cara menyewakan rumah di airbnb

Pernahkah Anda mendengar istilah airbnb sebelumnya? Istilah ini berkaitan erat dengan dunia traveling khususnya dari segi akomodasi atau penginapan. Betul,  Airbnb ini hanya khusus untuk melayani penginapan, berbeda dengan platform seperti misalnya traveloka, yang juga melayani penjualan tiket. Yuk cari tau lebih lanjut mengenai airbnb dan bagaimana cara menyewakan rumah di airbnb.

Apa Itu Airbnb 

Airbnb merupakan sebuah platform marketplace online bagi orang yang ingin menyewakan rumah, kamar, apartemen, ataupun properti pribadinya. Bagi pemilik kamar, apartemen ataupun rumah, hal ini bisa menjadikan pendapatan atau penghasilan tambahan,sedangkan bagi pengguna, hal ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan akomodasi yang lebih murah dibandingkan dengan menginap di hotel. 

Bagaimana Cara Menyewakan Rumah di Airbnb

Pertama Anda tentunya harus memiliki akun, dan melengkapi data serta memasang foto profil, hal ini penting agar orang percaya bahwa profil Anda terlihat terpercaya dan berkomitmen untuk menyediakan service yang baik. 

  1. Buatlah supaya nama iklan Anda interaktif, misalnya dengan informasi mengenai properti Anda. Buatlah informasi yang menonjolkan kelebihan dari properti Anda, agar orang juga tertarik untuk menyewa nya. 
  2. Tuliskan deskripsi yang menarik dan juga jujur. Misalnya seberapa jauh dari lokasi tempat wisata, apa yang tersedia di dalam kamar, dan lain sebagainya. Sebutkan juga bagaimana pengaturan di tempat tinggal tersebut apakah boleh memasak, membawa atau memelihara binatang.
  3. Cantumkan foto yang menarik, foto menjadi hal yang penting. Foto yang menarik bisa menjual dan mendatangkan banyak pelanggan. Ambillah foto pada siang hari sehingga pencahayaan baik. Jangan lupa untuk mengambil foto kamar, kamar mandi, dan tampak luar dari properti Anda. 
cara menyewakan rumah di airbnb

Bagaimaan Sistem Pembayaran Airbnb

Bila Anda seorang turis yang ingin mencari tempat akomodasi, dan telah menemukannya. Maka Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yakni, booking, instant book, atau request to book. 

Untuk booking dan instant book maka metodenya Anda langsung melakukan reservasi, sedangkan request to book maka host atau pemilik tempat akan menerima ataupun menolak Anda. 

Saat melakukan reservasi ada dua metode pembayaran yakni melalui kartu kredit seperti MasterCard,JCB, dan sebagainya, atau dapat melalui paypal. Setelah check in dan checkout, Airbnb akan meneruskan pembayaran yang sudah dilakukan kepada pemilik tempat. 

Keuntungan Sewa di Airbnb

  1. Memiliki banyak pilihan

Tuan rumah airbnb akan mencantumkan berbagai jenis properti, sehingga anda dapat melihat mana yang cocok

  1. Daftar Gratis

Sebagai tuan rumah, Anda tidak perlu membayar untuk mendaftarkan properti Anda.

  1. Dapat Menetapkan Harga Sendiri

Sebagai tuan rumah, Anda dapat bebas menentukan harga atau biaya yang harus ditagih bisa per hari, per minggu, atau per bulan. 

  1. Pencarian Dapat Disesuaikan

Tamu dapat mencari di Airbnb yang sesuai dengan keinginannya dengan menuliskan kata kunci yang dicari misalnya “dekat pusat kota” “fasilitas lengkap” dan sebagainya. 

Anda membutuhkan tambahan modal usaha? Pinjaman beragunan properti mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dapat Anda ajukan disini. Tunggu apalagi ajukan sekarang dan kembangkan bisnis Anda! 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij