Harga-Lantai-marmer

Untuk memiliki desain interior yang  menawan, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memberikan aksen berbeda di rumah anda. Salah satunya adalah penggunaan marmer. Marmer sebagai salah satu batuan alam ini bisa memberikan kesan mewah. Kemewahan dengan penggunaan lantai marmer ini bisa memberikan suasana yang berbeda dirumah Anda.

Kini, marmer menjadi trend untuk desain interior rumah mewah yang tidak hanya digunakan sebagai lantai, tetapi juga counter top dapur. Kesan mewah pada lantai marmer didapat dari pola atau corak yang tercipta secara alami. Lantai marmer memiliki banyak jenis yang membuatnya cocok disandingkan dengan furniture mewah. Dengan memilih lantai marmer yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan desain rumah impian Anda. 

Di artikel ini akan membahas berbagai hal tentang lantai marmer, harga lantai marmer, ciri batu marmer asli hingga jenis lantai marmer. Setiap jenis lantai marmer memiliki harga yang bervariasi dari paling mahal hingga paling murah. Temukan semua informasi ini di artikel di bawah untuk desain rumah Anda semakin mewah.

Apa Itu Lantai Marmer?

Marmer adalah salah satu batuan yang berjenis metamorf atau malihan dimana proses terbentuknya batuan ini diakibatkan oleh proses metamorfosis batu kapur atau batu gamping. Umumnya batuan marmer digunakan sebagai interior desain rumah untuk lantai dinding bahkan furniture.Marmer seringkali dipilih sebagai penghias rumah karena memiliki tampilan yang sangat indah dan mewah dengan corak dan pola yang beragam. Tak hanya itu mereka juga memiliki sifat yang cukup tahan lama dan juga mudah untuk dipahat.

Harga Lantai Marmer Italy & Lokal

Jika Anda sedang mencari harga lantai marmer, maka daftar dibawah ini bisa jadi acuan kisaran harga lantai marmer. Kisaran harga lantai marmer dihitung berdasarkan satuan meter persegi, lembaran atau slab. Harga lantai marmer mulai dari Rp 100 ribuan, cek dibawah ini:

ProdukSatuanHarga
Crema Iks 60×60m2Rp630,000
Crema Mangilu slabm2Rp1,020,550
Crema Mangilu 60×60m2Rp970,000
Tulungagung 120×60lembarRp 255.000
Tulungagung 60×60lembarRp 110.000
Tulungagung 40×40lembarRp 650.000
Carrara 40×40m2Rp 1.750.000
Impero 40×40m2Rp 120.000
Granito 40×40m2Rp 210.000
Granito 30×60m2Rp 400.500
Inesa 40×40 m2Rp 140.000
Essenza 40×40m2Rp 340.000
Saint LaurentslabRp 990.000
Dark EmpradorslabRp 1.400.000
Light EmpradorslabRp 1.400.000
StatuarioslabRp 3.550.000

Ciri-Ciri Batu Marmer

Batu marmer memiliki motif yang beragam, namun sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana ciri batu marmer yang asli. Pasalnya, kini sudah banyak material yang menyerupai batu marmer untuk desain rumah. Sebaiknya, Anda juga bisa cek ciri batu marmer asli untuk kebutuhan rumah Anda, seperti dibawah ini.

  • Memiliki Struktur Batu Yang Kompak
  • Gugusan kristal yang ada pada batu marmer juga relatif sama dengan tekstur halus halus sampai dengan kasar
  • Umumnya batu marmer tersusun atas mineral kalsit dengan mineral minor seperti klorit, kuarsa, Mika, dan jenis silikat lain seperti hematit, grafit, dan juga limonit.
  • Batu granit memiliki nilai komersial yang bergantung pada warna dan tekstur batu tersebut
  • Batu granit juga terpengaruh oleh porositas kekuatan regangan dan kekuatan terhadap cuaca

Jenis-Jenis Lantai Marmer

Lantai marmer juga beragam jenisnya, bisa tampak dari motif marmer dan warnanya yang unik. Jika Anda ingin memilih marmer sebagai pilihan lantai pendukung desain interior rumah Anda, maka Anda bisa mencoba memilih jenis lantai marmer yang sesuai dengan desain rumah Anda seperti berikut ini.

  • Statuary  marble: jenis batuan marmer yang memiliki warna putih bersih dengan tekstur yang yang bagus
  • Arsitektural Marble: jenis batu marmer yang memiliki warna tekstur mutu dan kekuatan yang lebih baik .
  • Ornamental Marble: jenis batuan marmer yang memiliki warna yang cukup indah
  • Onyx Marble: batuan marmer yang jernih yang terdiri dari materi organik dan juga kalsit.
  • Cipolin Marble: batuan marmer yang mengandung Mika dan juga top
  • Ruin Marble: batuan marmer yang memiliki tekstur halus dan kristal yang tidak teratur
  • Brescia Marble: batuan marmer yang memiliki tekstur kasar dan juga persegi
  • Shell Marble: jenis marmer yang terdiri dari fosil-fosil
  • Carrara Marble: batuan marmer yang memiliki warna putih murni dan pada zaman Yunani dan Romawi kuno sering menjadi bahan dasar pembuatan patung dan air mancur.
  • Limestone: yang memilih  warna beech atau coklat dan sering ditemukan di area danau.
  • Breksi: marmer yang terbentuk karena adanya bekas longsoran tanah
  • Marmer budidaya: marmer yang dibuat oleh manusia yaitu yang dikomunikasikan dari debu marmer dan semen

Tips Memilih Marmer Untuk Lantai Rumah

Lantai marmer sangat beragam jenis dan motifnya, dalam memilih lantai marmer perlu banyak pertimbangan. Hal ini dikarenakan warna dan motif bisa mempengaruhi kesesuaian desain rumah Anda. Maka dari itu, coba tips memilih marmer untuk lantai rumah ini. 

a. Warna

ada berbagai macam jenis marmer dari mulai warna hingga coraknya. Untuk lantai marmer Anda bisa memilih warna-warna seperti abu-abu putih atau hitam. Pilihlah warna yang bisa memberikan kesan sesuai dengan apa yang Anda inginkan untuk suasana rumah anda.

b. Tekstur

Selanjutnya Pilihlah tekstur marmer karena setiap marmer memiliki tekstur yang berbeda berdasarkan proses metafora metamorfosisnya. Anda bisa memilih tekstur marmer yang natural karena lebih eksklusif dibandingkan dengan buatan tangan.

c. Pemilihan Gaya

Marmer yang paling banyak diburu oleh orang adalah marmer yang berasal dari Italia Inggris India dan Pakistan. beberapa marmer buatan lokal juga cukup diincar yang memiliki tampilan desain hexagonal warna putih hingga desain zebra ala Pakistan.

d. Desain

Sebelum membeli marmer anda perlu memilih desain marmer dengan mengaplikasikannya sesuai dengan jenis ruangan anda. Sebagai contoh untuk ruang tamu Anda bisa memadupadankan dua macam material lantai yang tersusun dua pola Berbeda sehingga memberikan kesan yang lebih cantik. Sedangkan pada kamar tidur sebaiknya Pilihlah warna marmer yang memberikan kesan rileks dan tenang seperti warna putih atau Mas kecoklatan yang memunculkan rasa kehangatan.

e. Elegan

Saat Anda memilih lantai marmer untuk dapur maka Pilihlah yang memberikan kesan elegan seperti warna putih atau motif hitam dan abu-abu. Untuk kamar mandi sebaiknya Pilihlah warna-warna marmer seperti keabu-abuan putih atau coklat muda.

f. Pilih Finishing Yang Tepat

Hanya memilih marmer berdasarkan corak dan warna nya Anda juga perlu memperhatikan finishing marmer. Hal ini karena polesan akhir pada permukaan marmer akan membantu menonjolkan keindahan batu marmer. Finishing marmer yang disukai oleh banyak orang adalah polish dimana olesan menjadikan permukaan marmer lebih mengkilap. Umumnya finishing Polished dipakai untuk marmer pada lantai dan dinding, sedangkan finishing lainnya adalah honed. Hasil akhir dari finishing ini adalah permukaan marmer yang doff tidak licin dan juga tidak kasar.

Jadikan Properti Aset Berharga untuk Tingkatkan Bisnis!

Memilih marmer sebagai bagian dari desain interior rumah Anda tentu bisa membuat rumah semakin tinggi nilai jualnya. Nilai jual yang tinggi tentu adalah kesempatan yang bagus bagi properti Anda untuk diubah menjadi modal usaha seperti di Danamas. Anda bisa dapatkan modal bisnis dari Danamas dengan agunan properti yang cepat. Pinjaman modal tersebut mulai dari Rp 50 juta – Rp 2 miliar, lengkapnya bisa dicek disini.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij