cara-menggunakan-get-contact

Cara menggunakan aplikasi get contact tentulah mudah. Aplikasi Get Contact ini dapat membantu Anda khususnya yang berhubungan dengan nomor kontak dari orang lain terutama nomor handphone orang yang tidak dikenal. Dengan aplikasi get contact. Maa Anda bisa melacak nomor orang lain dengan mudah. Aplikasi ini pun kian populer karena bisa melacak nomor spam seperti penipuan yang sering terjadi via telepon.

Dibalik kemudahan yang dimiliki oleh aplikasi get contact ini, ada juga yang bertanya-tanya apakah get contact berbahaya? Karena lewat aplikasi ini, kita bisa melihat nama-nama kontak yang disimpan pada smartphone orang lain. Tidak hanya untuk penggunaan pribadi, beberapa pelaku bisnis juga menggunakan aplikasi get contact untuk melacak apakah customer mereka menipu atau tidak. Sebaliknya hal yang dilakukan oleh customer kita kepada nomor CS yang menghubungi mereka. Nah, bagi pebisnis dan profesional, tidak ada salahnya untuk download aplikasi get contact untuk tools yang bagus bagi bisnis Anda.

Di artikel ini akan membahas secara lengkap tentang cara menggunakan get contact, fungsi get contact, cara daftar get contact premium hingga cara menghapus tag dari get contact. Seringkali, ada pelaku kejahatan yang berpura-pura menjadi pelanggan dan berpura-pura juga bertransaksi hingga akhirnya bisa merugikan penjual. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang aplikasi mirip truecaller ini, simak ulasannya dibawah ini!

Apa Itu Get Contact?

Get Contact dibuat untuk keamanan berkomunikasi dengan mengidentifikasi sebuah nomor apakah masuk ke nomor spam atau bukan. Aplikasi ini dapat mengetahui bila nomor tersebut merupakan spam dan akan memberitahukan penggunanya.  Dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat mengetahui identitas penelpon walaupun nomor tersebut tidak Anda simpan. Jika nomor tersebut merupakan nomor spam, Anda bisa langsung memblokirnya.

Cara Daftar Get Contact

Cara daftar aplikasi Get Contact bisa dilakukan pada smartphone berbasis Android atau iPhone. Secara umum, cara daftar Get Contact bisa ikuti langkah dibawah ini, sebelum Anda tahu cara menggunakan aplikasi get contact, maka Anda bisa mendaftarnya terlebih dahulu. Yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Unduh aplikasi Get Contact di Play Store atau App Store pada smartphone Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dan baca dan klik opsi “Agree and Continue”
  • Tekan “start now”, lalu klik “continue”.
  • Jika belum memiliki akun, maka lakukan pendaftaran bisa dengan akun Facebook, Email atau Google Anda.
  • Anda bisa memilih verifikasi dengan whatsapp atau telegram
  • Setelah verifikasi berhasil, selanjutnya Anda bisa menggunakan get contact untuk berbagai tujuan seperti mengecek nomor telepon hingga memblokir nomor spam.

Cara Menggunakan Get Contact untuk Melihat Nama Orang Lain (Tags)

Seringkali, aplikasi Get Contact digunakan untuk melihat nama orang lain yang disimpan pada handphone seseorang atau yang disebut dengan tag pada aplikasi ini. Tags get contact bisa dihapus oleh orang yang memiliki nomor tersebut. Namun, sebelum mengetahui cara menghapus tag pada get contact, simak dulu cara menggunakan get contact untuk melihat nama orang lain berikut ini:

  1. Buka aplikasi Get Contact di handphone
  2. Ketuk tombol “agree & continue”
  3. Ketuk “start now” pada halaman informasi fitur
  4. Daftar get contact atau login menggunakan akun google atau akun facebook
  5. Tunggu hingga muncul opsi “skip”
  6. Ketuk tombol “quick login” via whatsapp
  7. Kirim format pesan yang ada pada kolom chat whatsapp
  8. Ketuk ikon X pada jendela langganan akun premium yang muncul
  9. Buka menu “other” lalu ketuk angka yang muncuk di sebelah profil get contact.
  10. Ketuk ikon Kontak di halaman utama aplikasi Get Contact dan berikan izin akses
  11. Kembali ke aplikasi get contact dan tekan “show more” pada bagian “who is here?”
  12. Pilih salah satu kontak untuk dilihat.

Fungsi Get Contact

Beberapa kali mungkin Anda penasaran nomor Anda disimpan sebagai nama apa di handphone orang lain ya? Nah, ini menjadi salah satu fitur yang digandrungi banyak orang. Hastag pada get contact ini cukup populer dan mampu mendeteksi apakah kontak orang lain tersebut aman atau spam. Lalu apa saja fungsi get contact, berikut ulasannya:

1. Identifikasi Penelepon

Fitur ini dapat membantu mengidentifikasi nomor telepon yang ada di kontak Anda. Selain itu Anda juga bisa mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal. 

2. Keamanan dan Perlindungan Terhadap Spam

Fitur ini dapat mendeteksi ribuan nomor yang diindikasikan spam atau penipuan. Anda dapat memblokir nomor yang tidak dikenal agar terhindar dari kejahatan.

3. Messenger

Tidak hanya mendeteksi nomor yang tidak dikenal, aplikasi ini dapat digunakan untuk fitur pesan atau messenger  dengan privasi.

4. Skor Kekayaan

Fitur ini untuk menelusuri skor kepercayaan pada nomor kontak orang lain yang dapat berguna untuk menganalisa nomor orang lain sebelum memulai berbisnis. 

5. Fitur Tag

Fitur ini dapat mengaitkan profil pengguna dengan menambahkan tag. Anda dapat mengetahui kontak orang lain dengan tag yang ditautkan. 

6. Support Multiplatform

Aplikasi ini mendukung di berbagai perangkat, misalnya Android, IOS hingga pengguna Windows. Anda bisa menginstal di perangkat apapun

Cara Menghapus Tag di Get Contact 

Tidak hanya bisa “add tag” untuk menambahkan hashtag pada kontak handphone, Anda juga bisa menghapus tag di get contact. Dengan mengikuti langkah cara menghapus tag di get contact ini, maka Anda pun bisa menghilangkan tag yang tidak Anda inginkan. Berikut cara dan langkahnya yang bisa Anda ikuti.

  • Masuk ke aplikasi get contact, lalu pilih “lainnya”
  • Klik profil, lalu Anda bisa melihat banyak tag di bawah profil
  • Anda bisa menghapus dengan cara menggeser satu nama tag ke kiri dan akan muncul gambar tong sampah, lalu geser ke kiri hingga mentok. Maka akan terhapus otomatis.
  • Setelah itu, Anda bisa mendapatkan laporan pananda. Jadi, disarankan jika Anda memilih penanda ini tidak mewakili saya, sehingga aplikasi get contact akan menghapus tag tersebut.
  • Kemudian, klik “laporkan” dan jika ada notice maka klik “ok”

Cara Keluar Dari Get Contact / Hapus Akun

Saat Anda memiliki akun di aplikasi get contact, maka bisa saja Anda ingin keluar dari get contact. Ada beberapa langkah atau cara keluar dari get contact yang perlu Anda ketahui. Cara keluar atau logout ini bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan aplikasi get contact selamanya, namun Anda hanya “logout” pada akun get contact yang didaftarkan.

  • Buka aplikasi get contact di handphone
  • Pilih tab “menu lainnya” dan pilih “pengaturan”
  • Buka pengaturan akun dan pilih “kelola akun”
  • Pilih “bekukan” akun untuk keluar dari get contact
  • Pilih “lainnya” dan masukkan “saya ingin keluar dari get contact”
  • Pilih akun “bekukan”

Jadi, setelah pilih bekukan (freeze) untuk keluar dari akun get contact, maka akan secara otomatis Anda sudah keluar dari aplikasi get contact dan logout secara otomatis. Selanjutnya, Anda masih bisa menggunakan get contact untuk login sebagai akun lainnya atau nomor lainnya.

Cara Membuat Get Contact Premium Gratis

Jika Anda ingin memiliki get contact premium, maka bisa dimiliki dengan gratis, namun ada beberapa trik yang perlu dilakukan. Bukan tidak mungkin aplikasi get contact Anda berubah jadi premium tanpa perlu membayar sedikit pun. Berikut cara membuat get contact premium gratis yang bisa Anda lakukan sebagai berikut ini.

1. Gunakan Aplikasi Survey

Jika Anda sudah pernah klaim dan mau mendapatkan get contact premium gratis, maka bisa memanfaatkan aplikasi survey ini. Ada beberapa aplikasi survey yang memberikan reward pulsa antara lain Cashtree, Cashpop, JAKPAT, NewsSaku, Baca Plus, dll. Anda bisa mendapatkan pulsa gratis dengan syarat mengisi survei dan menjalankan misi seperti menginstall aplikasi yang ada didalamnya. Jika sudah mendapatkan pulsa kurang lebih Rp 30 ribu dari aplikasi survey tersebut, maka Anda bisa pakai untuk membeli langganan Get contact premium.

2. Install Aplikasi Getcontact MOD

Anda juga bisa dapatkan aplikasi get contact premium gratis dengan menginstall get contact MOD. Aplikasi get contact MOD adalah aplikasi modifikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses fitur premium dengan lebih mudah. Namun, pengembang aplikasi mod ini berbeda dari aplikasi resminya, sehingga bisa mengunduh secara gratis tanpa perlu bayar biaya bulanan.

3. Klaim Get Contact Premium Trial

Jika Anda baru pertama kali menginstall aplikasi get contact, maka akan otomatis memiliki hak untuk klaim premium yang dimiliki oleh aplikasi ini secara gratis selama masa percobaan kurang lebih 1 bulan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu klik menu “coba gratis selama 30 hari & berlangganan” kemudian selesaikan proses langkah ini.

Cara Membatalkan Premium Get Contact

Jika Anda sudah terlanjur berlangganan di aplikasi Get Contact Premium dan ingin membatalkannya, maka perlu melalui beberapa langkah. Saat Anda menggunakan get contact premium bukan berarti Anda tidak bisa kembali ke mode gratis, karena Anda bisa membatalkan dengan cara berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi get contact
  • Klik icon garis 3 pada bagian pojok kiri atas
  • Klik menu berlangganan pada halaman tersebut
  • Klik menu get contact
  • Jika ingin berhenti berlangganan, maka klik tombol batalkan langganan pada bagian paling bawah.
  • Lalu, akan muncul pertanyaan tentang alasan Anda berhenti berlangganan, lalu bisa mengisinya sesuai dengan alasan Anda dan klik lanjutkan.
  • Klik tombol batalkan langganan setelah itu, Anda bisa menunggu proses pembatalan selesai jika muncul keterangan langganan sudah dibatalkan.

Keunggulan Aplikasi Get Contact 

Aplikasi get contact hadir untuk memudahkan penggunaannya dan memiliki banyak fungsi, manfaat serta keunggulan. Keunggulan aplikasi get contact ini bisa memberikan kemudahan untuk pengguna dalam beraktivitas menggunakan nomor teleponnya. Apa saja keunggulan aplikasi get contact, berikut ulasannya:

  • Mengetahui nama kontak Anda di telepon orang lain (gratis)
  • Mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak diketahui (gratis)
  • Menandai nomor tertentu (gratis)
  • Melaporkan penipuan dan berbagi pengalaman (gratis)
  • Mengetahui siapa yang mencari tag Anda (premium)
  • Melihat log aktivitas riwayat Anda (gratis)
  • Melindungi diri dari spam (gratis)
  • Mengirim pesan pada pengguna Get Contact yang lain (gratis)
  • Get Contact versi web (gratis) 
  •  Pencarian akses maksimal 100 kali dalam sebulan (premium)
  • Menghapus tag yang tidak pantas (gratis)

Aplikasi Get Contact Apakah Aman

Menurut Pakar Keamanan Siber dari Vaksincom, Alfons Tanujaya mengemukakan pendapatnya tentang keamanan aplikasi get contact. Menurutnya, aplikasi ini tergolong aman dan bisa dipakai untuk membantu melacak nomor telepon span yang berdampak pada penipuan. 

Seperti yang dikutip dari Kumparan, Alfons juga menjelaskan cara kerja aplikasi get contact yang menggunakan algoritma big data untuk menentukan nomor mana yang teridentifikasi spam dan melacak pemilik nomor. Get contact menggunakan konsep crowdsourcing atau membagi data dengan izin tertentu. 

Sebagai aplikasi data crowdsourcing yang memanfaatkan big data dari usernya. Aplikasi ini bisa mengetahui identitas pemilik nomor dengan menggabungkan big data dari kontak user. Maka, jika lebih dari beberapa orang tag spam akan jadi masukan dan jika confirm spam akan masuk spam.

4 Daftar Aplikasi Lain seperti Get Contact 

Selain Get Contact, terdapat aplikasi lain yang serupa. Aplikasi mirip seperti get contact ini juga bisa membantu Anda melacak nomor telepon hingga memblokir nomor telepon yang terindikasi spam. Apa saja? Cek daftar aplikasi selain dan mirip dengan get contact dibawah ini:

1. TrueCaller : Caller ID & Block

TrueCaller merupakan aplikasi yang mirip Get Contact dan memiliki tingkat keakuratan yang cukup tinggi dan tepat. 

2. CallApp Caller ID & Recording

Aplikasi ini membantu mengetahui nomor yang tidak dikenal yang mampu merekam panggilan telepon dan memblokir nomor telepon serta mencari nomor telepon. 

3. Eyecon Caller ID & Spam Blocker

Aplikasi ini dapat menyediakan buku telepon bergambar untuk mengetahui detail penting dari si penelepon dan dapat sinkronisasi dengan aplikasi lain seperti WhatsApp,Email, Facebook,Linkedin, dan lain sebagainya. 

4. Mr Number Caller ID & Spam Protection

Fitur ini dapat memblokir panggilan dari spam dan menariknya dapat memblokir panggilan lebih dari satu orang, dan dapat memblokir kode area hingga negara tertentu secara sekaligus. 

Maksimalkan Keuntungan dengan Modal Usaha Terpercaya

Dalam proses mengembangkan bisnis, pasti Anda akan menemukan banyak tantangan, termasuk cara mendapatkan modal usaha. Hal yang harus Anda perhatikan saat mencari modal usaha bisnis adalah besaran pinjaman dan asal usulnya. Pastikan mendpatkan pinjaman dari sumber yang terpercaya dan berkredibel seperti Danamas. Pinjaman beragunan properti mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dengan tenor 1 – 10 tahun.

Dapatkan informasi terupdate seputar keuangan di webiste Danamas pinjaman online terpercaya dengan mengagunkan rumah atau properti. Danamas telah menjadi Peer-to-Peer Lending legal pertama yang berizin OJK serta terdaftar di AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) & Kominfo  yang membuktikan Danamas sebagai penyedia layanan keuangan yang aman terpercaya, nyaman digunakan dan tentunya berpengalaman dalam industri keuangan. Temukan beragam produk dan solusi untuk kebutuhan pinjaman uang Anda.  Untuk mulai mengajukan pinjaman dan berkonsultasi dengan CS Danamas bisa menghubungi Hotline: 021-50960896, email: [email protected] atau Whatsapp Danamas di nomor 0882 24222 001/0882 24222 002. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda