Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi kesehatan menjadi suatu hal yang penting untuk menjamin kesehatan anggota keluarga. Apabila terjadi hal yang tidak terduga atau tidak diinginkan, maka asuransi kesehatan bisa membantu untuk meringankan beban individu atau keluarga. Sering kali persoalan finansial ini ditemukan oleh para generasi milenianial khususnya generasi sandwich.

Asuransi kesehatan juga dapat menjadi penolong di masa depan karena pertambahan umur akan berpengaruh terhadap kesehatan. Untuk itu, Anda perlu mempunyai asuransi kesehatan. Memiliki asuransi kesehatan sudah jelas membantu teman-teman semua untuk mengantisipasi adanya pengeluaran berlebih dan mengelola bisnis lebih baik.

Lantas apa manfaat lebih dalam mengenai asuransi kesehatan, dan bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang tepat? Simak dalam artikel berikut ini! 

Risiko-Risiko yang Dapat Dicover Asuransi

Fungsi utama dari asuransi yaitu untuk mengcover risiko-risiko yang terjadi kepada Anda di masa depan. Ada pun risiko-risiko yang dapat dicover asuransi yaitu.

1. Risiko spekulatif

Risiko spekulatif merupakan risiko dimana kita bisa mengalami keuntungan, kerugian atau tidak terjadi apapun. Contoh dari risiko spekulatif yaitu investasi saham. Nilai dari investasi ini bisa untung, rugi, maupun tidak berubah.

2. Risiko Murni

Risiko murni merupakan risiko yang mengakibatkan kerugian atau tidak terjadi apa-apa. Contohnya kecelakaan yang menyebabkan kecacatan sehingga tidak dapat bekerja.

3. Risiko Khusus

Risiko khusus merupakan contoh risiko yang personal, misalnya terjadi pencurian barang.

4. Risiko Fundamental

Risiko fundamental tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain. Risiko ini juga diluar kendali dari manusia. Contohnya yaitu terjadi bencana alam seperti tsunami dan gunung meletus.

5 Manfaat Asuransi Bagi yang Dapat Anda Terima

Seperti yang Anda ketahui, biaya perawatan rumah sakit tidaklah sedikit. Diperlukan biaya yang besar apalagi jika dalam waktu yang lama dan memerlukan tindakan medis yang besar. 

Secara singkatnya, asuransi kesehatan memberikan perlindungan kepada pemegang polis untuk mendapatkan perlindungan apabila sewaktu- waktu terjadi musibah yang mengharuskan pemegang polis diharuskan untuk dirawat di rumah sakit. 

Tak hanya itu, mengikuti asuransi memberikan banyak manfaat bagi Anda penerimanya. Adapun 5 manfaat asuransi yang dapat Anda rasakan yaitu.

1. Rasa Aman dan Perlindungan

Adanya asuransi memberikan kita rasa aman tentang risiko di masa depan. Kita tidak tahu kerugian apa yang menimpa di masa depan. Adanya asuransi akan menjamin Anda memiliki uang untuk menghadapi masalah di masa depan.

2. Sarana Menabung 

Adanya asuransi dapat menjadi sarana bagi Anda untuk menabung. Ada beberapa jenis asuransi yang memiliki nilai tunai untuk dapat diambil. Contoh asuransi ini yaitu whole life atau endowment

3. Menurunkan Risiko Usaha

Jika Anda membuka sebuah usaha, masuk ke dalam asuransi dapat mengurangi risiko usaha Anda. Apabila terjadi masalah di kemudian hari maka asuransi dapat mengcover beberapa bagian dari kerugian Anda.

4. Perlindungan Penyakit

Memberikan perlindungan bila Anda terkena penyakit atau ingin melakukan pemeriksaan terhadap penyakit Anda ( Penggantian obat dan pemeriksaan)

5. Mengurangi Biaya Rumah Sakit

Mengurangi biaya yang dikeluarkan apabila terpaksa harus dirawat di rumah sakit. Atau membantu mengurangi biaya operasi, persalinan, ataupun dalam keadaan darurat. 

6 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik 

Memilih asuransi kesehatan yang terbaik untuk keluarga, bisa menjadi salah satu bukti bahwa Anda sangat peduli dengan keluarga. Berikut ini adalah daftar asuransi kesehatan terbaik yang bisa menjadi alternatif bagi Anda dan keluarga: 

1. Manulife

Manulife merupakan perusahaan yang masuk ke Indonesia pada tahun 1989. Perusahaan asal Kanada ini menawarkan produk kesehatan terbaik, salah satunya yakni MiUltimate Healthcare. Produk ini menanggung biaya bedah, melahirkan, perawatan gigi, rawat inap, hingga konsultasi psikologis yang dapat diklaim di luar negeri dan Indonesia.

2. Prudential 

Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1995 ini bisa menjadi alternatif asuransi kesehatan bagi Anda dan juga keluarga, serta masyarakat Indonesia. Produk asuransi kesehatan Prudential PRUprime Healthcare yang diluncurkan pada tahun 2019 ini bisa menjadi pilihan yang sesuai untuk Anda gunakan karena memberikan solusi yang lengkap untuk asuransi kesehatan . 

3. Allianz

Asuransi asal Jerman ini memiliki produk yang unggul dari berbagai aspek yakni SmartHealth Maxi Violet. Produk ini menawarkan penanggungan biaya kamar, Kamar ICU, kunjungan dokter, dan masih banyak lainnya. 

4. AXA Mandiri 

Axa Mandiri menjadi salah satu perusahaan asuransi kesehatan yang dinilai lengkap di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan premi mulai dari kamar rawat hingga santunan akibat meninggal dunia karena kecelakaan. 

5. Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas berdiri sejak tahun 1985 dan telah mendapatkan rating AA+ insurer Financial Strength (IF) dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings. Terdapat berbagai produk dan manfaat yang ditawarkan salah satunya seperti Simas Sehat Gold.

Simas Sehat Gold cocok untuk para orangtua karena menawarkan adanya proteksi kesehatan sampai usia 59 tahun dan dapat diperpanjang hingga usia 75 tahun. 

Adapun manfaat yang ditawarkan Simas Sehat Gold sangat lengkap yakni, pertanggungan biaya ambulan menuju rumah sakit, pertanggungan biaya rawat inap selama maksimal 365 hari per tahun, Rawat inap ICU selama maksimal 60 hari pertahun, dan masih banyak lainnya. 

6. Lippo HealthPlus Family 

Asuransi keluaran dari grup Lippo ini bisa digunakan untuk Anda dan keluarga. Satu polis bisa digunakan untuk seluruh keluarga dan mendapatkan manfaat lainnya. Asuransi Lippo Health Plus Family menanggung biaya rawat inap atau opname sesuai dengan tagihan rumah sakit. Premi yang ditawarkan pun masih dalam harga yang terjangkau. 

Tips Memilih Asuransi Terbaik 

Untuk memilih asuransi terbaik yang cocok untuk Anda dan keluarga maka diperlukan beberapa tips pengecekan dan proses konfirmasi untuk menandakan jika agen yang membantu Anda juga responsif. Yuk cek dibawah ini tips memilihnya!

1. Memahami Kebutuhan Anda dan Keluarga

Memahami kebutuhan Anda dan keluarga menjadi tips pertama yang perlu Anda perhatikan. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan pilihan produk yang sesuai. Pelajari layanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi secara detail mulai dari manfaatnya, biaya premi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga, dan juga pelayanan yang diberikan.

2. Membuat Perbandingan

Banyaknya perusahaan yang menawarkan produk asuransi kesehatan tentunya memiliki banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Anda bisa membuat daftar perbandingan mana yang paling sesuai, sehingga memudahkan Anda untuk memilih asuransi kesehatan. 

3. Mencari Tahu Kredibilitas Perusahaan yang Dituju

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mempelajari kredibilitas perusahaan asuransi yang ingin Anda tuju. Hal ini penting agar Anda terhindar dari kerugian yang dapat terjadi di kemudian hari. Pastikan memilih perusahaan asuransi yang telah terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. 

4. Memilih Asuransi dengan Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Pastikan bahwa jaringan rumah sakit yang terdaftar pada asuransi yang Anda pilih memiliki jaringan yang luas. Jangan sampai memilih asuransi kesehatan yang menawarkan banyak manfaat namun terbatas hanya untuk sebagian kecil rumah sakit.

5. Memilih Proses Klaim yang Mudah

Asuransi kesehatan yang baik tidak hanya menawarkan perlindungan untuk penyakit saja, namun juga dengan prosedur pembayaran dan proses klaim yang mudah. Dengan prosedur klaim yang baik dan tidak rumit,  maka bisa dijadikan pelanggan sebagai pilihan yang tepat untuk Anda, dan tentunya mengurangi beban Anda dari segi waktu dan juga pikiran apabila harus mengurus prosedur yang ribet. 

6. Memiliki Fleksibilitas dalam Waktu Penentuan Premi dan Manfaatnya

Tips selanjutnya yakni dengan memperhatikan fleksibilitas yang ditawarkan. Pilihlah produk asuransi yang bisa mengubah premi secara fleksibel. Hal ini membantu Anda untuk menyesuaikan rencana finansial di kemudian hari. 

Proteksi  Diri untuk Hindari Kerugian Finansial  

Memulai usaha memang tidak terlepas dari risiko akan kerugian. Oleh karena itu, masuk asuransi menjadi salah satu cara untuk mengurangi risiko tersebut. Selain itu, untuk memulai usaha akan lebih aman jika memulai dari modal yang cukup. Karena kekurangan modal dapat menjadi penyebab kerugian.

Jika Anda ingin melakukan pinjaman maka Danamas bisa menjadi solusinya. Danamas adalah platform pinjaman online terpercaya dan tepat untuk mendanai bisnis Anda. Melalui agunan properti Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar. Kalkulasikan pinjaman Anda di Kalkulator Simulasi Kredit Pinjaman Online Danamas.


Danamas Pinjaman Bisnis, merupakan platform pinjaman yang tepat untuk Anda yang ingin mengembangkan usaha. Anda bisa mengajukan secara aman, mudah, dan cepat melalui website atau download aplikasinya melalui Google Playstore dan Apple Store. Pinjaman beragunan properti mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 Miliar. Bunga efektifnya hanya mulai dari12-15% per tahun dan biaya administrasi yang rendah, maka tak perlu khawatir akan mengurangi pendapatan bisnis Anda. Segera sukseskan bisnis Anda dengan modal yang cukup,  ajukan pengajuan cepat melalui aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

lo-kheng-hong

Lo Kheng Hong & Kunci Sukses Investasi Saham Untung 1000%

Lo Kheng Hong adalah pria yang berasal dari kaum masyarakat biasa bukan privilege tapi bisa menjadi miliarder saham di Indonesia. Banyak yang menjuluki beliau adalah

daftar-saham-bluechip

Daftar Saham Blue Chip Untuk Mulai Berinvestasi di Tahun 2023!

Saham blue chip merupakan jenis saham yang sangat diincar oleh para investor karena dinilai memiliki risiko yang relatif lebih rendah dan peluang keuntungan yang lebih besar.

compounding-adalah

Compounding Adalah Efek Bunga Dalam Berinvestasi, Ini Ulasan & Contohnya!

Compounding adalah suatu konsep yang banyak dipakai dalam berbagai bidang seperti bisnis, investasi dan self development. Terkadang kita mengabaikan unsur compoun