Podcast Finansial

Podcast adalah salah satu media yang kini banyak diminati oleh anak muda saat ini. Munculnya podcast ternyata menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin belajar lewat smartphone dan tetap kembali melakukan aktivitas lainnya. Podcast sendiri dimanfaatkan untuk berbagai hal sebagai media pemasaran untuk bisnis dan usaha. Selain itu juga, podcast juga sering digunakan oleh influencer untuk berbagi pengalaman dan tips dibidang yang mereka sukai.

Apa Itu Podcast?

Podcast adalah siaran rekaman suara dari pembicara atau host pada podcast yang membahas berbagai topik. Sebelum adanya podcast, orang bisa mendengarkan rekaman suara ini di iPod. Namun iPod hanya bisa diakses oleh mereka pengguna produk Apple. Dari sinilah muncul istilah iPod dan broadcast sehingga disingkat menjadi podcast. Podcast adalah singkatan dari Pod dan broadcast, maka podcast adalah siaran suara yang bisa diputar kapanpun oleh pendengarnya.

Podcast Finansial

Di podcast, Anda bisa menemukan berbagai pembahasan yang bermanfaat termasuk podcast Financial. Lewat podcast finansial Anda bisa belajar tentang pengelolaan uang pengelolaan utang menabung dan lain-lain. Berikut rekomendasi podcast finansial yang bisa anda nikmati:

Rekomendasi Podcast Finansial

  1. FinTalk Podcast By Finansialku

FinTalk podcast by finansialku adalah salah satu podcast finansial di Indonesia yang yang banyak didengar oleh mereka yang ingin belajar tentang keuangan. Topik dan tema yang dibahas di virtual sangat sesuai bagi kaum kaum milenial dari mulai topik mengatur gaji investasi dan bagaimana cara berhemat. Di salah satu episode juga membahas tentang sumber pemasukan bagi mahasiswa dan cara menghematnya selama masih berkuliah. Dengan pembahasan yang ringan FinTalk salah satu podcast yang wajib Anda dengarkan.

  1. Investor Cerdas By Bola Salju

Financial selanjutnya adalah investor cerdas. Investor cerdas by Bola Salju adalah salah satu podcast yang membahas tentang ekonomi dan cocok bagi Anda yang ingin belajar tentang saham. Kebanyakan dari konten podcast investor cerdas adalah membahas tentang investasi saham obligasi sukuk ritel dan reksadana. Selain itu podcast ini juga sering mengundang sosok hebat atau tokoh-tokoh yang berperan di dunia investasi Indonesia.

Podcast Finansial
  1. Podcast Diskartes

Podcast Diskartes adalah podcast ekonomi yang membahas banyak tentang keuangan. Podcast Diskartes mengusung tema podcast yang dipandu oleh praktisi keuangan, Andhika diskartes memberikan berbagai tips dan trik seputar asuransi investasi dan entrepreneurship. Tidak hanya podcast finansial pada podcast ini juga membahas tentang bisnis dan berbagai pemahaman tentang asuransi hingga mata uang kripto atau cryptocurrency. Konsultan keuangan, Andhika diskartes membagikan informasi yang sangat berguna bagi pendengarnya. Podcast financial ini cocok bagi anda yang masih awam di dalam dunia keuangan.

  1. Halofina

Halofina adalah startup keuangan penyedia aplikasi perencana keuangan yang didirikan oleh Eko Pratomo dan Muhammad B Teguh. Materi yang disampaikan pada podcast Halofina cukup singkat dengan durasi tidak sampai 20 menit. Anda bisa mendengarkan Halofina di platform spotify. Halofina adalah salah satu podcast finansial yang cocok untuk Anda yang ingin belajar pengelolaan keuangan pribadi mulai dari hal-hal dasar. Berbagai tema yang dibawakan oleh Halofina pun cukup beragam seperti tentang perencanaan keuangan persiapan dana pensiun hingga instrumen investasi bagi mereka yang sudah dan belum menikah.

Rekomendasi Podcast Finansial Popular Internasional

Podcast Finansial
  1. The Dave Ramsey Show

The Dave Ramsey Show, Dave Ramsey namanya sudah tidak asing lagi di dunia financial terutama untuk financial internasional. Di podcast itu membahas tentang jurus penyelesaian hutang yang ia buat lewat metode Snowball yang diakui sangat berhasil dan bisa menolong banyak orang untuk terbebas dari hutang. Lewat podcast The Dave Ramsey Show, ia berbagi tentang pengelolaan keuangan Yang berdurasi rata-rata sekitar 40 menit. Di dalam podcast juga berbagi tentang pengalamannya hingga pengalaman pendengar lainnya dalam menyelesaikan masalah hutang. Jadi jika anda ingin mengetahui pengelolaan utang lewat metode Dave Ramsey Anda bisa mendengarkan podcast finansial tersebut.

  1. Money For The Rest Of Us

Rekomendasi podcast finansial yang berbahasa Inggris lainnya adalah Money for the Rest of Us. Podcast ini dipandu oleh David Stein yaitu mantan chief investment strategist di salah satu perusahaan investasi di Amerika. Sebanyak 45 ribu orang per episode yang berbagi topik tentang investasi di pasar modal melalui saham atau obligasi. Selain itu, podcast ini juga membahas terbaru dan cerita-cerita pribadi dikombinasikan dengan riset-riset akademis. Podcast financial ini berdurasi kurang lebih 20 sampai 30 menit dan anda bisa mendengarkannya di Apple podcast dan spotify.

Podcast Finansial
  1. So Money 

Ini adalah podcast finansial yang dibawakan oleh host The entrepreneur yaitu karena Farnoosh Torabi. Ahli perencanaan keuangan itu sangat populer semenjak mendapatkan penghargaan sebagai podcast keuangan terbaik versi versi plutus. Di sini ia membawakan berbagai tema menarik tentang pengelolaan keuangan mulai dari yang mendasar hingga pemakaian kartu kredit dan tips-tips lainnya. 

  1. Stacking Benjamin

Jika anda Menganggap bahwa keuangan dan ekonomi adalah hal yang cukup berat untuk dibahas maka anda bisa mulai mendengarkan podcast finansial dari Stacking Benjamin. Di podcast financial ini anda akan terhibur dengan penyampaian yang disampaikan oleh Joe Saul Sehy, Ia adalah seorang mantan financial advisor dan di podcast ini ia sering membahas tentang ekonomi namun tetap memberikan unsur komedi di dalamnya sehingga pendengarnya pun akan terasa terhibur. Dengan hadirnya podcast ini maka pendengar akan lebih aware tentang finansial karena pembahasannya itu sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari seperti budgeting dan tips and trik dan lainnya.

  1. The Clark Howard Podcast

Podcast financial ini dibawakan oleh host radio yaitu Clark Howard. Ia membuat podcast ini bertujuan untuk memberdayakan orang-orang lewat siaran audio yang mampu mengendalikan keuangan mereka dan memberikan tips untuk menghemat uang hingga berbagai berita ekonomi pun juga disampaikan. Clark Howard memberikan nasehat praktis yang akan membantu pendengar untuk menghindari berbagai penipuan hingga membantu pendengar agar mencapai tujuan finansial mereka. Durasi rata-rata podcast ini adalah 40 menit dan rilis di hari kerja.

  1. The Chris Hogan Show

Podcast financial ini menjawab berbagai pertanyaan pendengar tentang uang seperti dana pensiun investasi hingga bagaimana membangun kekayaan yang tepat. Ia ingin mendorong dan memberdayakan pendengar untuk membuat rencana keuangan yang solid dan bekerja untuk menjadi jutawan. Durasi pada podcast the Chris Hogan slow berdurasi rata-rata 30 sampai 60 menit dan rilis setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. 

Dengan mendengarkan podcast finansial, Anda bisa menambah wawasan yang dikemas dengan menyenangkan. Selain tu, dengan rekaman audio on demand di podcast, maka Anda bisa mendengarkan kapanpun dan dimanapun bahkan saat Anda melakukan berbagai aktivitas. 

Kemudahan dalam mengetahui berbagai issue finansial ini sangat membantu Anda yang tidak memiliki banyak waktu namun ingin belajar lebih. Hal ini serupa dengan saat Anda tidak memiliki banyak modal usaha untuk bisnis, maka salah satu yang bisa membantu Anda dengan cepat adalah Danamas. Fintech lending berizin OJK ini bisa memberikan pinjaman modal usaha besar hingga Rp 2 miliar dengan suku bunga yang rendah dan tenor 1-10 tahun. Simulasikan properti Anda untuk diubah menjadi modal usaha di website Danamas.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

apa-itu-tes-dna

Biaya Tes DNA, Manfaat, Lokasi & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Biaya tes DNA biasanya dimulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta di beberapa lokasi rumah sakit di Indonesia. Melakukan tes ini memang terbilang mahal dengan hasil yang b

review-buku-the-life-changing-of-tidying-up

Review Buku The Life Changing Magic of Tidying Up Karya Marie Kondo

Review buku berjudul The Life Changing Magic of Tidying Up adalah buku terlaris yang ditulis oleh penulis Jepang, Marie Kondo, yang awalnya diterbitkan pada tahun 201

kalender-2023-dan-tanggalnya

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah

Saat menyambut tahun baru, maka salah satu yang paling dicari adalah kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Tanggal merah atau hari libur pasti ditunggu oleh banyak orang