Tabungan online

Tabungan online ini memudahkan masyarakat untuk bisa mengumpulkan uang sesuai dengan tujuan finansial mereka. Sebuah inovasi yang dilakukan oleh perbankan ini bisa menjadi pilihan lain Anda untuk menabung. Berikut artikel yang yang menjelaskan tentang berbagai manfaat hingga tips aman untuk memilih produk tabungan online.

Apa Itu Tabungan Online

Tabungan online adalah salah satu inovasi dari sektor perbankan yang menawarkan nasabahnya untuk melakukan berbagai proses menabung secara online. Proses tersebut seperti membuka rekening tabungan bank, dan mentransfer uang secara online tanpa perlu datang langsung ke kantor bank. Dengan kata lain tabungan online adalah cara modern untuk menabung.

Bagaimana Cara Membuka Tabungan Online?

Tabungan online

Anda tak perlu repot dalam mempersiapkan semua data untuk membuka rekening  tabungan online karena caranya yang sangat praktis. Anda bisa membuka tabungan online melalui desktop atau ponsel dengan koneksi internet yang baik, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

  • Tentukan pilihan bank Anda yang bisa menyediakan fasilitas tabungan online
  • Buka situs resmi bank dan pilih menu buka tabungan
  • Anda akan dihadapkan dengan pilihan seperti petunjuk untuk mengunduh aplikasi bank tersebut agar proses pembukaan rekening tabungan online dan form bisa dilakukan secara praktis dan mudah.
  • Langkah selanjutnya adalah mengikuti prosedur setiap Bang yang biasanya diikuti dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, foto diri dan tanda tangan.

Manfaat Buka Tabungan Online

  • Hanya Butuh Waktu Singkat Dalam Membuka Tabungan Online

Dalam membuat tabungan online maka anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama bahkan beberapa bank hanya membutuhkan hitungan menit dan tabungan anda pun sudah jadi. Hal tersebut bisa dilakukan melalui online untuk proses registrasi. Selain itu Anda juga perlu mengantri di bank tepatnya di customer service dengan begitu waktu yang dibutuhkan untuk membuka rekening pun akan semakin cepat. dengan proses yang cepat ini maka anda tidak akan terganggu untuk melakukan aktivitas lainnya.

  • Akses Mudah Di Mana Saja Dan Kapan Saja

Dengan membuka rekening tabungan online maka anda bisa lakukan kapanpun dan dimanapun karena bisa diakses lewat smartphone. Anda juga tak perlu mencari ATM untuk bisa bertransaksi karena semuanya bisa Udah bisa dilakukan lewat aplikasi pada smartphone anda. Kemudahan akses ini juga sama halnya seperti Danamas yang bisa memberikan pinjaman modal usaha hingga Rp 2 miliar dengan pengajuan lewat aplikasi di smartphone Anda kapanpun dan dimanapun dengan cepat.

  •  Bebas Biaya Administrasi

Ada berbagai produk tabungan online yang memberikan penawaran yaitu bebas biaya administrasi sehingga pemotongan saldo pun tidak ada lagi karena tidak ada biaya admin untuk transaksi membutuhkan biaya administrasi.

  • Adanya Fitur Tambahan yang Tidak Tersedia Pada Tabungan Konvensional

Tabungan online memiliki keunggulan dibandingkan dengan tabungan konvensional karena memiliki banyak fitur tambahan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Fitur tambahan tersebut seperti membagi tagihan dengan rekening lain kalender pengingat dan lain-lain.

Tips Memilih Tabungan Online Yang Aman

Tabungan online
  • Pilih Bank Yang Kredibel

Tabungan online dan fasilitasnya banyak dikeluarkan oleh bank bank sehingga membuat para nasabah pun ikut bingung mana yang cocok untuk mereka yang. Pilihlah bank yang sudah memiliki nama dan reputasi yang cukup baik di masyarakat. selanjutnya terhadap Keuntungan yang ditawarkan. Bank yang cocok dengan kebutuhan anda.

  • Pastikan Anda Kompatibel

Sebelum memiliki rekening tabungan online maka anda bisa memastikan ponsel yang anda miliki cukup kompatibel untuk mengakses aplikasi tabungan. Ternyata anda tidak cukup kompatibel dengan aplikasi tersebut maka anda bisa mengganti handphone anda terlebih dahulu sebelum buka tabungan online.

  • Jangan Lupa Untuk Logout

Aplikasi tabungan online online yang ada di ponsel Anda harus selalu terlogout saat anda sudah tidak menggunakannya lagi. Hal ini perlu dilakukan demi keamanan tiap kali melakukan transaksi.

  • Jangan Install Aplikasi Di Handphone Yang Sudah Diretas

Anda perlu mengecek Apakah ponsel tersebut sudah pernah diretas atau belum. Hal ini biasanya dikenal dengan root pada Android dan jailbreak pada iOS. Keamanan pada ponsel yang sering dimanipulasi sistemnya akan semakin besar maka dari itu data yang berisikan info pribadi pada tabungan online juga nantinya bisa mudah didapat oleh para hacker. 

Tabungan Online Terbaik 

  • Jenius

Rekomendasi tabungan online pertama adalah jenius yang merupakan pelopor layanan tabungan online di Indonesia. Untuk bisa memiliki jenius ada cukup mengunduh aplikasinya di Smartphone lalu melakukan pendaftaran dan kartu debit jenius akan dikirimkan ke alamat Anda atau mengambil sendiri ke lokasi yang sudah ditentukan.

  •  Digibank

Digibank adalah produk tabungan online dari DBS Indonesia. Calon nasabah bisa melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasinya di smartphone lalu siapkan eKTP untuk mengisi data dan menyelesaikan pendaftaran secara online. Digibank juga bebas dari biaya administrasi perbulan dan bebas biaya tarik tunai di ATM DBS.

  • Tabungan Online Sinarmas

Proses pembukaan rekening online Sinarmas bisa dilakukan secara online yaitu lewat halaman website Sinarmas atau aplikasi Simobi Plus. Proses pendaftaran antara lain mengisi data pribadi dan melakukan setoran awal yang bisa ditransfer dari nomor virtual account, lalu kartu debit bisa diambil di cabang Bank Sinarmas terdekat. Keunggulan dari membuka tabungan online Sinarmas ini adalah anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp50.000 sebagai saldo awal pendaftaran. Selain itu nasabah juga digratiskan penarikan tunai di jaringan alto dan ATM bersama serta Prima  selama saldo Yang dimiliki lebih dari Rp5.000.000.

  • Tahapan BCA

Tahapan BCA juga Memiliki tabungan online lewat aplikasi BCA mobile banking ATM BCA. Nasabah bisa memilih berbagai produk tabungan BCA seperti tahapan blue atau silver tahapan xpresi gold dan lain-lain dengan setoran awal mulai dari Rp50.000. Tahapan BCA memiliki biaya administrasi perbulan hingga Rp20.000 dan Saldo ditahan Rp50.000 serta biaya penutupan rekening sebesar Rp50.000.

  • BRI

Bank BRI juga memiliki produk tabungan online yaitu Britama dengan fitur atau transfer dana secara otomatis. Layanan lain yang diberikan oleh Britama seperti calon nasabah harus berusia minimal 17 tahun dengan menunjukkan dokumen identitas diri KTP, NPWP sama pernyataan yang belum memiliki NPWP. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

kpr-rumah-second

KPR Rumah Second, Ini Syarat, Proses & Tips

KPR Rumah second seringkali menjadi pilihan alternatif bagi seseorang yang ingin memiliki rumah dengan harga yang cukup bersaing dan dapat di nego. Biasanya seseorang

plafon-kpr-adalah

Plafon KPR, Berikut Pengertian, Panduan & Proses Pengajuan

Plafon KPR adalah jumlah pinjaman yang dikurangi dengan deposit awal kepada peminjam atau calon debitur yang hendak membeli rumah. Biasanya Bank memiliki total maksimal tenor

ciri-ciri-kpr-yang-disetujui

Ciri-Ciri KPR yang Disetujui: Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Persetujuan KPR dengan Cepat

Ciri-ciri KPR yang disetujui sangat penting untuk diketahui agar rumah impian Anda tercapai. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah solusi finansial yang umumnya digunakan oleh b