bisnis game online

Pesatnya teknologi bisa membawa peluang yang baik bagi Anda yang juga ingin mencoba bisnis game online. Berbagai game yang kini bermunculan di smartphone membuat banyak orang yang semakin memiliki minat yang tinggi pada game online dan berpotensi untuk mendatangkan keuntungan. Kini Anda bisa mencoba bisnis game online dengan berbagai strategi yang akan diulas pada artikel berikut ini.

Pilihan Bisnis Game Online Di Indonesia

bisnis game online

Industri game online di Indonesia adalah peluang yang sangat baik dan menjanjikan bagi Anda yang ingin mencoba bisnis game online. Berikut peluang bisnis yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan lewat game online.

  • Menjadi Youtuber Gamer

Jika anda suka bermain game online tak ada salahnya untuk mencoba menjadi youtuber gamer. Ini di Indonesia ada banyak sekali youtuber gamer yang mendulang keuntungan lewat aktivitas mereka dalam bermain game. Youtuber gamer yang populer seperti Jess No Limit, miawaug, Dyland Pros, Rendy Rangers dan lain-lain. Mereka mendapatkan penghasilan lewat iklan di Google Ads, jasa endorsement hingga penjualan merchandise.

  • Buka Jasa Top Up Voucher Game Online

Anda juga bisa meraup keuntungan bisnis game online lewat menjual jasa top up voucher game online. Umumnya game online membutuhkan voucher untuk membeli item premium dengan fitur keren yang bisa mendukung mereka dalam bermain game online. Di Indonesia ada beberapa situs website yang menjual jasa top up voucher game online seperti unipin.com.

  • Jasa Pengisian Game

Game online ini menggunakan cara digital untuk menambahkan game ke dalam perangkatnya. Umumnya anda perlu melakukan pembayaran via kartu kredit ataupun Internet Banking. Namun beberapa gamer memilih menggunakan jasa pengisian game karena dianggap lebih mudah, jasa inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis game online.

  • Toko Perlengkapan Game

Secara umum game online bisa dibeli secara online lewat platform namun beberapa gamer memilih membeli game resmi dari toko-toko game khusus. Game online yang memiliki ukuran yang besar umumnya memakan waktu lama untuk didownload secara online untuk itu game tersebut bisa dibeli di toko perlengkapan game khusus. Namun bisnis toko game perlu menjual game resmi dari original developer nya agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta.

  • Jasa Rental Game Konsol

Game konsol juga sering menjadi peluang bisnis game online dari waktu ke waktu. Game memberikan pengalaman yang lebih seru dan nyata daripada game mobile sehingga beberapa orang memilih untuk menggunakan jasa rental game konsol. Ini bisa jadi peluang yang bagus bagi Anda yang ingin berbisnis pada area game online.

  • Game Tester

Game tester adalah saat sebuah produk game baru dikeluarkan dan mencari pemain untuk mencoba secara langsung produk tersebut sebelum launching. Sebelum anda menjadi seorang profesional gamers maka anda tak hanya memiliki kemampuan  putar pengetahuan tentang game online maka anda bisa menawarkan diri ke perusahaan online game untuk menjadi seorang game tester. Untuk menjadi seorang game tester Anda bisa mendapatkan keuntungan dari jutaan hingga ratusan juta rupiah tergantung kesepakatan perusahaan. 

  • Membuat Blog Tentang Game

Jika anda hobi menulis dan juga bermain game maka ini bisa jadi peluang yang sangat bagus untuk bisnis game online. Anda perlu menyediakan situs untuk mengisi konten artikel terkait tips dan cara bermain game online hingga jadwal pertandingan dan profil pemain bahkan kejuaraan e-sport. Jika situs website Anda banyak dikunjungi oleh orang maka bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan keuntungan dari Google AdSense. 

  • RMT

RMT atau Real money trading merupakan istilah yang dipakai oleh gamers untuk mendapatkan uang. Games melakukan jual beli dengan menggunakan uang nyata dari barang yang diperjualbelikan di dalam game tersebut. Barang-barang tersebut bisa berupa game item atau equip dalam sebuah game lalu ditawarkan dengan harga yang bervariasi tergantung dengan kecanggihan dan kelangkaan di pasaran. 

Tips Memulai Bisnis Game Online

bisnis game online
  • Lokasi Usaha Strategis

Anda perlu menentukan lokasi usaha agar anda mendapatkan target market yang yang anda inginkan. Tujuan dari memilih tempat usaha adalah agar bisnis Anda mulai dijangkau Oleh banyak orang dan dilihat oleh konsumen.

  • Perangkat Yang Mumpuni

Jika anda berencana untuk membuka jasa penyewaan game konsol maka anda perlu untuk memiliki perangkat yang mumpuni. Jika anda memiliki usaha warnet game online maka komputer yang harus anda gunakan juga memiliki spek spesifikasi minimum khusus untuk game online. Dengan perangkat yang mumpuni maka nantinya konsumen pun akan betah dan nyaman saat bermain dan selalu Kembali ke tempat anda. Untuk bisa memenuhi kebutuhan perangkat komputer, maka Anda bisa mendapatkan modal usaha dari Danamas. Fintech lending berizin dan diawasi oleh OJK ini mampu jadi solusi saat minim modal untuk bisnis. Kemudahan akses pengajuan pinjaman beragunan properti ini kini bisa dilakukan lewat aplikasi Danamas di smartphone Anda.

  • Produk Original Dan Up To Date

Agar konsumen lebih loyal dengan bisnis yang Anda jalankan, maka anda perlu memiliki produk yang original dan uptodate. Jika anda membuka usaha warnet game online maka pastikan bahwa game yang diinstal adalah original sehingga Adapun tidak akan terkendala dengan hak cipta.

  • Pastikan Koneksi Internet Stabil

Anda juga perlu memastikan bahwa koneksi internet stabil dalam bermain game agar pelanggan Anda puas dan nyaman. dengan internet yang stabil maka konsumen akan merasa betah dan akan kembali lagi kepada Anda.

  • Siapkan Ruangan Yang Nyaman

Faktor penting lainnya adalah dengan menyiapkan ruangan yang nyaman. Ruangan yang nyaman dan udara yang sejuk serta kursi yang nyaman hingga toilet yang bersih adalah salah satu fasilitas yang bisa Anda tawarkan agar konsumen betah dan selalu kembali ke tempat.

Tertarik untuk mencoba bisnis game online? Jika iya, siapkan modal usaha Anda dari sekarang dan cari tahu seluk beluk bisnis yang ingin Anda kembangkan. Pilih bisnis game online yang Anda sukai dan nikmati semua proses membangun bisnis dari nol.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda