Bisnis daur ulang

Anda punya bahan-bahan yang menumpuk dirumah dan tidak akan digunakan lagi? Daripada dibuang, mungkin anda bisa melakukan banyak hal, dimulai dari membuat peralatan untuk keperluan rumah, sampai membuat uang, lho! 

Yuk simak artikel kami tentang daur ulang dan bagaimana anda bisa melakukan daur ulang dan mengubahnya menjadi produk daur ulang untuk keperluan pribadi atau bahkan dapat diperjual-belikan!

Produk Daur Ulang

Bisnis daur ulang

Produk daur ulang merupakan sebuah hal yang dapat menguntungkan anda, baik itu menguntungkan secara bisnis atau bahkan menguntungkan untuk keseharian anda. Pasalnya, produk daur ulang bisa saja anda gunakan untuk keseharian anda, atau bahkan bisa digunakan sebagai sebuah pajangan di rumah juga. 

Dengan anda melakukan daur ulang, anda secara langsung membantu bumi agar tidak memiliki sampah yang menumpuk dan mengurangi pemanasan global. Namun, dalam waktu yang bersamaan, anda juga bisa mengubah usaha tersebut menjadi sebuah hal yang menguntungkan.

Membuat sebuah produk daur ulang merupakan sebuah hal yang cukup murah. Pasalnya, bahan utama yang anda gunakan hanyalah beberapa barang yang anda bisa temukan di rumah. Jika anda tidak ingin menggunakan sebuah bahan kembali dan hendak dibuat, alangkah baiknya bilamana anda menggunakan bahan-bahan tersebut untuk melakukan daur ulang dan mengubah bahan tersebut menjadi sebuah produk. 

Kemudian, peralatan yang anda perlukan adalah barang-barang yang juga sudah ada banyak dirumah anda, seperti gunting dan lem. Jika ingin menghias, anda bisa membeli cat dan kuas untuk memberikan produk daur ulang anda sedikit warna!

Contoh-contoh bahan yang dapat diubah menjadi sebuah hasil produk adalah botol, kertas, plastik, kardus, dan banyak hal lainnya. Ada bahan-bahan lain yang anda bisa gunakan untuk membuat produk daur ulang. Jika barang tersebut bukanlah sebuah bahan yang rusak, pasti anda bisa membuatnya menjadi sebuah produk yang bagus!

Ketika anda ingin menjual produk daur ulang anda, pasti anda harus mempersiapkan toko untuk menjualnya baik secara online maupun offline. Jika anda memerlukan modal usaha untuk penjualan secara offline, Lancar by Danamas siap memberi akses modal hingga Rp 2 Miliar.

Kerajinan Daur Ulang

Membuat kerajinan daur ulang merupakan sebuah kesempatan agar mengeluarkan semua sisi kreatif yang anda miliki.  Ingin membuat kerajinan daur ulang namun tidak ada ide? Disini, kami akan menyediakan beberapa alternatif untuk kerajinan daur ulang yang mudah dan juga bisa dilakukan dengan sendiri atau bahkan bersama anak-anak:

  • Bingkai Foto

Memiliki CD bekas yang tidak terpakai? Ubahkan CD tersebut menjadi sebuah bingkai foto yang indah! Gunting CD bekas tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian hiaslah bingkai anda dengan potongan CD tersebut. Jumlah CD atau potongan bervariasi, disesuaikan dengan ukuran bingkai anda. Berhati-hatilah ketika menggunting CD bekas, atau tidak, anda bisa saja terluka. 

Bisnis daur ulang
  • Permainan Bowling

Anda memiliki beberapa kaleng bekas tidak dipakai? Ubahlah kaleng tersebut menjadi sebuah permainan bowling yang dapat dibawa dan dimainkan oleh banyak orang! Permainan ini bisa dibuat dengan mengumpulkan banyak kaleng, memberikannya warna, kemudian disusun seperti sebuah susunan permainan bowling!

Bisnis daur ulang
  • Perhiasan tutup soda

Jika anda suka menggunakan perhiasan dan juga minum soda, kerajinan ini mungkin bisa cocok untuk anda. Rajutlah beberapa tutup soda menjadi satu, dan perhiasan dari tutup soda bisa jadi! Anda bisa saja menyesuaikan jenis perhiasan apa yang anda ingin buat. Contoh gambar ini menyediakan sebuah perhiasan tutup soda yang dibuat menjadi sebuah gelang dan juga sabuk.

Bisnis daur ulang
  • Vas bunga botol wine

Jika anda suka minum wine dan sudah habis, botol tersebut janganlah dibuang. Melainkan, ubahlah botol wine tersebut menjadi sebuah produk yang dapat dijual. Salah satu contohnya adalah mengubahnya menjadi sebuah vas bunga.

Bisnis daur ulang
  • Kotak toilet tissue

Jika anda kehabisan tisue roll di toilet anda, anda bisa mengubah sebuah barang membosankan menjadi sesuatu yang penuh dengan kehidupan, lho! Hal ini bisa terpenuhi dengan cara membuat sebuah kerajinan dan mengubahnya menjadi sebuah kota! Hal ini bisa anda capai dengan menggunakan cat, kertas warna dan juga spidol untuk menggambar jendela, pintu dan juga membuat atap!

Bisnis daur ulang

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda