Pintu-Aluminium

Material aluminium tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang ingin memilih pintu rumah atau pintu kamar mandi. Pintu aluminium cukup populer karena banyak orang yang tidak perlu ragu lagi kualitas material aluminium yang dipercaya lebih tahan lama dibandingkan untuk kayu. Namun dibalik kelebihan yang sudah cukup populer tersebut ada juga kekurangan yang dimiliki oleh pintu aluminium. Kelebihan dan kekurangan dari pintu aluminium tersebut akan diulas pada artikel ini.

Pemilihan pintu aluminium tidak bisa sembarangan karena setiap pintu aluminium memiliki spesifikasi dan keunggulannya masing-masing untuk berbagai kebutuhan seperti pintu aluminium kamar mandi, pintu aluminium lemari pakaian, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin memiliki pintu aluminium maka perhatikan beberapa hal seperti kualitas aluminium yang dipakai, aksesoris dari pintu aluminium seperti handle pintu aluminium dan kunci pintu aluminium hingga cara merawat pintu aluminium agar rumah senantiasa cantik dan tahan lama.

Bagi Anda yang ingin memilih pintu aluminium maka simak ulasan tentang pintu aluminium di bawah ini karena akan menguras banyak tentang tips memilih pintu aluminium hingga harga pintu aluminium yang bervariasi. Yuk cari tahu informasi  kelebihan dan kekurangan pintu aluminium dan bagi Anda yang berminat untuk memakai aluminium sebagai bahan material bangunan maupun pintu simak juga artikel ini untuk mendapatkan tips nya. 

Rekomendasi Pintu Kamar Mandi Aluminium Yang Bagus

Bagi Anda yang mencari pintu kamar mandi aluminium, maka perlu memilih pintu aluminium yang memiliki kualitas bagus. Hal ini dikarenakan area kamar mandi adalah salah satu area yang cukup lembab sehingga pemilihan pintu aluminium sebaiknya yang tahan terhadap udara lembab agar lebih tahan lama. Bagi Anda yang ingin membeli pintu kamar mandi aluminium berikut beberapa rekomendasi pintu kamar mandi yang bagus untuk anda. 

  • Side Glass Aluminium Door IC-008 B
  • Top Glass Aluminium Door IC-007 Ice Pol
  • Alphamax Aluminium Max 2-A
  • Full Aluminium Door IC-008
  • 1/2 Glass Aluminium Door IC-G72
  • Alphamax Austin
  • Alphamax Boston
  • Alphamax Clover
  • Matadoor Aluminium New Series
  • Angzdorr Aluminium A-1 CPE
  • Angzdorr Aluminium A-19 WTE
  • Angzdorr Aluminium A-7 CPE&TAK

Rekomendasi pintu kamar mandi aluminium yang bagus ini memiliki berbagai spesifikasi dan desain yang berbeda. Anda bisa memilih pintu kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. setiap harga dari pintu kamar mandi aluminium tersebut juga bervariasi dari harga Rp750.000 hingga jutaan rupiah. jangan lupa untuk sesuaikan model pintu kamar mandi aluminium tersebut dengan konsep desain rumah anda.

Kisaran Harga Pintu Aluminium

Harga pintu aluminium tentunya bervariasi, tergantung dari spesifikasi, merek dan ukuran. Maka dari itu, pemilihan harga pintu aluminium tentu bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Berikut beberapa pilihan harga pintu aluminium yang bisa jadi referensi Anda saat ingin mengganti pintu menjadi berbahan aluminium.

Tipe Pintu AluminumUkuranKisaran Harga
Pintu Sprandel Aluminum Double80 x 200 cmRp 1.575.000
Pintu Sprandel Aluminum Single70 x 200 cmRp 1.200.000
Pintu Sprandel Aluminum Double (Tebal)80 x 200 cmRp 2.500.000
Pintu Kamar Mandi Sisir70 x 200 cmRp 485.000
Pintu Kamar Mandi Almunium PVC70 x 200 cmRp 490.000
Pintu Kamar Mandi Full Panel70 x 197 cmRp 700.000
Pintu Kamar Mandi Aluminum Plus Kaca70 x 200 cmRp 720.000
Pintu Kamar Mandi Aluminum ASICS70 x 200 cmRp 722.150
Pintu Kamar Mandi Aluminum ICEPOL 00870 x 200 cmRp 750.000
Pintu Kamar Mandi Aluminum ICEPOL G-92B70 x 200 cmRp 750.000
Pintu Kamar Mandi Aluminum ICEPOL IC-9570 x 200 cmRp 750.000

Harga Pintu Aluminium Geser

Harga pintu aluminium geser juga bervariasi dan berpengaruh pada spesifikasi, ukuran dan merek setiap harga pintu. Bagi Anda yang ingin memilih pintu aluminium geser, maka bisa pastikan ukuran yang Anda butuhkan, sehingga bisa pas saat dipasang. Selain membeli yang sudah dirakit atau jadi, pintu aluminium geser juga sering dipilih beli custom atau ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan ruangan Anda. Berikut kisaran harga pintu aluminium geser yang bisa jadi referensi Anda. 

Tipe Pintu Aluminium GeserUkuranHarga
Pintu Sliding Lucaso 1000090 x 215 cmRp 5.500.000
Pintu Sliding Lucaso 10000 Urat Kayu90 x 215 cmRp 6.850.000
Pintu Lucaso 10000 Coating Duco80 x 215 cmRp 4.850.000
Pintu Kupu Tarung Lucaso 10000150 x 215 cmRp 12.500.000
Pinty Lucaso 10000 Urat Kayu90 x 215 cm Rp 6.250.000
Pintu Sliding Standar80 x 215 cmRP 1.850.000

Tips Merawat Handle Pintu Aluminium

Tidak hanya pintu aluminium yang membutuhkan perawatan tetapi juga handle pintu aluminium yang membutuhkan perawatan ekstra. dengan memiliki handle pintu aluminium yang terawat maka masa pakainya pun akan lebih lama Sehingga anda tidak perlu membeli handle pintu aluminium terus menerus. Berikut cara merawat handle pintu aluminium.

  • Gunakan untuk membersihkan debu yang menempel pada handle pintu aluminium
  • Hindari Penggunaan bahan kimia yang sifatnya mengikis Hal ini karena aluminium memiliki sifat yang mudah teroksidasi sehingga bahan kimia bisa merusak lapisan luar hendel.
  • Jika ada kotoran sebaiknya langsung dibersihkan dan jangan ditunda agar lebih cepat dihilangkan dan tidak menyilang meninggalkan noda.

Apapun merk handle pintu aluminium yang anda pakai jika tidak dibarengi dengan cara perawatan yang baik maka bukan tidak mungkin anda pintu aluminium akan lebih cepat rusak. untuk itu saran diatas bisa anda ikuti jika ingin memiliki handle pintu aluminium yang tahan lama. 

Kelebihan Pintu Aluminium

Jenis pintu Aluminium memiliki tampilan dan juga material yang tentunya berbeda dari jenis pintu lainnya. Pintu aluminium digadang-gadang memiliki bahan yang jauh lebih tahan lama daripada pintu kayu yang sering digunakan. Maka dari itu, pintu aluminium sering dipilih sebagai pintu kamar mandi, karena tahan akan udara lembab. Berikut keunggulan pintu aluminium yang bisa Anda ketahui.

  1. Mudah Dirawat

Aluminium mudah untuk dirawat, Anda hanya perlu membersihkannya dua kali dalam satu tahun, dengan menggunakan campuran air sabun kemudian usap menggunakan kain yang halus. 

  1. Tahan Lama

Aluminium tahan lama dan tahan korosi serta karat sehingga dimanapun Anda tinggal aluminium akan tetap berdiri kokoh. 

  1. Tahan Segala Cuaca

Kusen aluminium tahan segala cuaca dan juga sangat direkomendasikan dibandingkan kusen kayu yang mudah dimakan rayap ataupun lapuk. 

  1. Tahan Api

Faktor yang tidak kalah penting adalah ketahanannya akan api. Aluminium adalah pilihan terbaik dan teraman , karena ketahanannya terhadap api, namun pemasangannya harus dilakukan oleh orang yang telah berpengalaman. 

  1. Ringan

Aluminium ringan dan memiliki berat spesifik 2.7g/mc3. Nyatanya aluminium adalah logam teringan yang ada dipasaran. 

  1. Terlihat Trendy

Kusen aluminium mudah dicat dan dibentuk sesuai dengan bentuk pintu dan jendela sehingga lebih terlihat rendy sesuai dengan gaya yang diinginkan.

  1. Ramah Lingkungan

Aluminium bisa didaur ulang dan digunakan kembali, maka dari itu aluminium menjadi material yang ramah lingkungan.

  1. Menstabilkan Suhu Ruangan

Aluminium dipadukan dengan kaca lapis ganda, akan mengurangi berkurangnya kehangatan dan peningkatan hawa dingin dari luar rumah sehingga ruangan Anda dapat memiliki suhu yang stabil 

Kekurangan Pintu Aluminium

Selain kelebihan, pintu aluminium juga memiliki kekurangannya. Kekurangan pintu aluminum mungkin tidak sebanyak kelebihannya. Kekurangan dari pintu aluminum ini bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membeli pintu ini, berikut kekurangan pintu aluminium yang bisa Anda ketahui. 

  • Masalah jamur
  • Bila pecinta pemandangan alam, aluminium akan mengganggu tema alam dari rumah. Mereka umumnya lebih memilih yang bertemakan kayu 
  • Lemah terhadap benturan
  • Harus teliti, karena penggunaan untuk jangka panjang
  • Rentan goresan

Rekomendasi Merk Pintu Aluminium

Ada berbagai macam merk pintu aluminium yang bisa Anda pilih. Setiap merek tersebut memiliki variasi harga yang berbeda. Dengan begitu Anda bisa memilih merk pintu aluminium yang sesuai dengan kebutuhan juga kesesuaian dengan konsep desain rumah Anda. Berikut rekomendasi merk pintu aluminium Anda.

  • Pintu Aluminum YKK

Pintu aluminum YKK memiliki spesifikasi terbaik dan menjadi salah satu pilihan terbaik, namun juga menawarkan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis pintu aluminum YKK lainnya. Namun, bagi Anda yang mencari kualitas dari aluminum, maka YKK ada pilihan yang bisa diandalkan dan bisa dijadikan pilihan custom pintu aluminum geser Anda. 

  • Pintu Aluminum Alexindo

Pintu aluminium Alexindo juga salah satu merek aluminum yang cukup banyak dipilih orang karena harga yang relatif terjangkau. Untuk kualitas, pintu aluminium alexindo termasuk kedalam kategori middle namun memiliki material yang cukup tebal dan kuat dan mampu mengurangi kelenturan yang bisa didapat dari merek lainnya.

  • Pintu Aluminium Inkalum

Jika Anda mencari pintu aluminium yang cukup ekonomis, maka pilihlah pintu aluminium Inkalum. Inkalum adalah pilihan yang sangat terjangkau dan tak kalah bagusnya dari merek lain. Jika Anda menginginkan pintu aluminium harga murah namun masih memiliki tingkat kualitas baik, maka Inkalum masih bisa jadi pilihan.

Cara Merawat Pintu Aluminium yang Tepat

Agar pintu aluminum Anda lebih awet, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merawat pintu alumunium dengan cara yang tepat. Hal ini karena pintu aluminum memiliki material yang berbeda dari besi dan bahan lainnya. Berikut cara merawat pintu aluminium yang perlu Anda ketahui.

  1. Hindari Goresan

Goresan dapat membuat aluminium menjadi cacat, sama halnya dengan benturan. Benturan juga dapat mengakibatkan goresan atau penyok.

  1. Pertahankan Kondisi

Hindari menempelkan atau coretan karena dapat menimbulkan bekas yang sulit untuk dibersihkan.

  1. Menggunakan Kain Halus

Gunakan kain yang halus untuk membersihkan aluminium agar terhindar dari baret.

  1. Hindari Penggunaan Zat Korosif

Anda perlu menghindari bahan kimia yang bersifat korosif. Hal ini dikarenakan zat korosif dapat membuat aluminium berkarat.

  1. Membersihkan Secara Berkala

Meskipun tidak kotor, namun harus tetap dibersihkan agar terhindar dari debu.

Tips Memilih Pintu Aluminium untuk Rumah

Bagi Anda yang ingin melengkapi rumah dengan pintu aluminum, maka coba dengan cara yang tepat dalam memilihnya. Di pasaran memang ada banyak pilihan pintu aluminium, namun perlu dibarengi dengan cara yang tepat dalam memilihnya. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan pintu yang sesuai dengan ekspektasi, keinginan dan kebutuhan.

  1. Pilih Jenis Aluminium yang Sesuai

Aluminium tentunya memiliki jenis yang berbeda-beda. Pilihlah jenis aluminium yang sesuai untuk kebutuhan Anda maupun dari harga.

  1. Memperhatikan Ketebalan Bahan Kusen

Ketebalan aluminium sangat mempengaruhi kualitas kusen. Ketebalan yang baik minimum 1 mm sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

  1. Seberapa Bagus Proses Pengerjaannya

Proses pengerjaan aluminium juga perlu diperhatikan, misalnya prosess pemotongan, pemasangan sekat, sampai dengan finishing. Hal ini berpengaruh pada fungsi kusen ketika akan digunakan nantinya. 

  1. Memilih Tempat Penjualan yang Tepat

Pilihlah tempat penjualan yang menyediakan garansi, dan menjual kualitas yang baik. Lakukanlah survei langsung dari satu tempat penjual ke tempat penjual lainnya agar dapat mengetahui informasi dan juga kualitas yang tepat. 

Miliki Properti yang Bernilai Tinggi untuk Jadi Solusi Ekspansi Bisnis

Apakah Anda mengetahui berapa nilai properti yang Anda miliki? Tahukah Anda kalau properti Anda bisa dijadikan pilihan untuk agunan pinjaman dana bisnis. Salah satu fintech lending yang menerima pinjaman beragunan properti adalah Danamas. Danamas menyediakan pinjaman beragunan properti untuk Anda yang membutuhkan tambahan biaya untuk ekspansi bisnis. Pinjaman online terpercaya mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dapat Anda ajukan melalui aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis atau melalui website ini. Untuk Anda yang ingin melihat kisaran jumlah pinjaman dari nilai properti Anda, maka bisa gunakan kalkulator pinjaman dan kalkulator simulasi kredit yang memberikan kemudahan bagi Anda. Coba dan langsung daftar ke Danamas untuk pinjaman usaha yang aman dan berizin OJK.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

contoh-surat-keterangan-kerja-untuk-kpr

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR, Ini Persyaratan & Panduannya

Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR sangat penting untuk diketahui pada saat Anda berencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), salah satu persyaratan yang haru

pelunasan-kpr-dipercepat

Pelunasan KPR Dipercepat, Ini Cara Menghitung, dan Biaya Penaltinya!

Pelunasan KPR dipercepat adalah impian banyak orang yang memiliki dana lebih setelah membeli rumah dengan fasilitas pinjaman. Pertimbangan ini melibatkan sejumlah faktor kunci

biaya-notaris-kpr

Biaya Notaris KPR, Pahami Rincian dan Estimasi Proses

Biaya Notaris KPR biasanya masuk dalam rincian biaya KPR yang biasanya disiapkan oleh rekanan developer atau Bank. Jika memiliki rekan, Anda dapat menyarankannya. Namun, kebij