Ide aktivitas hemat untuk weekend

Weekend adalah salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya saat weekend, Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga atau teman-teman setelah hiruk-pikuk di waktu weekdays. Akhir pekan Anda akan semakin menyenangkan dan berkualitas dengan merencanakan kegiatan apa saja yang seru untuk dilakukan bersama keluarga atau teman-teman bahkan aktivitas untuk diri Anda sendiri. Ide aktivitas hemat untuk weekend berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi anda di hari Sabtu dan Minggu nanti.

Ide Aktivitas Hemat Untuk Weekend

  • Membuat Kue

Siapa yang tidak suka dengan kue bahkan anak-anak pun sangat menyukainya. Jika anda sudah memiliki keluarga dan anak-anak, maka ide aktivitas di akhir pekan dengan memanggang kue bisa jadi ide yang sangat bagus. Tak perlu memilih resep yang terlalu rumit Anda bisa coba resep kue yang sederhana namun tetap lezat. Ide untuk mengisi waktu luang di akhir pekan ini bisa  terasa menyenangkan juga mampu meningkatkan skill memasak anda.

  • Pergi Ke Taman Kota

Pergi ke taman kota bisa jadi ide aktivitas hemat untuk weekend, pasalnya taman kota tidak diberlakukan tiket sehingga Anda pun akan lebih hemat saat jalan-jalan keliling kota. Di Jakarta sendiri ada banyak taman kota yang sudah mulai direvitalisasi sehingga terasa nyaman dan cocok untuk menikmati akhir pekan. Taman kota di Jakarta yang bisa anda kunjungi seperti hutan kota Senayan, Tebet ecopark, RPTRA dan lain-lain. Tak hanya menyehatkan dengan berjalan-jalan di taman kota, Anda pun bisa lebih rileks karena dikelilingi oleh banyak pohon dan nuansa alam yang sejuk.

  • Berkebun

Jika anda memiliki waktu luang untuk merawat tanaman maka ini bisa jadi ide aktivitas hemat untuk weekend bagi diri sendiri maupun keluarga. Merawat tanaman tak hanya berguna untuk mengisi waktu luang tetapi juga menjaga kesehatan mental anda karena menjadikan pikiran lebih rileks. Anda bisa anda bisa menyulap alam dengan berbagai tanaman yang anda tanam dan rawat tersebut serta menjadi lebih cantik.

  •  Nonton Film Marathon

Jika Anda penggemar film, maka menonton film atau drama marathon bisa menjadi di saat akhir pekan. Anda penyuka drama Korea, maka nikmati berbagai drama Korea terbaru dari pagi hingga sore hari. Anda juga bisa berlangganan platform menonton film hingga anda pun tidak akan ketinggalan menonton film-film terbaru atau drama terbaru terpopuler. Agar aktivitas menonton film semakin seru anda bisa melengkapinya dengan cemilan favorit.

  •  Bermain Game Online

Selain nonton film, bagi Anda yang suka bermain game maka akhir pekan bisa jadi waktu untuk Anda bermain game online sepuasnya. Selain itu Anda juga bisa mengajak kawan atau keluarga untuk mabar atau main bareng di akhir pekan seperti PUBG hingga Mobile Legends.

  • Membersihkan Rumah

Siapa sangka kalau membersihkan rumah bisa jadi ide aktivitas hemat untuk weekend. Tak hanya memiliki rumah dan  rapi, Anda juga bisa Jadikan momen bersih-bersih rumah menjadi menyenangkan di akhir pekan. Mulai merubah tatanan rumah hingga menyetel musik saat melakukan bersih-bersih rumah bisa menciptakan aktivitas ini makin seru. Dengan menciptakan suasana menyenangkan saat bebersih rumah, maka ini bisa jadi kegiatan rutin yang bisa anda lakukan saat akhir pekan.

  •  Piknik Di Halaman

Jika memiliki halaman yang cukup luas untuk memasang tenda maka ini bisa jadi ide yang bagus saat akhir pekan bersama keluarga. Jika anda ingin piknik namun tetap menghemat budget maka memasang tenda di belakang rumah sambil barbecue-an bersama keluarga adalah ide akhir pekan yang menyenangkan. Kegiatan ini bisa anda lakukan bersama anak-anak dan lengkapi dengan berbagai permainan seperti monopoli, Ludo, Tangga Ular Tangga. Aktivitas ini bisa jadi momen terbaik untuk anda ada nikmati bersama di akhir pekan.

  • Olahraga

Jika anda terlalu sibuk menghabiskan waktu di saat weekdays, maka weekend bisa jadi waktu yang tepat untuk berolahraga. Anda tidak perlu memulai dari olahraga yang berat melainkan cobalah dari olahraga ringan seperti jogging di pagi hari atau berolahraga di halaman belakang. Tak hanya menyehatkan berolahraga ringan juga bisa membuat tubuh anda lebih rileks dan segar sehingga semangat untuk memulai hari.

  • Melakukan Perawatan Tubuh

Jika anda terlalu sibuk saat di weekday, maka akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan tubuh. Melakukan perawatan tubuh tidak harus pergi ke salon Anda bisa melakukannya di rumah saja dengan menggunakan produk perawatan tubuh dan wajah seperti lulur atau masker wajah. Anda bisa mengajak pasangan anda untuk sama-sama merawat tubuh sehingga ini bisa jadi momen untuk bonding bersama pasangan juga.

  • Menikmati Me Time

Anda bisa menikmati waktu sendiri atau me time dengan memanjakan diri lewat berbagai aktivitas yang anda sukai seperti mendengarkan musik melakukan perawatan, menonton TV, membaca buku, atau hanya sekedar scrolling sosial media. Anda bisa menikmati secangkir kopi atau segelas teh hangat sembari menikmati waktu sendiri anda. Me time bisa memberikan dampak yang positif karena bisa merica fisik dan mental Anda sehingga semangat untuk menyambut hari Senin.

Ide aktivitas hemat untuk weekend
  • Detox Digital

Saat akhir pekan, bisa jadi waktu yang tepat untuk Anda detox digital. Jauhkan laptop dari pandangan anda dan menyalakan mode airplane di ponselmu lalu nikmati hidupmu tanpa gangguan handphone dan laptop. 

Mulai sekarang, nikmati akhir pekan dengan berbagai aktivitas yang berkualitas bersama keluarga. Aktivitas yang berkualitas bisa me-recharge mental untuk semakin produktif di awal minggu. Efeknya pun semua hal yang akan Anda kerjakan di awal minggu bisa semakin baik dari hari ke hari. 

Baca juga: Produktif adalah: Pengertian & Cara agar Tetap Produktif

Ide aktivitas hemat untuk weekend ini bermanfaat bagi Anda juga yang memiliki kesibukan di weekday. Terlebih lagi jika Anda memiliki segudang rencana kedepan maka produktivitas lebih terjaga, dan tujuan bisnis pun bisa tercapai. Semakin tercapai dengan adanya modal usaha yang banyak hingga Rp 2 miliar dari Lancar by Danamas. Fintech lending yang sudah berizin OJK ini bisa jadi solusi modal usaha yang mudah, tanpa ribet. Anda bisa dapatkan pinjaman modal usaha dengan akses mudah, pinjaman suku bunga ringan dan beragunan properti hanya di Lancar by Danamas. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

apa-itu-tes-dna

Biaya Tes DNA, Manfaat, Lokasi & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Biaya tes DNA biasanya dimulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta di beberapa lokasi rumah sakit di Indonesia. Melakukan tes ini memang terbilang mahal dengan hasil yang b

review-buku-the-life-changing-of-tidying-up

Review Buku The Life Changing Magic of Tidying Up Karya Marie Kondo

Review buku berjudul The Life Changing Magic of Tidying Up adalah buku terlaris yang ditulis oleh penulis Jepang, Marie Kondo, yang awalnya diterbitkan pada tahun 201

kalender-2023-dan-tanggalnya

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah

Saat menyambut tahun baru, maka salah satu yang paling dicari adalah kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Tanggal merah atau hari libur pasti ditunggu oleh banyak orang