verifikasi untuk menentukan bilamana berkas tersebut merupakan berkas yang asli atau bukan

Berbeda dengan bank yang hanya memerlukan dua pihak yang terlibat (bank dan juga peminjam), pinjaman online melibatkan pihak peminjam dan juga investor yang mempunyai modal untuk membiayai

Keamanan keduanya juga berbeda. Bank sudah terverifikasi keamanannya karena setiap bank sudah terdaftar di OJK. Sedangkan pinjaman online, seperti yang dibahas sebelumnya, memiliki pinjaman yang legal dan juga illegal. Ada baiknya bilamana anda berhati-hati.

Dapatkan Kebutuhan Pinjaman Anda di Danamas!

Tidak perlu rumit untuk hadapi ragam prosedur pinjaman, jaga waktu agar tetap produktif, ajukan pinjaman online Anda di Danamas. Pinjaman online bunga rendah terdaftar di OJK aman dan terpercaya dari Danamas tentu siap memberikan pelayanan sesuai kebutuhan Anda. Dapatkan informasi terbaru seputar produk pinjaman selengkapnya melalui website atau  Instagram Danamas. Jika ada pertanyaan atau keluhan silahkan hubungi Danamas di Hotline: 021-50960896, email: [email protected] atau Whatsapp Danamas di nomor 0882 24222 001/0882 24222 002. Ajukan pinjaman, nikmati tenor panjang hingga 10 tahun dengan besaran pinjaman hingga Rp 2 milyar.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

cara-mendapatkan-uang-1-juta-dalam-sehari-tanpa-modal

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal memang bisa dengan syarat fokuslah pada magin dan kualitas. Jika memulainya dengan kuantitas, ini akan terasa sulit sehingga An

cara-bayar-spt-online-batas-31-maret-2023

Cara Lapor SPT Tahunan Online 2023 : Pribadi, PNS & Perusahaan

Cara lapor SPT Tahunan memang tidak bisa dianggap mudah, namun juga tidak yang begitu sulit. Secara semua pemasukan yang Anda miliki wajib dilapor, jadi pastikan untuk tidak k

Invoice Financing Untuk Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Pengajuan Cepat

Invoice financing adalah cara bagi bisnis untuk meminjam uang untuk membayarkan hutang dari faktur yang belum dibayar diawal. Dengan invoice financing, terka