harga sewa kantor di jakarta

Sewa kantor di Jakarta bagusnya dimana? Ketika ingin memulai sebuah perusahaan startup, mungkin sebuah kantor merupakan sebuah lokasi yang tepat untuk memulai. Apalagi kantor yang baik dapat meningkatkan produktivitas kerja dari karyawan.

Menurut survey dari Fellowes Workplace Wellness Trend Report, karyawan membutuhkan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman. Bahkan 93% dari pegawai di Industri teknologi berkata bahwa mereka akan tahan lebih lama di perusahaan yang menawarkan ruang kerja yang tenang. Sudah jelas ini akan membantu Anda untuk menciptakan solusi produktivitas

Jadi sudah jelas bahwa ruangan kantor berpengaruh terhadap efektivitas dari perusahaan Anda, sehingga hal ini tidak bisa diabaikan. Lalu bagaimana cara sewa kantor di jakarta? Atau bahkan bagaimana jika malah Anda yang akan membuka penyewaan kantor? Berikut ini kami akan memberikan informasi untuk sewa kantor dan menyewakan kantor.

Tips Menyewakan Kantor Agar Untung Terus

Ketika menyewakan sebuah kantor, ada baiknya kita mencoba untuk meraup keuntungan dari penyewaan ini. Berikut adalah tips untuk menyewakan kantor agar untung terus-menerus.

1. Sering Melakukan Inspeksi

Agar untung secara terus menerus, ada baiknya bilamana anda melakukan beberapa inspeksi terhadap kantor yang anda sewakan. Dengan melakukan inspeksi ini, anda bisa melihat beberapa bagian di kantor yang memiliki beberapa kerusakan dan dapat melakukan sebuah perbaikan. 

Dengan melakukan perbaikan ini, anda dapat meningkatkan kualitas kantor dan dapat memberikan keuntungan yang tinggi. Karena, semakin bagus sebuah fasilitas, semakin tinggi harga yang dapat ditawarkan.

2. Perhatikan Kebutuhan Perusahaan

Ketika sebuah penyewa kantor menyediakan jasa penyewaan, ada baiknya bilamana memperhatikan kebutuhan sebuah perusahaan. Dengan memperhatikan kebutuhan sebuah perusahaan, sebuah daya tarik kepada kantor tersebut dapat terbuat. 

Banyak penyewa kantor akan menjadi lebih tertarik untuk menyewa kantor anda ketika kebutuhan dan fasilitas kantor tersebut sudah memadai dan sesuai dengan keperluan mereka. 

3. Pilih Lokasi Yang Strategis

Banyak penyewa yang mencari sebuah lokasi yang strategis untuk kantor mereka. Sebuah kantor yang strategis disini bisa dilihat dari banyak segi, salah satunya adalah aksesibilitas kepada kantor. 

Jika kantor memiliki sebuah jalan yang dapat dilewati oleh transportasi pribadi, parkir yang banyak dan juga dekat dengan tempat untuk beristirahat, ada sebuah kemungkinan yang besar kantor anda akan disewakan oleh sebuah penyewa untuk perusahaan mereka.

4. Melakukan Survey Harga 

Dengan melakukan survey harga, anda bisa mencari harga yang cocok untuk penyewaan kantor anda. Melakukan survey harga juga dapat menentukan harga yang pas agar kantor anda bisa bersaing dengan penyewa kantor yang lain.

Tips Sebelum Menyewa Kantor

Dalam keadaan pandemi seperti ini, Anda juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan kantor hingga waktu mengaksesnya. Selain itu perhatikan fasilitas dan kenyamanan Anda untuk bekerja, jadi jangan sampai justru membuat Anda semakin rumit. Nah, ini dia beberapa tips sebelum menyewa kantor: 

1. Tentukan Pilihan Jika Anda Ingin Menyewa Kantor

Dengan mengetahui bilamana anda ingin menyewa kantor, virtual office atau ruang coworking, anda bisa saja menyimpan jumlah uang untuk menyewa bangunan. 

Satu  hal yang anda bisa gunakan sebagai pertimbangan adalah pertama kali mengetahui ukuran tim anda, apakah tim anda merupakan tim yang besar atau hanya tim kecil. Jika tim anda merupakan tim kecil, sebuah coworking space merupakan sebuah tempat yang pas untuk sebuah tim yang kecil dan dapat mengirit biaya sewa kantor anda. 

Meskipun harga kantor yang murah di Indonesia sudah banyak, terkadang mengetahui jenis tempat yang mau disewakan dapat membantu juga menentukan sebuah ukuran untuk kantor anda.  mood di tempat kerja anda. Di kantor, mungkin ada banyak fasilitas yang disediakan di dalam kantor, sehingga akan menjadi lebih tertata dan langsung bisa ditempati.  

Jika anda memiliki sebuah kelompok yang berjumlah kurang dari 10, ada baiknya bilamana anda menggunakan virtual office terlebih dahulu. Dengan ini, anda bisa mengirit jumlah uang dan bisa menyimpan uang untuk menyewa kantor ketika tim anda sudah memiliki banyak orang

2. Pilihlah Sebuah Lokasi Kantor Yang Tepat Dan Strategis

Memilih sebuah lokasi yang tepat dan strategis dapat membantu akses bagi pegawai menjadi sedikit lebih mudah. Anda juga perlu memikirkan beberapa pertimbangan bahwa lokasi kantor yang strategis harus memiliki beberapa poin berikut ini: 

  • Dekat dengan akses transport, baik transportasi umum maupun pribadi.
  • Dekat dengan lokasi makan yang banyak
  • Memperhatikan keamanan lokasi. Apakah rawan banjir? atau mungkin aman dari maling? Keamanan dari kantor menjadi sebuah hal yang bisa diperhatikan ketika menyewa sebuah kantor. 
  • Periksa lalu lintas di sekitar kantor anda
  • Pertimbangkan Fasilitas Yang Ada Di Dalam Kantor

Perhatikan fasilitas yang ada di dalam kantor tersebut. Dengan memperhatikan fasilitas yang ada di kantor, hal tersebut dapat mempengaruhi harga yang ada ketika menyewa kantor. Lebih bagus fasilitasnya, lebih mahal harga sewanya. 

Kisaran Harga Sewa Kantor Di Jakarta (CBD)

Sewa kantor di jakarta memiliki beberapa pilihan dengan tiga jenis grade mulai dari grade A,B,C, dan premium. Tiap jenis grade ini memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut harga sewa kantor kami sajikan pada tabel di bawah ini.

harga sewa kantor di jakarta
Sumber:  savillsindonesia

Lingkungan Kerja Bersahabat Produktivitas Meningkat

Pemilihan tempat kerja berpengaruh penting bagi perkembangan perusahaan Anda. Hal ini dikarenakan, lingkungan kerja dengan desain yang nyaman dapat mengurangi stress yang dirasakan karyawan. Karyawan perlu merasa tenang dan nyaman di lingkungan kerjanya agar dapat menghasilkan pekerjaan terbaiknya. Jadi pilihlah kantor terbaik demi kemajuan bisnis Anda. 

Namun, sebelum melakukan penyewaan, ada baiknya Anda melakukan sebuah penyesuaian agar modal perusahaan anda dapat diirit dan juga tidak dihabiskan terlalu banyak. Penyewaan kantor memang merupakan sebuah hal yang cukup mahal dan memakan modal yang cukup banyak. Jika Anda memerlukan modal lebih, Danamas Pinjaman Bisnis bisa menjadi pilihan Anda. 

Pinjaman Online Terpercaya Danamas, dapat memproses pinjaman modal usaha hingga Rp2 miliar! Proses pengajuan lebih fleksibel untuk pinjaman beragunan properti. Simulasikan kredit Anda di kalkulator simulasi kredit sekarang juga!

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij