Cara-jual-rumah-cepat

Apa ada cara jual rumah cepat dalam waktu singkat? Ya ada. Walaupun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jangan sampai karena ingin jual rumah cepat, harga rumah Anda jadi turun. Terkadang memang menjual rumah merupakan tahap yang melelahkan. Ada persiapan dokumen sampai proses transaksi akhir dengan pembeli.

Memang ada cara jual rumah cepat tapi untuk anda yang sedang terdesak, Gadai sertifikat rumah bisa menjadi solusi yang terbaik untuk Anda yang ingin mencairkan uang dan memiliki kebutuhan yang mendesak. Namun, bicara tentang kecepatan rumah terjual, ada beberapa kesamaan dari rumah yang dapat terjual. Sang penjual ternyata melakukan sebuah trik khusus dalam menjual rumah dengan menggunakan aplikasi jual rumah.

Dari hal ini, ada sebuah tips untuk membuat rumah yang sulit terjual jadi lebih cepat. Tips ini pasti sangat berguna bagi Anda yang ingin menjual properti khususnya rumah dalam waktu singkat. Berikut ini adalah beberapa cara jual rumah cepat yang bisa Anda lakukan agar rumah terjual sesegera mungkin, simak melalui artikel ini! 

10 Cara Jual Rumah Cepat Harga Tinggi  

Menjual rumah memang membutuhkan waktu juga ketekunan untuk memasarkannya. Ini beberapa tips cara jual rumah cepat yang harus Anda perhatikan agar rumah cepat terjual. Yuk simak selengkapnya!

1. Harga yang Sesuai 

Harga properti semakin kompetitif dari waktu ke waktu. Karena itulah Anda perlu memasang harga yang sesuai dengan lingkungan sekitar .Untuk hal ini diperlukan survei seperti harga pasaran rumah di wilayah tersebut, fasilitas yang tersedia, akses jalan,  dan lain sebagainya. 

Jika harga yang Anda tawarkan terlalu tinggi maka hal ini dapat menyebabkan konsumen prospektif kehilangan minat untuk membelinya. Jadi Anda harus memberikan harga yang kompetitif sesuai dengan harga dari pasaran.

Cara untuk menentukan harga yaitu dapat dengan melakukan riset untuk membandingkan harga rumah di lingkungan Anda. Anda dapat mencari rumah yang dijual di sekitar lingkungan Anda, kemudian membandingkan harganya dengan rumah yang akan dijual.

Anda juga harus memperkirakan budget dari para konsumen potensial. Misalnya pembeli memiliki budget sekitar Rp 750 juta, maka jika mereka mencari rumah harganya berkisar antara Rp 740-760 juta. Jadi jika Anda menawarkan harga rumah sebesar Rp 761 juta, harga tersebut tidak akan masuk dalam pencarian.

2. Lakukan Perbaikan/ Renovasi Rumah

Gaya arsitektur rumah semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Calon pembeli rumah Anda tentunya akan menyesuaikan keinginannya dengan gaya bagunan terbaru. Eksterior rumah merupakan bagian yang penting karena merupakan kesan pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli. 

Selain eksterior, interior atau bagian dalam rumah juga perlu Anda perhatikan. Pastikan untuk memperbaiki kerusakan atau menambahkan nilai estetik dari rumah yang ingin Anda jual. 

3. Gunakan Situs Jual Beli atau Media Sosial 

Cara menjual rumah yang cepat adalah dengan memanfaatkan situs jual beli atau media sosial. Lakukan pemotretan rumah Anda dengan baik, agar orang tertarik selanjutnya adalah pasang iklan di situs jual beli atau media sosial. Keuntungan beriklan di media sosial adalah Anda dapat menentukan biaya dan waktu tayang serta spesifikasi calon pembeli yang Anda targetkan. 

Dengan bantuan aplikasi jual beli, maka jangkauan pembeli lebih luas dan ini tentunya akan sangat menguntungkan karena pembeli bisa berasal dari mana saja dan tidak terbatas hanya orang yang anda kenal. Ada banyak aplikasi jual beli yang bisa dipilih. Pada aplikasi tersebut ada fitur menarik yang bisa dicoba. Berikut adalah 12 aplikasinya:

  • Rumah.com
  • Rumah 123.com
  • 99.co
  • Trovit Homes
  • OLX
  • Lamudi Real Estate
  • Mitula Homes
  • UrbanIndo
  • DealRumah.id
  • Rumah Dijual
  • Realoka
  • Griyaplus

4. Perhatikan Waktu 

Memperhatikan waktu yang tepat untuk menjual rumah adalah hal yang perlu diperhatikan juga. Misalnya saat kondisi ekonomi sedang membaik, dinamika politik stabil (setelah pemilu).

Umumnya waktu terbaik untuk jual rumah cepat yaitu pada bulan Maret hingga Juni. Hal ini dikarenakan perusahaan memberikan bonus akhir pada bulan tersebut. Sehingga, para konsumen potensial memiliki uang untuk membeli rumah.

Namun, Anda juga harus menghindari waktu hari raya untuk menjual rumah. Hal ini karena, masyarakat lebih memfokuskan pengeluarannya untuk keperluan pribadi mereka. Sehingga rumah Anda akan sulit terjual pada masa tersebut.

5. Melalui Agen Properti 

Menjual rumah bukanlah hal yang mudah, dan terkadang membutuhkan bantuan dari profesional untuk mendapatkan calon pembeli yang tepat dengan harga terbaik. Untuk itu Agen properti yang profesional dapat membantu Anda dalam menjual rumah.  

6. Melakukan Open House

Open house menjadi salah satu strategi bagi Anda penjual rumah untuk jual rumah cepat. Anda dapat mengundang pembeli untuk masuk dan tinggal selama dalam rumah tersebut. Ajak mereka untuk menelusuri interior-interior terbaik dalam rumah Anda. Tonjolkan kelebihan-kelebihan dari rumah yang Anda miliki.

Selain itu, Anda dapat bercerita mengenai lingkungan sekitar tempat tinggal Anda. Bagaimana keharmonisan dan kerukunan dari tetangga, kemudahan akses transportasi dan pusat kota, serta keunggulan lain yang dimiliki oleh rumah yang Anda akan jual.

7. Bersih-Bersih Rumah

Lingkungan dan kondisi rumah yang bersih akan menarik perhatian dari calon pembeli rumah Anda. Sebelum kunjungan dari calon pembeli Anda dapat mengepel lantai dari rumah Anda hingga mengkilap, membersihkan jendela pintu hingga detail-detail lainnya. Anda juga dapat menggunakan pengharum ruangan yang dapat memanjakan penciuman dari para pembeli ketika masuk ke rumah Anda.

Rumah yang bersih dapat menjadi sebuah keunggulan Anda dari kompetitor lainnya. Jika Anda menaruh harga yang sama dengan kompetitor, keunggulan lainnya tidak jauh beda, tapi rumah Anda bersih dan harum. Tentunya, konsumen akan lebih tertarik untuk membeli rumah Anda. 

8. Ambil Foto Yang Bagus

Cara jual rumah cepat selanjutnya adalah mengambil foto yang bagus dan profesional. Apalagi jika menjual rumah secara online, tampilan foto sangat penting. Pastikan sudut dan pencahayaan foto tepat, terang, tidak blurred dan kualitas foto tajam. Jika merasa kesulitan mendapatkan foto yang apik, anda dapat meminta bantuan fotografer.

9. Kondisi Rumah Siap Huni

Tata rumah serapi mungkin, bersih dan siap huni. Rumah kosong apalagi kotor terlihat kurang menarik dan terkesan berhantu. Dengan menata rumah seperti siap huni, calon pembeli akan merasa nyaman dan membayangkan kehidupan mereka di rumah yang anda jual.

Menata rumah dengan dekorasi simple atau minimalis bisa menarik perhatian lebih. Hal ini juga dapat mempermudah calon pembeli untuk membayangkan tata rumah ketika mereka yang meninggalinya. Sebaiknya hindari dekorasi yang terlalu mencolok/ nyentrik.

10. Cat Ulang Dengan Warna Netral

Salah satu cara jual rumah cepat adalah memperhatikan tampilan luar seperti mengecat ulang dengan menggunakan warna netral. Tampilan rumah menjadi faktor penentu yang memberikan kesan baik-buruk rumah yang akan dijual. Dengan mengecat tembok lama yang mungkin sudah usang dengan warna netral dan minimalis, rumah akan terlihat seperti baru dan lebih segar. 

Tak hanya itu saja, warna netral akan membuat rumah terasa lebih lapang. Hindarilah penggunaan warna mencolok dan menarik perhatian. Pilih warna netral seperti variasi putih dan tan sehingga fokus perhatian calon pembeli tidak tertuju ke warna dinding, tapi ke bagian interior.

Keuntungan Dari Menjual Rumah 

Rumah dapat dijadikan tempat tinggal pribadi dan banyak orang yang mencicil rumah KPR dibandingkan dengan harus sewa. Kebutuhan akan rumah yang tidak pernah surut, serta tingginya harga rumah dari waktu ke waktu menyebabkan investasi rumah banyak diminati. 

Menjual rumah adalah salah satu investasi yang menguntungkan jika direncanakan dengan cermat. Dengan banyaknya peminat, maka harga jual yang ditawarkan juga bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda. Berikut ini beberapa keuntungan menjual rumah

1. Mengurangi Liabilitas

Mempunyai rumah merupakan sebuah liabilitas jika tidak kita gunakan secara maksimal. Jika Anda punya rumah, ketika atap rumah atau cat rumah sudah pudar tentunya Anda perlu mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya. Jika Anda mempunyai rumah namun tidak dimanfaatkan maka nantinya Anda harus mengeluarkan biaya untuk perawatan.

Hal ini berbeda dengan jika Anda menjual rumah, maka liabilitas Anda akan berkurang. Karena Anda tidak perlu repot untuk mengeluarkan biaya untuk perawatan rumah di kemudian hari.

2. Uangnya Dapat Berinvestasi

Rumah yang Anda punya dapat menjadi sumber dana untuk investasi Anda. Jika kita lihat saat ini banyak pemilik rumah yang menjual rumah dengan harga yang murah. Hal ini dikarenakan mereka memerlukan uang untuk diinvestasikan kembali ke hal lain di resesi tahun 2023.

Agunkan Rumah untuk Memulai Bisnis Besar Anda di Danamas 

Mempunyai rumah tidak hanya bisa dijual untuk mendapatkan uang. Namun, ada beberapa alternatif lain yang dapat Anda pilih, yaitu jadikan rumah untuk memulai usaha. Bagaimana caranya? Dengan mengagunkan rumah, Anda dapat memperoleh pinjaman modal untuk jadi awal dari bisnis Anda. Tapi ingat! Pilihlah platform pinjaman online terpercaya

Danamas adalah platform pinjaman online terpercaya beragunan rumah, aman dan berizin OJK. Tenor tersedia hingga 10 tahun dengan bunga bersaing mulai dari 14%. Dapatkan pinjaman hingga Rp 2 miliar. Proses tidak rumit, Anda hanya perlu menyediakan beberapa dokumen bangunan. Lakukan simulasi pinjaman dan nilai properti di website Danamas menggunakan kalkulator simulasi properti untuk mengukur besaran pinjaman yang akan cair.

Kunjungi website Danamas atau Instagram Danamas untuk informasi lebih lanjut tentang produk pinjaman yang ditawarkan. Jangan ragu untuk menghubungi Danamas di Hotline: 021-50960896, email: [email protected] atau Whatsapp Danamas di nomor 0882 24222 001/0882 24222 002.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij