Rumah minimalis menjadi salah satu desain yang cukup populer belakangan ini. Banyak yang menganggap bahwa konsep rumah dengan desain minimalis, erat dengan gaya modern atau kekinian.  

Karakter Khas Rumah Minimalis 

  1. Sederhana

Rumah dengan karakter minimalis, pastinya memiliki desain yang sederhana. Karakter minimalis pun memiliki elemen- elemen desainnya dalam bentuk modern, dan setiap fungsinya disesuaikan dengan karakter yang minim dan mengutamakan efisien.

  1. Open Space

Desain rumah minimalis biasanya menggunakan konsep open space atau terbuka. Misalnya memperlihatkan bukaan jendela yang besar, sehingga cahaya matahari bisa langsung masuk. 

  1. Material Minimal 

Rumah minimalis modern biasanya menggunakan material-material dan bahan yang secara strategis digunakan untuk kebutuhan visual. Ini artinya, kebutuhan visual dan tekstur menjadi sangat khas dan memperlihatkan karakter serta kepribadian yang kuat sebagai gagasan minimalisme.

Pilihan Model Rumah Minimalis

inspirasi rumah minimalis
  1. Desain rumah industrial modern

Tampilan modern bertemakan industri adalah kesan yang akan Anda dapatkan pada desain rumah modern satu ini. Sentuhan kesan industri memberikan gambaran sebuah rumah yang maskulin dengan susunan ekterior maupun interiornya.

  1. Desain rumah 3 lantai

Konsep rumah 3 lantai merupakan konsep yang bisa dinilai populer sebagai hunian townhouse dan merupakan opsi untuk lahan yang tidak luas. 

  1. Plafon yang Tinggi

Anda  bisa merancang plafon yang tinggi untuk menampilkan desain minimalis. Desain rumah minimalis ini tidak hanya terkesan cantik, tetapi juga hunian menjadi lebih luas dan tinggi.

Baca juga: Cara Hemat Bangun Rumah Mewah!

Kelebihan Bangunan Minimalis

  1. Mudah dibersihkan 

Faktor utama  rumah minimalis banyak diminati adalah kemudahan yang diperoleh, salah satunya ialah  mudah dibersihkan. Rumah tipe minimalis biasanya hanya terdiri dari beberapa ruangan saja dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Begitu juga dengan perawatan furnitur yang ada. Rumah dengan banyak furniture, maka biaya perawatannya akan meningkat, ketimbang dengan rumah yang yang memiliki sedikit furniture. 

  1. Memiliki suasana lebih nyaman

Kelebihan  rumah tipe minimalis adalah lebih nyaman. Dengan pemilihan warna yang tepat seperti warna- warna terang misalnya warna putih,cream akan menambah kehangatan ketika berada dalam rumah.

  1. Cocok untuk berbagai furniture

Rumah dengan tipe minimalis cocok untuk diberikan hiasan atau furnitur agar lebih terlihat menarik. Adanya ruang yang tidak terlalu luas membuatnya semakin simpel ketika dipadupadankan dengan furnitur lainnya, Anda dapat mencoba dengan memilih tema scandinavian. 

  1. Memiliki nilai investasi tinggi

Rumah yang minimalis  memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa faktor,  yakni dari segi harga dan tampilan akan lebih mudah mendapatkan konsumen bila Anda ingin menyewakannya atau menjual kembali.

Rumah Minimalis untuk Modal Usaha 

Anda memiliki rumah minimalis dan ingin mencoba untuk mengembangkan usaha? Lancar by Danamas bisa jadi solusi untuk Anda yang masih bingung mencari modal usaha dengan limit hingga Rp 2 Miliar. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij