Aplikasi pinjaman uang

Dibawah naungan OJK, terdapat 102 daftar pinjaman yang legal per tanggal 2 Maret 2022. Banyak dari pinjaman online tersebut hanya memiliki website dan belum memiliki aplikasi.

Namun, ada beberapa dari pinjaman tersebut memiliki aplikasi yang terdapat pada Playstore. Berikut adalah beberapa aplikasi pinjaman uang OJK yang legal, baik yang sudah diterbitkan atau yang akan diterbitkan sebentar lagi:

  1. Danamas P2P Lending
  2. Lancar by Danamas
  3. Danabijak
  4. Shopee Paylater
  5. Julo
  6. Tunaiku
  7. Cicil
  8. Dan masih banyak lagi

Ada banyak aplikasi lain yang merupakan aplikasi pinjaman uang yang legal. Namun salah satu nama dari daftar pinjaman legal tersebut, Lancar by Danamas merupakan sebuah pinjaman legal yang memiliki persyaratan mudah untuk mendaftar. Dengan sertifikat properti, anda bisa mulai meminjam mulai dari 50 juta hingga 2 miliar. Segera kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut di lancar.id!

Tips Pinjam Uang Agar tak Terjerat Rentenir

Aplikasi pinjaman uang

Terjerat oleh rentenir adalah hal terakhir yang pasti diinginkan oleh semuanya. Dapat meminjam dan mengembalikan uang tanpa terjerat rentenir merupakan sebuah hal yang diharapkan banyak orang ketika meminjam. Berikut adalah beberapa tips meminjam uang agar tidak terjerat oleh rentenir:

  1. Pastikan jumlah uang yang ada pinjam sesuai dari awal sampai akhir

Pastikan anda memiliki sebuah catatan yang memiliki perincian tentang jumlah uang yang anda pinjam serta berapa lama waktu yang anda miliki. Hal ini dilakukan agar anda tidak harus membayar dengan jumlah uang lebih atau terkena denda karena pembayaran yang terlambat.

  1. Pastikan anda membayar utang anda sesuai dengan waktu yang ditentukan

Rentenir akan mulai bekerja ketika anda tidak membayar utang anda tepat waktu atau terus menerus mengulur waktu. Jika anda meminjam, pastikan anda membayar utang anda tepat waktu sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ancaman oleh rentenir. Jika anda masih memerlukan beberapa waktu tambahan lebih, anda bisa mencoba untuk negosiasi dengan rentenir agar diberi kelonggaran waktu. 

  1. Membayar sesuai jumlah yang ditentukan sesuai perjanjian awal

Hal yang sama dengan poin yang kedua. Banyak rentenir yang ingin bayaran mereka sudah sesuai dengan perjanjian. Dengan ini, jika anda ingin meminjam, alangkah baiknya bilamana anda membayar sesuai dengan jumlah uang yang ditentukan dan sesuai dengan perjanjian awal. Dengan membayar sesuai dengan jumlah yang dijanjikan serta membayar sesuai dengan waktu yang ditentukan, anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Simpan perjanjian awal peminjaman

Selalu simpan sebuah daftar yang berisikan perjanjian anda ketika melakukan sebuah peminjaman. Hal ini serupa dengan cara nomor satu, namun untuk bagian ini, anda menyimpan sebuah catatan yang berisikan perjanjian anda. 

Hal ini mungkin berisikan sebuah daftar hal yang harus dilakukan dan tidak harus dilakukan, jumlah uang yang harus dikembalikan, jaminan, dan beberapa perjanjian yang lain. Dengan menyimpan perjanjian ini, anda bisa menggunakannya untuk menyanggah klaim palsu dari rentenir mengenai pembayaran atau bahkan denda yang berlaku.

Tips pinjam uang yang aman

Aplikasi pinjaman uang

Anda memiliki hak untuk meminjam uang di tempat serta proses yang aman dan tepat. Berikut adalah beberapa tips pinjam uang yang aman agar tidak terjerat dalam pinjaman ilegal yang ada:

  • Pilih yang terdaftar di OJK

Ada sekitar 102 pinjaman yang terdaftar di OJK. Jika perusahaan peminjaman tersebut merupakan sebuah perusahaan peminjaman yang terdaftar, bisa dengan aman dinyatakan bahwa perusahaan penyedia peminjaman itu adalah sebuah perusahaan yang legal sehingga aman untuk dijadikan tempat untuk solusi pinjam meminjam anda.

  • Pinjam sesuai dengan keperluan

Jangan memanfaatkan kemudahan pinjaman ini sebagai sebuah kesempatan untuk menggunakannya untuk mendapatkan pinjaman keperluan konsumtif. Gunakan pinjaman anda jika memang diperlukan untuk hal-hal yang lain seperti menjalankan usaha atau hal lain diluar tujuan konsumtif

  • Pastikan semua informasi tentang pinjol terlihat

Baik dari situs laman, alamat kantor dan juga kontak, pastikan anda memiliki semua rincian tersebut sebelum memulai meminjam sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, anda dapat segera melapor kepada pihak yang berwajib dan memberikan rincian tersebut kepada pihak tersebut.

  • Catat data-data penting yang diperlukan 

Seperti syarat meminjam, bunga, tenor, dan limit. Catatlah segala hal itu agar anda dapat memiliki sebuah uang pinjaman yang didapatkan dengan mudah dan juga legal.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Bank agar Langsung Disetujui

Alasan Harus Pinjam Uang di Fintech Lending

Meminjam di Fintech Lending merupakan sebuah pilihan yang paling aman bagi anda. Pasalnya, anda akan memiliki sebuah tempat penyedia pinjaman yang cepat dan juga terjamin keamanannya. Pasalnya, meminjam di Fintech Lending berarti keamanan proses pinjam meminjam anda kini juga di jamin. Pasalnya, sebuah penyedia pinjaman yang legal sudah mengantongi izin dari OJK dan cara beroperasi mereka sudah sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh OJK. Sehingga jika ada masalah atau hal lain yang tidak diinginkan terjadi, hal ini dapat diminimalisir karena sudah ada peraturan yang telah ditentukan sebelumnya.

Selain itu, Fintech Lending menyediakan limit dan tenor yang fleksibel. Sehingga dengan ini, anda bisa menyesuaikan jumlah pinjaman yang diperlukan. Contohnya, jika anda ingin membuat sebuah usaha dan memerlukan sebuah modal, anda bisa menyesuaikan jumlah modal yang diperlukan. Tambah lagi, dengan tenor yang juga dapat anda sesuaikan membuat Fintech lending menjadi sebuah solusi pinjam uang yang nyaman dan juga praktis bagi anda. 
Terakhir, merupakan sebuah platform yang bisa membantu untuk mencapai banyak orang. Bagi anda yang memerlukan sebuah pinjaman namun posisi anda sedang unbankable, anda dapat mencari solusi dana melalui pinjaman uang di Fintech Lending. Dimana pelayanan ini dapat dijangkau di telapak tangan anda, baik lewat telepon genggam atau perangkat lainnya.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

cara-mendapatkan-uang-1-juta-dalam-sehari-tanpa-modal

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal memang bisa dengan syarat fokuslah pada magin dan kualitas. Jika memulainya dengan kuantitas, ini akan terasa sulit sehingga An

pinjaman-online-bunga-rendah-terdaftar-di-ojk

100+ Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Terdaftar Di OJK

Pinjaman online bunga rendah bisa Anda gunakan saat berencana untuk bertahap melunasi beberapa keperluan mendesak. Pinjaman online bunga rendah bisa menjadi alternatif solusi

cara-bayar-spt-online-batas-31-maret-2023

Cara Lapor SPT Tahunan Online 2023 : Pribadi, PNS & Perusahaan

Cara lapor SPT Tahunan memang tidak bisa dianggap mudah, namun juga tidak yang begitu sulit. Secara semua pemasukan yang Anda miliki wajib dilapor, jadi pastikan untuk tidak k