Bisnis jasa terlaris

Jika anda ingin menjalankan sebuah bisnis maka bisnis yang bisa Anda jalankan tak hanya menjual produk tapi juga bisnis jasa. bisnis jasa kini semakin meroket terlebih lagi saat masa pandemi dimana beberapa orang memilih pelayanan berupa jasa yang bisa membantu kebutuhan mereka. jika anda berencana untuk mencoba bisnis jasa maka artikel berikut adalah pilihan yang tepat untuk dapatkan informasi yang anda butuhkan.

Apa Itu Bisnis Jasa?

Bisnis jasa terlaris

Usaha atau bisnis jasa adalah bisnis yang tidak melibatkan adanya pembelian barang dan tidak membutuhkan media penyimpanan khusus maka bisnis jasa fokus pada pelayanan yang mereka jual belikan. Berbeda dengan bisnis produk dimana bisnis ini tidak menjual barang fisik melainkan nilai yang ditawarkan bisnis jasa tidak dapat dilihat namun bisa dirasakan. Contoh yang paling kentara dari bisnis jasa adalah value yang ditawarkan adalah sebuah kenyamanan.

Rekomendasi Bisnis Jasa Terlaris

Berikut beberapa rekomendasi bisnis jasa terlaris yang bisa anda pilih

  • Jasa Antar Jemput Sekolah

Kini jasa antar jemput sekolah juga cukup menjanjikan karena beberapa sekolah memberlakukan fasilitas antar jemput. Bidang usaha jasa ini cukup terbilang baru namun memiliki potensi yang cukup tinggi. Maka jika anda tertarik untuk terjun ke bisnis Jasa Ini Hal pertama yang perlu anda miliki adalah kendaraan. Setelah itu Anda bisa menawarkan jasa Anda ke beberapa sekolah dan bekerja sama dengan mereka.

  • Jasa Pijat Bayi

Jasa pijat bayi juga cukup populer belakangan ini terutama pijat bayi yang memberikan pelayanan berbeda ada daripada pijat bayi zaman dahulu. Dengan perkembangan zaman maka jasa pijat bayi pun bisa menjadi trend dikalangan orang tua milenial. Jika anda memiliki keahlian masa maka tidak ada salahnya untuk membuka jasa pijat bayi dan memberikan pelayanan yang berbeda dan dan memuaskan untuk konsumen anda.

Baca juga: 9 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Menguntungkan

  • Jasa Penerjemah

Jasa penerjemah bisa jadi pilihan bisnis jasa terlaris dengan keuntungan yang cukup menggiurkan. Jika anda memiliki keahlian dalam bahasa asing maka bisnis jasa terlaris ini bisa jadi pilihan. Keunggulan dari menggunakan jasa penerjemah dibandingkan dengan Google Translate adalah lebih akurat dan memberikan bahasa yang lebih alami. Buka jasa penerjemah tak hanya untuk Anda yang mencari pekerjaan full time, jika anda ingin mendapatkan pendapatan lebih dari pekerjaan sampingan maka bisnis jasa terlaris dengan menjadi penerjemah adalah pilihan yang tepat.

  • Jasa Foto Pernikahan

Jika anda memiliki keahlian dalam bidang fotografi maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis jasa terlaris ini yaitu dengan menjadi fotografer pernikahan. Untuk bisa memulai bisnis ini maka Anda membutuhkan peralatan yang cukup banyak dan alat-alat fotografi yang cukup mahal. Hal yang bisa anda lakukan adalah pertama tentukan jenis layanan seperti fotografi wedding atau prewedding itu melakukan promosi yang sesuai dengan target market anda selanjutnya, buatlah website portofolio atau sosial media dan tawarkan harga terbaik.

  • Jasa Laundry

Walaupun terbilang salah satu jenis bisnis jasa terlaris yang cukup lama, namun jasa laundry tetap memiliki banyak peminatnya. Terlebih lagi saat pandemi covid di mana beberapa orang memilih untuk menggunakan jasa laundry yang memiliki fasilitas tambahan seperti disinfektan. Selain itu permintaan masyarakat akan jasa cuci dan setrika masih diminati Hampir semua kalangan termasuk mahasiswa hingga pekerja kantoran. Jika Anda berminat untuk membuka jasa laundry maka hal pertama yang perlu anda miliki adalah mesin cuci dan perlengkapan pendukungnya seperti setrika sabun cuci baju dan lain sebagainya. Setelah itu lakukan strategi promosi yang tepat sehingga orang akan tertarik untuk menggunakan jasa anda.

  • Jasa Perawatan Hewan Peliharaan

Jasa perawatan hewan peliharaan juga salah satu bisnis jasa terlaris yang diminati oleh banyak orang. Permintaan akan jasa pet grooming semakin tinggi dengan persaingan yang cukup banyak, namun keuntungan yang bisa anda dapatkan pun juga cukup besar. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk kebutuhan dan setelah itu lakukan promosi melalui media sosial.

  • Usaha Jasa Bersih Rumah

Bisnis jasa terlaris lainnya adalah usaha bersih rumah. Peluang usaha ini cukup banyak diminati oleh orang-orang terutama di kota besar karena kesibukan mereka sehingga kebutuhan untuk mendapatkan jasa untuk membersihkan rumah sangat diminati. Untuk bisa menjalankan bisnis jasa ini maka Anda membutuhkan modal untuk membeli peralatan bersih-bersih rumah lalu tawarkan usaha anda melalui media sosial.

Bisnis jasa terlaris
  • Usaha Jasa Landscape

Jika anda memiliki keahlian dalam menata tanaman dan kreativitas maka membuka bisnis jasa landscape bisa jadi pilihan. Bisnis jasa landscape ini cukup trending saat masa pandemi di mana orang menginginkan rumah yang asri dan penuh dengan tanaman yang cantik seperti membuat didepan rumah.

  • Usaha Jasa Pindahan

Usaha jasa pindahan juga cukup banyak diminati oleh orang-orang yang ternyata kesulitan untuk mencari jasa pindahan di sekitar mereka. Anda bisa jadikan masalah ini sebagai peluang untuk membuka bisnis jasa. Anda bisa membuka bisnis usaha ini dan tentukan target marketnya seperti mahasiswa pekerja kantoran atau mereka yang tinggal di pinggiran kota atau tengah kota.

  • Bisnis Personal Chef

Di masa pandemi seperti ini beberapa orang memilih untuk menggunakan jasa personal chef untuk beberapa acara spesial. Anda bisa membuka usaha jasa personal chef jika memiliki kemampuan untuk mengolah makanan sekelas restoran atau hotel berbintang. Lakukan promosi lewat media sosial atau buat website khusus agar anda semakin dikenal.

  • Usaha Jasa Cuci Mobil 

Usaha cuci mobil juga salah satu jenis bisnis jasa terlaris yang sudah sejak lama ada, bahkan hingga kini masih saja banyak peminat jasa cuci mobil ini. Jasa cuci mobil termasuk pilihan bisnis jasa yang cukup fleksibel karena bisa dibuka di pinggiran kota atau tengah kota. Bahkan kini beberapa bisnis jasa cuci mobil sudah memiliki fasilitas terbaru seperti cuci mobil waterless. Dengan fasilitas ini maka proses pencucian bisa lebih cepat dan tanpa menggunakan air hasilnya pun akan sama bersihnya seperti cuci mobil menggunakan air.

 Kelebihan Membangun Bisnis Jasa

Bisnis jasa terlaris
  •  Bisa Menggunakan Modal Terbatas

Bisnis jasa tidak melulu membutuhkan modal yang besar karena anda bisa menjalankan beberapa bisnis jasa dengan modal yang minim. Ada beberapa bisnis jasa terlaris yang menggunakan modal minim seperti antar jemput, fotografi, atau laundry di mana usaha ini menggunakan sistem sewa. Dari keuntungan ini maka anda bisa sisihkan untuk memiliki perlengkapan yang bisa anda dapat yang anda bisa miliki sendiri tanpa harus menyewa.

  •  Tidak Memiliki Tempat Khusus

Bagi pebisnis pemula maka memiliki tempat khusus jasa mungkin bisa saja agak sulit. Namun kita harus pintar-pintar untuk memilih bisnis jasa terlaris apa saja yang tidak membutuhkan tempat khusus seperti jasa penerjemah jasa pembuatan artikel jasa pembuatan website dan lain-lain. Bisnis jasa tersebut bisa anda lakukan di mana saja bahkan di rumah sendiri.

  •  Bisnis Jasa Tidak Butuh Stok Dan Distribusi

Berbeda dengan bisnis produk atau barang dimana anda membutuhkan stok dan distribusi. Maka bisnis jasa tidak memerlukan hal tersebut sehingga terbilang cukup praktis dan sederhana. Hal tersebut karena pada  bisnis jasa, core produknya adalah keahlian yang anda miliki. 

Jadi, selain mencoba bisnis produk, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis jasa terlaris seperti yang sudah disebutkan diatas. Anda perlu mempertimbangkan jenis bisnis jasa seperti apa yang sesuai dengan minat Anda. Jika pada proses mengembangkan bisnis terkendala dengan modal, maka langsung ajukan pinjaman beragunan properti ke Danamas. Fintech lending berizin dan diawasi oleh OJK ini hadir dengan kemudahan pengajuan pinjaman, limit besar hingga Rp 2 miliar dan suku bunga ringan. Terlebih lagi, Danamas masih dalam naungan Sinar Mas Group yang kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda