cara-mendapatkan-uang-1-juta-dalam-sehari-tanpa-modal

Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal memang bisa dengan syarat fokuslah pada magin dan kualitas. Jika memulainya dengan kuantitas, ini akan terasa sulit sehingga Anda enggan untuk melakukannya. Bicara tanpa modal, sudah pasti bicara mengenai hal-hal yang berbau keahlian dan kemampuan personal. Nah, ada banyak pekerjaan di internet yang ternyata membutuhkan para  periset dan bahkan admin untuk mengelola akun yang mereka miliki. Salah satunya menjadi content creator yang tengah booming saat ini.

Restoran All You Can Eat saat ini menjamur dan bertebaran, ini ternyata menjadi peluang-peluang baru untuk mendapatkan uang bagi para content creator hanya dengan mengulas dan memanfaatkan internet saja! Di era saat ini memang memulai usaha dengan tetap bekerja sebagai karyawan fulltime sebenarnya tidak selalu menjadi langkah yang tepat bagi beberapa karakter orang. Karena itu, ada beberapa hal yang patut disadari sebelum bekerja, hendaknya Anda juga mengecek potensi dan kemampuan diri.

Kita sendiri perlu sadar bahwa ada beberapa keadaan dimana tidak semua orang bisa melakukan beberapa tugas dalam sehari. Faktanya menurut Harvard Business Review menyatakan bahwa efisiensi cenderung menurun hingga 40% ketika Anda melakukan pekerjaan yang monoton. Ini disebabkan otak manusia sendiri cenderung memilih informasi apa yang hendak dicerna. Jadi, untuk Anda yang merasa jenuh dan sedang mencari kesempatan lainnya yang baru. Yuk, cek beberapa jenis-jenis usaha dengan memanfaatkan internet sudah bisa mendatangkan uang dan keuntungan bagi kita!

25 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Besar!

Untuk mendapatkan pekerjaan tanpa modal besar tentunya Anda wajib mengedepankan kesempatan dan kemampuan khusus yang Anda miliki. Memiliki keunikan tentu membuat Anda jadi memiliki nilai tambah yang besar di dalam masyarakat. Nah, ini dia beberapa hal yang bisa Anda kembangkan secara mandiri. Yuk, scroll dan baca sampai habis ya!

1. Ciptakan Kursus Online

Jika Anda memiliki skill atau kemampuan yang bisa Anda ajarkan ke banyak orang, mengapa tidak untuk membuat kursus online. Kini, ada banyak sekali platform yang menyediakan tempat kursus online secara gratis maupun berbayar. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri lewat media sosial. 

Pastikan Anda menguasai ilmu tersebut dengan maksimal agar memberi kesan yang baik pada diri Anda. Ini tentunya akan memberi peluang lebih baik dan profesional untuk kemajuan diri Anda. Jadi, bicara tentang dedikasi dalam mengajar tentunya adalah suatu hal yang patut menjadi bukti Anda seseorang yang profesional dalam bekerja. 

Anda harus bisa membuktikan kemampuan mengajar Anda dengan baik dan berkualitas melalui kurikulum, silabus, sistematika pengajaran hingga pengaplikasian yang jelas. Kursus online saat ini bisa Anda lakukan di berbagai platform. Jadi, tanpa harus membuat website atau media apapun, karena sudah banyak platform yang menyediakan fasilitas belajar mengajar. Semakin banyak terdaftar dalam berbagai platform, maka semakin banyak untung yang bisa Anda dapatkan. Ada berbagai Kurusu online yang marak di media sosial, seperti kursus makeup / rias, kursus online masak, kursus online merangkai bunga (flower bouquet), kursus online pajak, dll. Tentukan keahlian Anda dan coba susun pembelajaran online dan tawarkan juga ke teman-teman Anda lewat media sosial atau melalui berbagai platform yang ada. 

2. Membuat Youtube Channel

Memiliki Adsense juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang 1 juta tanpa modal. Selain itu ada cara lain dengan membuat Youtube Channel. Aset ini tentu saja merupakan aset jangka panjang yang memuaskan bagi Anda. Tentu saja untuk mendapatkan uang 1 juta dalam sehari adalah hal yang tergolong sulit. Anda membutuhkan konsistensi untuk mengerjakannya. 

Pasalnya menurut IDX Channel, gaji Youtuber dengan 1000 subscriber biasanya dimulai dari Rp 50 ribuan, namun ini semua tergantung juga pada negara tempat tinggal, jumlah klik dan topik video yang Anda bawakan. Semuanya bergantung pada RPM (Revenue per Mile), namun ada beberapa hal yang perlu Anda capai terlebih dahulu. Terutama memahami persyaratan monetisasi Youtube. 

Untuk mendaftarkan Google AdSense Youtube dan monetisasi, Anda memerlukan minimal 1000 subscriber dan ditonton 4000 jam dalam satu tahun. Monetisasi Youtube membutuhkan konsistensi dalam membuat editorial dan dedikasi konten yang menarik. Selain mengejar monetisasi Youtube, Anda juga perlu memastikan konten yang Anda buat adalah konten-konten yang menarik. Agar dengan sendirinya ini mampu membuat personal branding Anda menjadi lebih menarik

Jika Anda masih bingung mau video seperti apa untuk dijadikan youtube channel, coba fikirkan tentang kelebihan Anda. Jika Anda hobi masak, maka bisa membuat youtube channel tentang resep memasak. Semua itu, harus Anda kerjakan dengan konsisten dengan hasil terbaik agar menarik banyak penonton. Semakin banyak orang yang menonton video Anda, maka akan lebih cepat subscribe juga dimonetisasi oleh Youtube. 

3. Jadilah Penulis Freelance

Dapat penghasilan tambahan dengan freelance tentu saja menjadi hal yang menarik. Bagi Anda yang tertarik dalam menulis, Anda bisa menjadi seorang freelance penulis dalam bidang yang Anda sukai. Menurut sebagian orang menulis adalah hal yang sulit. Sebenarnya, terasa sulit jika Anda menulis untuk bidang yang tidak Anda sukai. 

Saat ini seluruh industri pun sedang mengaktivasi perusahaan mereka secara online melalui pengadaan website. Sehingga, kebutuhan konten dan tulis menulis saat ini dibutuhkan untuk berbagai bidang. Rata-rata penulis yang sudah memiliki track record yang baik biasanya memiliki fee service yang tinggi kisaran Rp 100 ribu-Rp 250 ribu per artikel. 

Ada berbagai platform yang menerima jasa freelance, salah satunya sribulancer dan project.co.id.  Menulis membutuhkan waktu, fokus yang cukup intens hingga beberapa skill umum seperti SEO dan Digital Marketing. Namun, jika memahami ini bisa membuat portfolio Anda menjadi lebih kredibel dan bersinar. 

Menyenangkan bukan? Cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa modal dari internet  ini adalah Anda bisa memilih klien yang bisa menyesuaikan keinginan Anda. Jadi, jika Anda memiliki waktu senggang, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penulis freelance. Yuk, semangat meraih 1 juta/hari pertama Anda sebagai seorang penulis. 

4. Jual Hasil Karya 

Kali ini cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa modal dari internet dapat Anda lakukan dengan menjual hasil karya kerajinan tangan Anda. Hasil karya yang bisa Anda jual di internet bervariasi, seperti gelang, kalung, desain kaos, desain cangkir atau mug, dll. 

Salah satu situs internasional yang bisa jadi platform Anda berjualan online hasil karya adalah Etsy. Disana, Anda akan menemukan banyak sekali produk handmade yang langka dan lucu. Nah, Anda juga bisa bergabung menjadi penjual dan tentukan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang Anda jual. 

Jangan salah lho! Hasil karya unik seringkali menjadi hal yang identik dan sangat diminati oleh masyarakat. Cenderung dibanderol dengan harga yang mahal, namun hal ini bergantung pada hasil dan bentukan karya yang dibuat, ya! 

Jangan lupa memaksimalkan kemampuan Anda untuk menghasilkan karya yang menarik dengan mengambil beberapa kursus atau berlatih. Sehingga jam terbang bisa menjadi lebih banyak, cepat dan Anda bisa saja membuat online shop dengan brand khusus sendiri. 

5. Ikut Kontes Online

Ikuti kontes online adalah cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa harus mengeluarkan modal. Kontes desain adalah salah satu kontes yang paling sering dijumpai di internet. Mengikuti kontes desain tak hanya bisa menghasilkan uang, tetapi juga bisa menambah portfolio Anda sekaligus pengalaman yang tidak terlupakan. 

Jika Anda merasa memiliki kemampuan dalam bidang desain grafis, coba cek beberapa website yang mengadakan kontes serupa seperti LogoMyWay, 99Design, DesignCrowd, dll. Hadiah pun akan bervariasi tergantung tingkat kesulitan di setiap kontes. Ada banyak kontes online yang bisa Anda coba, salah satunya kontes menulis, fotografi hingga membuat video konten. 

Meskipun tidak berlangsung secara berkala, Anda bisa mencoba mencari berbagai peluang diluar sana menggunakan social media. Coba menggunakan tagar di Instagram untuk mencari berbagai lomba yang menarik. D

6. Jadilah Social Media Influencer

Gunakan media sosial sebagai cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal juga bisa. Salah satu caranya adalah dengan menjadi social media influencer. Sebagai orang yang mampu mempengaruhi orang lain lewat skill, keahlian atau reputasinya di suatu bidang, maka Anda juga bisa menarik brand tertentu untuk endorse atau direkrut sebuah perusahaan. 

Cara ini memang membutuhkan waktu untuk mampu dipercaya orang sebagai influencer. Tidak hanya itu, ada beberapa hal yang selalu diperhatikan perusahaan yaitu efektifitas figur Anda dalam masyarakat. Jelas saja, karena hal ini tentu mempengaruhi citra mereka terhadap target pasar mereka. Jadi, Anda wajib berhati-hati dan memperhatikan kemampuan mempersuasi Anda hingga segi kuantitas yang patut diperhatikan. Khususnya, berapa banyak followers Anda.

Meski terasa sulit, namun tidak ada salahnya untuk mencoba trik ini terutama Anda yang memiliki kemampuan di bidangnya. Lalu, bagaimana Langkah awal menjadi social media influencer?

  • Coba cari niche atau topik yang relevan dengan kemampuan Anda
  • Bangun komunikasi dengan audiens
  • Buatlah content plan untuk media sosial Anda
  • Bangun reputasi sehingga audiens memiliki kepercayaan

Baca juga: Cara Berbisnis Online Tanpa Modal

7. Jual Hasil Foto via Internet

Anda hobi fotografi? Kini jadikan hobi fotografi Anda sebagai sumber mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet. Hasil foto kini bisa dijual lewat internet seperti jual di shutterstock, 500px, Virtual Society, dsb. Sebelum menjual foto secara digital lewat website tersebut, pastikan hasil foto cukup berkualitas sehingga bisa menarik orang untuk membeli hasil karya Anda. Umumnya, hasil foto pada website tersebut digunakan untuk kepentingan desain grafis, sehingga Anda sebagai penjual foto bisa memberikan kualitas terbaik. 

Bagaimana, menarik bukan untuk bisa tahu cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal besar? Nah, dengan tips tersebut, Anda bisa dapatkan penghasilan tambahan dari berbagai skill yang dimiliki. Jangan sia-siakan kemampuan yang Anda miliki, ubah keahlian menjadi cuan lewat internet. 

8. Dropshipping Produk Trend

Menjadi seorang dropshipper adalah salah satu hal yang menguntungkan, Anda tidak wajib memiliki lapak untuk menjual barang. Namun, Anda bisa memanfaatkan sistem dropship dimana Anda hanya perlu mencari konsumen atau pembeli. Selebihnya Anda hanya perlu meneruskan pencatatan alamat konsumen saja agar bisa dikirimkan lebih mudah. 

Tips sukses bisnis dropshipping adalah Anda perlu sering melakukan riset dan memperhatikan permintaan dalam pasar. Pastikan produk apa yang sedang dibutuhkan. Disisi itu, Anda juga bisa melakukan branding bahwa Anda adalah toko yang menjual segala barang yang dibutuhkan konsumen. Jadi jika memungkinkan untuk menyediakan sistem request  produk, ini jelas akan lebih sangat menguntungkan brand Anda di pasar.  

9. Jastip Luar Negeri 

Semua usaha yang ada dalam skala online sudah pasti bisa menguntungkan dengan baik jika kita menggunakan dengan cermat. Apalagi jika Anda pandai dalam melakukan branding, tentu saja orderan dan permintaan akan semakin meningkat bukan? 

Nah, jastip luar negeri ini adalah satu diantaranya yang sangat membutuhkan branding yang kuat. Seringkali permasalahan para pebisnis adalah tidak cukup mengerti pentingnya melakukan branding dengan benar

Jastip luar negeri sendiri tidak mengharuskan Anda untuk bepergian keluar negeri terus. Anda bisa saja mengelola dengan sistem partnership dengan beberapa orang yang memang tersebar di beberapa daerah. Nah, menariknya dengan membangun koneksi yang baik Anda bisa memanfaatkan ini untuk menambah pundi-pundi keuangan. 

Menariknya bisnis ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak disesuaikan dengan negara darimana barang dikirimkan. Ini tentunya dipengaruhi oleh pajak daerah atau negara yang dituju. Jadi, gimana sudah mulai tertarik untuk menjalani bisnis jastip? Semangat mencoba, ya! 

10. Afiliasi Marketing 

Bicara afiliasi marketing, bisnis ini seringkali disalah artikan dengan MLM (Multi Level Marketing). Sebenarnya dua hal ini memang memiliki model yang hampir mirip. Namun, dasar utama yang membedakannya adalah MLM adalah bagaimana mengatur orang sedangkan affiliate marketing sendiri adalah memaksimalkan produk. Sebetulnya dua jenis model marketing ini ujungnya memusatkan bagaimana  produk dapat laku terjual dengan proses yang efektif dan efisien. 

Nah pada afiliasi marketing sendiri, hal utama yang paling digunakan untuk menarik perhatian pasar adalah penggunaan kode referral. Biasanya pintu masuk bagi audiens untuk menemukan kode referral ini melalui perantara media ataupun seseorang. Jika media biasanya website, komunitas grup atau bahkan social media. Jika melalui seseorang, tentu saja orang tersebut akan mempromosikan produk yang menyertakan kode referral yang biasanya berupa penawaran bagi audiens untuk mengklaim produk jika ingin membelinya. 

Tujuan dari adanya affiliate marketing ini juga biasanya adalah mendapatkan leads yang biasanya berisikan data. Jadi, bagi perusahaan sendiri melakukan affiliate marketing ini harus memberikan penawaran yang cukup menarik agar pengunjung dapat memberikan data. Baik melalui medium atau perseorangan, tentu saja perusahaan wajib mengeluarkan banyak biaya. Jadi, untuk Anda yang sedang berupaya menjadi affiliate marketer, ini adalah hal yang menarik untuk dicoba bukan! 

11. Agen Properti

Cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa modal dapat Anda dapatkan juga melalui insentif menjadi seorang agen properti. Menjadi agen properti tentu bisa mendapatkan banyak keuntungan jika Anda berhasil menjual properti, biasanya insentif didapatkan berbeda dari hasil penjualan satuan dan insentif ketika mencapai target penjualan yang ditentukan setiap kuartalnya. 

Wah, menarik bukan? Untuk Anda yang menjadi agen properti menyenangkan bukan jika Anda memiliki deal yang banyak dengan konsumen. Jadi, tunggu apalagi mulai asah diri untuk jadi agen properti yang handal.

12. Jasa Pre Order Catering 

Pre-order catering sehat sekarang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang, lho! Pasalnya dengan memberlakukan sistem pre-order Anda sebenarnya sudah meminimalisir terjadinya kerugian modal usaha dan bahan makanan. Jika ingin lebih untung, Anda bisa memaksimalkannya dengan menargetkan kuantitas penjualan catering yang wajib laku. 

Jangan lupa sejak awal tentukan margin dari produk dengan harga yang cukup tinggi. Pastikan Anda membuat produk catering dengan unique selling point yang jelas dan konsisten dari segi kualitas dan pelayanan dari waktu ke waktu. Agar penjualan semakin tinggi, Anda bisa juga menghadirkan kerjasama partnership dengan berbagai gym station

13. Preloved Barang 

Nah, cara mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa modal juga bisa dengan menjual barang-barang Anda yang sudah tidak terpakai. Kondisi ini sangat bisa Anda manfaatkan, lho! Namun, pastikan Anda sudah mengkurasi barang-barang yang hendak Anda jual. Preloved barang sebenarnya bisa dengan mudah terjual, jika Anda sudah memiliki akun sosial media khusus yang digunakan untuk membangun awareness kepada target pasar Anda. 

Jadi, paling tidak kedepannya Anda bisa bekerja sama dengan para pemilik barang-barang bekas yang hendak menjual barang mereka. Sehingga, perputaran ketersediaan barang untuk dijual selalu ada. Nah, pastikan untuk memberikan kualitas tersendiri yang dapat membedakan Anda dengan kompetitor penjual barang bekas konvensional yang ada di pasaran. 

14. Jasa Laundry 

Jasa laundry bisa menjadi solusi yang baik untuk keuntungan jangka panjang. Uniknya, dimanapun Anda berada bisnis laundry ini seringkali menjadi bisnis yang auto sukses. Pasalnya kebutuhan Laundry sendiri memiliki banyak pasar terutama anak muda yang sedang bekerja. Namun jika ingin mendapatkan uang 1 juta tanpa modal awal untuk bisnis laundry, Anda bisa mencari terlebih dahulu pelanggan. Setelah berjalan dan cukup mengumpulkan modal, Anda bisa menjalankan bisnis Laundry ini. 

15. Admin Sosial Media 

Menjadi admin sosial media para influencer dan mengelolanya bisa membantu Anda untuk meraih uang 1 juta setiap harinya. Satu juta per hari dapat Anda dapatkan jika sudah bekerja sama dengan beberapa brand dalam negeri untuk menjalankan promosi. Sehingga, tidak perlu repot Anda bisa mengajukan sistem persenan untuk setiap pengajuan promosi yang masuk. Menarik bukan? 

Tentu saja ini membuat Anda semakin terpacu karena dengan mendapatkan begitu banyak order promosi, tentu saja sehari Anda bisa memaksimalkan banyak konten promosi. Jika bekerja sebagai admin social media, pastikan Anda memiliki strategi content marketing yang tepat untuk bisnis Anda

16. Jualan Snack

Jangan menganggap sepele jualan snack ini ya! Pasalnya banyak sekali UMKM di Indonesia yang mendapatkan untung yang begitu besar dari hasil penjualan snack seharga Rp 5.000 – Rp30.000. Melansir Bisnis.com menyatakan bahwa peluang usaha bisnis keripik tempe nyatanya meraih omset hingga ratusan juta dengan modal awal Rp 200.000. 

Dengan mengembangkan produksi yang besar bersamaan dengan permintaan yang tinggi mengenai produk di pasar. Ini jelas membuat penjualan snack makanan ringan jadi lebih menarik bukan? Selain tempe, tentu ada banyak jenis produk olahan yang bisa Anda kembangkan bukan! 

17. Jual Barang Digital 

Jual barang digital saat ini memang belum begitu terlihat oleh seluruh menyenangkan dan menguntungkan untuk pasar besar. Hanya saja bagi mereka yang menekuni dunia game dan digital sudah pasti memikirkan bahwa barang digital ini sangat mungkin untuk terjual di pasar terbuka apalagi internasional. 

Nah, salah satu barang digital yang mulai bisa Anda jual yaitu produk pendidikan, lisensi, membership, tanah digital, template design hingga hak aset digital (Open SEA, NFT, Metaverse). Menjual barang digital memang menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tertarik dengan hal-hal seperti inovasi dan teknologi. 

18. Broker Otomotif 

Broker otomotif adalah pekerjaan yang terasa mudah untuk mendapatkan modal uang 1 juta dalam sehari. Bergerak tanpa modal hanya dengan memaksimalkan penjualan melalui kerjasama dengan beberapa partner perusahaan yang menjual dan membeli mobil. Jelas sekarang untuk menjadi sales, Anda tidak perlu harus datang ke kantor. Namun, Anda sudah bisa melakukannya dengan lebih bebas. 

Mendapatkan 1 juta tidaklah sulit jika dalam sehari Anda bisa menjual 1 mobil. Menjadi broker mungkin terasa mudah, namun untuk memaksimalkan usaha Anda sudah pasti harus memahami trend yang ada dalam pasar. Dengan ini, Anda dapat menjadi lebih sukses dan kompeten di mata konsumen. Perlu diingat bahwa otomotif adalah produk yang akan selalu memiliki fase jual dan beli baru pada waktunya. Jadi maksimalkan performa diri ketika Anda menjual. 

19. Aplikasi Game Online 

Aplikasi game online tentu bisa menjadi sarana untuk meraih keuntungan tersendiri. Jika Anda menjadi gamers di beberapa aplikasi, tentu saja ada berbagai reward atau fitur yang eksklusif yang nantinya dapat Anda jual. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami saat menekuni pekerjaan ini, Anda dituntut untuk menjadi seorang gamers yang handal, paling tidak selangkah lebih maju dibanding dengan para gamers lainnya. Jadi, gimana daripada hanya menjadi gamers saja. Ada baiknya jika Anda juga memaksimalkan potensi lain yang dapat dikembangkan saat memainkannya. 

20. Konsultan Bisnis 

Jadi konsultan bisnis tentu saja memerlukan kemampuan analisis yang kuat, khususnya dalam memproses data dan menerjemahkannya. Jadi, saat memiliki mimpi untuk menjadi seorang konsultan bisnis, Anda harus memiliki kemampuan persuasi. Baik dalam perkataan maupun tindakan eksekusi yang memberikan ide konkrit dan realistis untuk diterapkan. 

Mendapatkan uang 1 juta dalam sehari tanpa modal namun dengan ilmu dan kemampuan yang Anda miliki. Hal seperti ini dapat kita klasifikasikan menjadi high income skill. Anda tidak perlu mengerjakan banyak hal, namun mengorbankan waktu untuk mengenali dan menemukan pola yang tepat. Untuk itu ketika sudah percaya dengan kemampuan dan segmentasi pasar, Anda bisa mulai menerapkan satuan harga Anda untuk 1 jam. 

21. Menjual Desain

Bagaimana cara menjual desain? Cara paling tepatnya bisa menggunakan platform yang menerima freelancer. Anda juga bisa menawarkan diri untuk menjadi kontributor jika memang belum memiliki portofolio. Jika memungkinkan Anda bisa membuat website untuk memasarkan  jasa dan portfolio. Ikut menjadi kontributor bisa membantu Anda mengembangkan kemampuan dan koneksi, seiring waktu dengan berkembangnya koneksi Anda bisa terekspos dengan banyak kesempatan. Jadi, jangan ragu untuk selalu mengembangkan kemampuan diri. 

22. Podcast

Mengembangkan podcast bisa menjadi sarana Anda mengedukasi dan membangun branding. Saat ini publik belum terlalu memperhatikan potensi pengembangan podcast melalui produksi konten-konten yang spesifik. Namun, ini tentu menjadi kesempatan bukan bagi kita semua untuk mengembangkan peluang baru? Jadi, mulai pilih topik konten yang paling tepat sesuai dengan minat dan hobi Anda. 

23. Virtual Assistance

Menjadi virtual assistant adalah pekerjaan yang baru-baru saja muncul sejak adanya pandemi. Pekerjaan dari virtual assistance ini biasanya seperti pekerjaan admin, mengelola social media, memasukkan, melayani pelanggan hingga mengumpulkan kuesioner. Keahlian yang wajib dimiliki tentunya komunikasi dan manajemen waktu yang baik. Biasanya Virtual Assistant diperlukan karena seseorang atau perusahaan membutuhkan bantuan untuk mengisi berbagai formulir hingga dokumen yang dibutuhkan. Virtual Assistant memiliki fungsi bagi perusahaan agar mereka dapat mencapai hasil produktif yang efisien. 

24. Miliki Website Pribadi 

Website pribadi bisa digunakan untuk membangun hal-hal yang Anda sukai, pastikan memiliki platform yang bisa menjadi sumber ide fresh bagi orang yang menyukainya. Fungsi dengan menghadirkan website tentu untuk meningkatkan kunjungan organik yang banyak dengan kata kunci tertentu. Mengaktifkan Google Adsense bisa menambah penghasilan juga jika Anda sudah bisa mencapai organic traffic melebih 1000 kunjungan organik. Jangan lupa untuk membangun website dengan desain yang menarik dan kemudahan struktur yang mudah dipahami. Sewaktu-waktu Anda bisa berkesempatan menjual website dengan harga yang mahal atau mengakomodir kerjasama dengan beberapa brand yang memiliki bidang yang sama dengan website Anda. 

25. Jasa Fotografi

Hanya dengan menggunakan internet, Andapun sebenarnya sudah bisa mengembangkan kesempatan untuk menemukan orang-orang yang sedang membutuhkan jasa fotografi. Mulai lakukan pendekatan ke beberapa instansi seperti UMKM, ajukan beberapa program menawarkan paket fotografi. Nah melalui pengembangan jaringan, Anda bisa menjangkau pasar lebih besar ke depannya. Sebenarnya semua bisa dimulai dari free service, Anda bisa mengikut sertakan diri untuk menjadi volunteer di beberapa kegiatan event mulai dari resmi hingga yang sifatnya asik.

26. Jual Baju Thrift / Bekas

Daripada barang bekas Anda dibuang dengan percuma padahal harga belinya cukup mahal, baiknya lakukan open garage dan jual saja. Keuntungan dari menjual baju thrift ini bisa hingga 100% dari harga beli baju per ballnya. Itu kalau Anda memulai bisnis dengan baju thrift, namun biasanya dalam 1 ball pakaian yang dibeli tentu ada beberapa barang kurang berguna yang harus dipisahkan. Jadi jika berbisnis baju thrift, Anda wajib memperhitungkan supplier dan asal barang.

Tapi jika Anda mulai untuk menjual baju bekas yang Anda pakai, sudah pasti untung yang Anda bisa hasilkan paling tidak 20-50%, asumsinya Anda membagi dua dengan harga jual pakaian. Jadi, paling tidak uang penjualan pakaian Anda masih kembali setengahnya. Namun, lagi-lagi Anda wajib memperhatikan kelayakanan pakaian ya! Juga pastikan untuk menjaga kebersihan dan kualitas dari pakaian bekas yang dijual, sampaikan juga maksud Anda yaitu untuk melindungi bumi bukan sekedar hanya menghasilkan uang.

Cari Modal Besar untuk Perbesar Usaha?

Berbagai cara mendapatkan uang lewat internet ini sangat menguntungkan terutama bagi Anda yang sedang mencari modal usaha. Pendapatan pasif seperti cara mendapatkan uang dari internet diatas tentu sangat bagus untuk menambah modal. Namun, ada cara yang lebih efisien untuk tambahan modal usaha, yaitu dengan mengajukan pinjaman online terpercaya dengan bunga rendah dan tenor hingga 10 tahun di Danamas. 

Jadikan bisnis lebih besar dan stabil sedari dini, hindari memboroskan uang berlebih untuk hasil bisnis yang tidak jelas. Dapatkan pencairan modal pengembangan usaha hingg Rp 2 miliar dengan tenor 10 tahun. Bunga bersaing, segera ajukan dan temukan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan finansial Anda. Mulai kembangkan bisnis Anda dengan pinjaman online terpercaya Danamas.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

pinjaman-online-bunga-rendah-terdaftar-di-ojk

100+ Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah Terdaftar Di OJK

Pinjaman online bunga rendah bisa Anda gunakan saat berencana untuk bertahap melunasi beberapa keperluan mendesak. Pinjaman online bunga rendah bisa menjadi alternatif solusi

cara-bayar-spt-online-batas-31-maret-2023

Cara Lapor SPT Tahunan Online 2023 : Pribadi, PNS & Perusahaan

Cara lapor SPT Tahunan memang tidak bisa dianggap mudah, namun juga tidak yang begitu sulit. Secara semua pemasukan yang Anda miliki wajib dilapor, jadi pastikan untuk tidak k

Invoice Financing Untuk Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Pengajuan Cepat

Invoice financing adalah cara bagi bisnis untuk meminjam uang untuk membayarkan hutang dari faktur yang belum dibayar diawal. Dengan invoice financing, terka