franchise-mixue

Franchise Mixue terlihat ada dimana-mana ya teman-teman Danamas? Menariknya Mixue ini adalah es krim dan minuman yang harganya sangat terjangkau. Sehingga es krim dan minumannya yang bervariasi bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Bukan karena variasinya saja, tapi porsi es krim dan kemasannya juga sangat lucu. 

Bisnis franchise memang banyak jenis dan tipsnya, namun tidak semua bisnis memiliki profit yang signifikan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan lebih lagi konsep bisnis hingga ragam strategi yang diimplementasi mendukung penjualan. Perhatikan apakah hal tersebut memberi keuntungan terhadap bisnis?

Nah, bicara bisnis franchise, Mixue idak hanya es krim, Mixue juga menawarkan banyak variasi minuman yang membuatnya semakin menarik bagi para konsumen. Variasi minuman ini meliputi berbagai campuran rasa mulai dari Fresh Squeezed Lemonade, Mocha Mi-Shake, Brown Sugar Pearl Milk Tea. Mixue didirikan dengan kisah yang panjang dan pilu oleh Zhang Honggchao, namun dijalani olehnya dengan sikap pantang menyerah. Sejak tahun 1997 ia menggarapnya dengan penuh keyakinan meski sekalipun satu waktu harus tutup dikarenakan musim dingin. 

Namun, ia tidak menyerah menemukan jalan dan solusi dengan harga es krim yang lebih murah. Saat ini sudah lebih dari 20.000 gerai es krim Mixue tersebar luas di dunia internasional mulai dari asia seperti Vietnam, Singapura, Malaysia hingga Indonesia. Nah, melihat animo general yang besar, apakah Anda tertarik untuk membuka bisnis franchise Mixue? 

Franchise Mixue bisa meraih omset setiap bulannya hingga Rp180 juta per bulan dengan asumsi laba harian yaitu Rp6 juta. Wah, menarik ya! Yuk, teman-teman Danamas kita simak lebih lengkapnya terkait syarat membuka Franchise Mixue, berapa harga hingga bagaimana cara mengoptimalkan agar Franchise Mixue bisa sukses?

Apakah Mixue Ice Cream yang Halal?

Dilansir melalui media Detik bahwa fatwa Halal Mixue menentapkan produk Mixue memenuhi standar halal dan suci. Termasuk juga dalam proses produksinya, seluruhnya sudah memnuhi standar halal MUI. Meski beberapa waktu lalu Mixue sempat mengalami beberapa kesulitan terkait isu sertifikasi Halal yang belum didapatkan. Namun, ini disebabkan karena kendala saat pandemi terjadi. Sehingga, prosesnya mempengaruhi proses pengajuan sertifikasi.  Mixue juga berkolaborasi dengan Henan Daka Food Co., Ltd. dalam R&D dan produksi, guna menjamin mutu setiap es krim dan teh yang dipasarkannya. Mengenai pelayanan gudang dan logistik, Mixue menjalin kerjasama dengan Shangdao Intelligent Supply Chain Co., Ltd.  

Mengapa Es Krim Mixue Murah?

Murah belum tentu tidak berkualitas ya teman-teman Danamas. Namun, inilah yang perlu dipelajari dari bagaimana mengelola bisnis yang baik dengan memperhatikan setiap aspeknya. Mixue memiliki pusat pergudangan dan logistiknya sendiri dimana ini memotong biaya logistik dan inventaris. Sehingga setelah biaya tersebut dipangkas, ini mempermudah proses produksi bahan bakunya sehingga memangkas hingga  20% lebih rendah dibanding dengan perusahaan es krim lainnya. Ini menjadikan Mixue menjadi minuman pertama yang memiliki pengiriman logistik gratis.  

Bagaimana Cara Daftar Franchise Mixue?

Untuk mendaftar franchise Mixue, Anda paling tidak harus menyediakan budget sebesari Rp300-700 juta. Ini sudah termasuk harga sewa tempat, tentu saja besaran modal ini sangat dipengaruhi oleh lokasi. Berikut adalah cara mendaftar franchise Mixue: 

  1. Konsultasi Terkait Franchise & Lakukan Pengajuan 

Lakukan online konsultasi melalui 400-060-8888 atau scan QR code yang ada dalam website resmi Mixue. Scan barcode yang ada dalam website dan lakukan pengisian formulir pengajuan. Pihak Mixue akan melakukan evaluasi terhadap lokasi dan kriteria tempat yang diajukan.

  1. Syarat dan Kriteria yang Harus Dipenuhi 

Seperti yang tercantum dalam official website Mixue dilampirkan bahwa kriteria ruangan yang harus dimiliki sebagai berikut:

– Luas ruangan setidaknya 20m2

– Papan nama etalase berukuran  ≥ 2m; tinggi ≥ 0,4m

– Interior toko: lebar pintu ≥ 2m; lebar toko ≥ 2,5m; kedalaman ≥ 2,5m; luas bersih ≥ 20㎡

– Tinggi: Tinggi pintu ≥ 2,5m; Tinggi dalam ruangan ≥ 2,7m

– Air: pasokan air yang melimpah dan sistem drainase yang lancar;

– Daya: Listrik tiga fase 380V. Total daya akan melebihi 37kw.

  1. Pastikan lokasi toko terlertak dalam lokasi yang strategis dan disetujui oleh Mixue

Berapa Modal Franchise Mixue ? 

Biaya yang harus disiapkan untuk mendaftar program franchise Mixue terbagi berdasarkan lokasi yaitu Kabupaten atau kota akan dikenakan RMB7000 atau sebesar 14 juta, untuk kota biasanya dikenakan Rp18juta dan untuk basis provinsi akan dikenakan biaya sebesar RMB11000 atau kisaran 23 juta. Inilah biaya yang wajib dibayarkan setiap tahunnya. 

Namun, untuk mengawali pembukaan franchise tentu saja Anda wajib mempersiapkan ketentuan dekorasi yang diminta. Konsistensi dari segi menu hingga dekorasi akan dimaksimalkan saat pertama membeli franchise, berikut ketentuannya yang wajib dipersiapkan dari segi modal:

– Biaya deposit mulai dari Rp40 juta atau setara dengan RMB20,000

– Biaya manajemen setiap tahun Rp10 juta atau setara dengan RMB 4800/tahun 

– Biaya konsultasi setiap tahunnya jika diperlukan peningkatan kualitas dan variasi sebesar Rp4 juta atau berkisar RMB2,000

– Perlengkapan dalam toko sebesar Rp168 juta atau setara dengan RM80,000

– Bahan baku untuk beroperasi sekitar Rp126 jutaan atau RMB60,000

– Dekorasi toko sekitar Rp168 jutaan atau sekitar RMB80,000

– Biaya sewa sekitar Rp210 juta atau sekitar RMB100,000 

Pertimbangan Sebelum Membeli Frachise Mixue

Ada banyak pertimbangan yang wajib diperhatikan agar Anda dapat mengoptimalkan franchise Mixue. Salah satunya adalah lokasi dan penempatan yang strategis. Perlu dipertimbangkan bahwa Mixue adalah salah satu minuman yang viral baik dari segi rasa maupun dari sisi ekspansi. Sehingga, pertimbangkan dengan baik jarak lokasi antara satu lokasi Mixue dengan toko Mixue yang segera Anda rencanakan untuk dibuka.

Pertimbangan-pertimbangan ini penting untuk memastikan bahwa membeli franchise Mixue adalah langkah yang tepat dan dapat membawa kesuksesan bagi Anda sebagai pemilik bisnis. Berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum membeli franchise Mixue Sebelum membeli franchise Mixue, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipertimbangkan, antara lain:

1. Keuangan
Pertimbangkan apakah Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli franchise Mixue. Selain itu, perhitungkan biaya tambahan seperti royalti atau biaya iklan yang mungkin dikenakan oleh waralaba.

2. Lokasi
Penting untuk memilih lokasi yang strategis untuk toko Mixue Anda. Pastikan bahwa ada cukup pasar potensial di sekitarnya dan bahwa pesaing tidak terlalu kuat di lokasi tersebut.

3. Branding dan reputasi
Lakukan riset tentang reputasi Mixue sebagai sebuah merek. Pertimbangkan apa yang diketahui konsumen tentang brand tersebut serta sejauh mana reputasi akan membantu kesuksesan bisnis Anda.

4. Dukungan dari franchisor
Pastikan bahwa franchisor menyediakan dukungan yang memadai dalam hal pendidikan, pelatihan, pemasaran, dan operasional. Ini akan membantu Anda untuk memulai bisnis dengan tepat dan meningkatkan peluang kesuksesan Anda.

5. Kontrak franchise
Teliti dan pahami kontrak franchising yang ditawarkan oleh Mixue. Pastikan Anda benar-benar memahami persyaratan dan kewajiban yang harus Anda penuhi sebagai pemilik waralaba.

6.Potensi keuntungan
Lakukan perhitungan potensi keuntungan dan pengembalian modal untuk usaha Mixue. Tinjau data keuangan dari waralaba lainnya dan bicarakan dengan pemilik franchise lainnya untuk mendapatkan wawasan tentang potensi keuntungan yang bisa Anda harapkan.

7. Kesesuaian dengan minat dan kemampuan
Pertimbangkan apakah bisnis ini sesuai dengan minat, keahlian, dan pengalaman Anda. Memiliki minat dan pengetahuan di bidang usaha yang Anda tekuni akan membantu Anda berhasil mengelola dan mengembangkan bisnis tersebut.

Ajukan Pinjaman Hingga Rp 2 Miliar

Danamas hadir sejak tahun 2000 menjadi platform pinjaman dan pendanaan online yang berlisensi OJK dan terdaftar serta terdaftar di AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) & Kominfo  yang membuktikan Danamas sebagai penyedia layanan keuangan terpercaya. Plafon pinjaman yang Danamas bisa cairkan berkisar antara Rp500 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga yang relatif terjangkau mulai dari 14%* p.a. dalam tenor pinjaman hingga 10 tahun yang bisa diatur sesuai preferensi pengaju.

Hingga saat ini, Danamas telah memiliki total pemodal terdaftar sebanyak lebih dari 359,418 dengan nilai pinjaman yang telah direalisasikan hingga Rp11 triliun dan total lebih dari 1,9 juta  peminjam yang sudah dilayani. Untuk mulai mengajukan pinjaman dan berkonsultasi dengan CS Danamas bisa menghubungi Hotline: 021-50960896, email: [email protected] atau Whatsapp Danamas di nomor 0882 24222 001/0882 24222 002.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij