penghasilan blogger

Perkembangan teknologi internet kian pesat, dari yang awalnya gemar hobi menulis, bisa dijadikan sebagai ladang untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan. Ya, dengan menulis di blog, Anda bisa lho menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Yuk simak cara membuat blog berkualitas dan menghasilkan uang! 

Apa itu Blog?

Blog merupakan salah satu jenis website yang membuat tulisan dengan berbagai topik, dalam blog biasanya menampilkan postingan terbaru, dan kemudian disusul dengan postingan yang lama. Bentuk Blog sendiri bisa bermacam- macam mulai dari situs pembelajaran, majalah digital, blog catatan pribadi, pameran online, dan masih banyak lainnya. Biasanya blog terdiri atas teks, gambar, video. Para pembaca atau pengunjung blog dapat menuliskan komentar dan berkomunikasi secara virtual dengan pemilik blog tersebut. 

Baca Juga: Pentingnya Strategi Content Marketing untuk Bisnis

Cara Membuat Blog Gratis dan Mendapatkan Uang

Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang, ikuti langkah- langkah berikut ini: 

  1. Memilih platform yang tepat 

Ada banyak platform blog yang bisa Anda pilih, misalnya blogspot, WordPress, Joomla, dan masih banyak lainnya.  Setiap platform tentunya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing- masing. Misalnya WordPress yang cocok untuk para pemula maupun para blogger yang sudah mahir.

  1. Membuat Konten yang Menarik dan Bermanfaat  

Setelah Anda memilih platform, maka langkah selanjutnya adalah membuat konten blog tersebut dan menentukan topik yang ingin dibahas. Pada tahap ini Anda harus merumuskan niche, yakni fokus pada minat tertentu dari beberapa topik, misalnya membahas lifestyle, finansial, kesehatan. Sebab apabila Anda menulis tentang berbagai hal yang berbeda dapat memberi pengaruh yang buruk terhadap traffic. Selain itu Anda juga harus mengemasnya dalam bentuk konten yang menarik. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti sesuai dengan target sasaran pembaca yang ingin Anda tuju. 

penghasilan blogger
  1. Menjaring Pembaca melalui Kualitas SEO Blog

Hal yang penting juga perihal dengan kualitas SEO blog. Anda harus mengupayakan agar konten yang Anda produksi dapat ditemukan pada halaman pertama hasil pencarian Google sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh pembaca. Dengan adanya kualitas SEO yang baik maka akan membantu mencapai hal tersebut. 

  1. Mempromosikan Blog di Media Sosial 

Ada berbagai macam media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan blog Anda seperti Instagram,Facebook,Twitter, Anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan blog Anda dan diketahui banyak orang. 

  1. Tentukan cara Monetize Blog 

Menghasilkan uang dari blog Google Adsense menjadi sebuah layanan iklan yang populer yang dimiliki oleh Google. Ada dua istilah yakni Adwords dan Adsense, Adwords menyediakan layanan bagi para pengiklan untuk membeli iklan, sedangkan publisher menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan di blog dari layanan Adsense.

Prosesnya sederhana yakni, sebagai pemilik website, Anda perlu meletakkan kode Adsense di website. Selanjutnya pengiklan akan melakukan penawaran untuk iklan dan penawaran dengan harga yang akan ditampilkan di website. Setelah itu Anda akan mendapatkan bayaran setiap ada klik iklan oleh pengunjung website. 

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan sumber penghasilan blog dari endorsement. Blogger dapat bekerja sama dengan perusahaan tertentu untuk melakukan endorsement produk ataupun layanannya. Anda akan dihubungi oleh pihak yang mengajak kerjasama. Oleh karena itu pastikan Anda sudah membangun blog yang berkualitas agar banyak yang ingin melakukan kerjasama. 

Itu dia cara membuat blog gratis dan mendapatkan uang yang dapat Anda coba. Jika Anda membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha, Lancar by Danamas merupakan solusi yang tepat. Platform pinjaman beragunan properti dari Sinarmas Group ini dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar  dengan agunan properti. Yuk ajukan sekarang! 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda