Coworking-Space

Coworking space kian populer terutama di Kawasan kota-kota besar, seperti Jakarta. Semakin digandrungi oleh banyak anak muda dan karyawan swasta untuk menggunakan coworking space karena pandemic membuat banyak kantor harus menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH. Coworking space menjadi pilihan disaat kerja dari rumah terkadang membuat Anda kurang fokus. Tidak hanya digunakan oleh para karyawan, coworking space Jakarta juga banyak digunakan oleh para pengusaha pemula yang masih belum memiliki ruang untuk bekerja fokus namun serius menggeluti bisnisnya.

Sebagai kota besar, Jakarta menawarkan coworking space yang beragam dari mulai coworking yang lengkap dengan fasilitas, interior yang nyaman hingga harga sewa yang beragam disesuaikan dengan kebutuhan seperti bayar harian, mingguan atau bulanan. Beberapa orang juga memanfaatkan coworking space untuk ruang meeting, sehingga Anda tidak melulu meeting secara virtual.

Di artikel ini ada banyak pilihan coworking space Jakarta yang bisa jadi pilihan Anda saat ingin bekerja dengan suasana berbeda. Fasilitas di setiap coworking space juga beragam, Anda bisa pilih coworking space yang sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk individual work, team work, meeting, dll. Berikut rekomendasi coworking space Jakarta yang bisa jadi pilihan untuk Anda bekerja.

Apa itu Coworking Space Jakarta?

Seperti asal katanya, yaitu Co dan Working, coworking berarti pekerjaan yang dilakukan bersama. Coworking space adalah tempat dimana orang bisa melakukan pekerjaan bersama dengan orang lain. Umumnya, coworking space didesain dengan senyaman mungkin namun tetap menerapkan suasana kantor yang casual. Coworking space di Jakarta makin menjamur karena banyaknya peminat yang ternyata membutuhkan tempat bekerja selain kantor untuk bisa mengerjakan berbagai aktivitas pekerjaannya.

Coworking Space untuk UKM atau Pemilik Usaha

Coworking space tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan swasta yang bekerja dari rumah atau WFH, namun juga untuk mereka yang yang memiliki bisnis kecil dan menengah. Kehadiran coworking space untuk para UKM membuat pebisnis bisa lebih produktif dan semangat dalam berinovasi.  Hal ini dikarenakan suasana bekerja yang nyaman tenang dan juga memiliki fasilitas yang cukup baik. 

Umumnya coworking space dikembangkan di di area perkantoran atau di dalam gedung perkantoran yang didalamnya sudah memiliki fasilitas dan bilik kerja yang nyaman. Bilik kerja tersebut akan ditempati oleh pemilik UKM atau client yang bisa bekerja bersama di dalam satu area coworking space tersebut. 

Dengan ruang kerja yang open space, maka anda bisa saling berinteraksi satu sama lain dengan nyaman dan bebas, maka bukan tidak mungkin Anda bisa tetap bertukar pikiran di dalam satu area komunitas.

Keuntungan Sewa ke Coworking Space untuk UKM

Bagi pengusaha mungkin hadirnya coworking space bisa jadi ruang yang baik untuk lebih fokus dan munculnya ide-ide strategi bisnis Anda. Ada berbagai keuntungan bagi para pebisnis UMKM yang ingin bekerja di coworking space. Berikut keuntungan sewa coworking space di Jakarta untuk ukm:

  • Biaya Sewa Yang Terjangkau

Jika ingin sewa area kerja yang lebih terjangkau untuk pebisnis, maka bekerja di area coworking Space bisa jadi solusinya, hal tersebut jika dibandingkan harus menyewa kantor atau gedung. Bisa dibayangkan jika anda harus menyewa kantor dengan total biaya yang besar namun cukup memiliki ruangan yang kecil, bukan hanya itu Anda juga perlu membayar tagihan primer lainnya seperti air, listrik, dan lain-lain.

  • Suasana yang Nyaman dan Menyenangkan

Kini working space di Jakarta sudah banyak menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang bisa Anda rasakan. Dengan interior yang dirancang baik, maka bisa memberikan suasana yang menyenangkan. Andapun bisa bekerja dengan produktif dan dan mampu menghasilkan inovasi yang baik untuk bisnis Anda kedepan.

  • Memperluas Networking

Coworking space sebagai konsep ruang kerja bersama tentu memiliki peluang bagi Anda yang bisa bertemu oleh siapapun disana. Tidak dipungkiri pelaku UKM bisa saja bertemu dengan pendiri atau founder startup yang memiliki pengalaman luar biasa. Selain itu, Anda juga bisa bertemu dengan para freelancer hingga blogger dan konsultan yang ikut bekerja di dalam area ke working Space. Bukan tidak mungkin Anda bisa menjalin relasi dan juga berkenalan dengan mereka.

  • Fasilitas yang Cukup Lengkap

Beberapa coworking Space juga menyediakan fasilitas antara lain koneksi internet dan alat cetak untuk keperluan bisnis. Selain itu beberapa ke coworking space juga menyediakan ruang khusus seperti ruang rapat, ruang konferensi, panggilan video, dan ruang presentasi yang bisa anda manfaatkan. Melihat keuntungan dari coworking space untuk para pebisnis, maka ini adalah peluang yang baik bagi anda untuk mengembangkan usaha tanpa perlu menyewa kantor. 

Dengan berbagai keunggulan coworking space sebagai pilihan tempat bekerja Anda, maka makin lengkap dengan adanya tambahan modal usaha dari Lancar by Danamas. Fintech lending berizin OJK, AFPI dan KOMINFO ini bisa jadi solusi para ukm yang membutuhkan dana lebih agar bisnisnya semakin lancar. Pinjaman modal usaha beragunan properti dari Lancar by Danamas bisa hingga Rp 2 miliar dengan suku bunga rendah dan biaya administrasi yang ringan. 

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Anda bisa dengan mudah menemukan coworking space dengan suasana kantor yang casual namun tetap nyaman. Berikut daftar coworking space di Jakarta yang bisa Anda jajal bersama teman:

7 Daftar Coworking Space di Jakarta

Jika Anda mencari coworking space Jakarta, maka ada berbagai pilihan yang menarik nih! Setiap coworking space di Jakarta memiliki fasilitas dan interior design yang berbeda namun tetap memberikan kenyamanan. Dibawah ini adalah daftar coworking space Jakarta beserta harga sewa, jam operasional hingga fasilitas coworking space yang Anda pilih.

  1. Kolega – Senopati, Jakarta Selatan

Coworking Space di Jakarta Selatan ini berlokasi di Jalan Suryo, No.50. Untuk Anda anak jaksel yang bosan bekerja WFH dari rumah, bisa coba Kolega sebagai tempat asik untuk bekerja. Kolega, Senopati memiliki kapasitas hanya 10 orang yang dilengkapi dengan ruang meeting. 

Desain arsitektur Kolega juga terasa casual dengan minimalist design. Lokasi yang sangat dekat dengan kawasan perkantoran SCBD, cocok sekali untuk Anda yang membutuhkan ruang kerja di kawasan perkantoran. 

  • Harga Sewa Coworking Space Kolega: Rp 250.000 per jam.
  • Jam Operasional Kolega: Senin-Jumat (09.00-21.00 WIB)
  • No Telp/Whatsapp: (021) 27516906
  • Fasilitas Coworking Space Kolega: 
  • Free Wifi
  • Air mineral
  • Free parking
  • ATK (Spidol & White board)
  • Projector
  1. CoHive – Jakarta

CoHive merupakan salah satu coworking space di Jakarta yang ada di beberapa titik kawasan ibukota. CoHive menawarkan berbagai fasilitas yang bisa menunjang pekerjaan Anda, seperti ruang kerja yang nyaman, event space, meeting room, hingga studio kreatif. 

Bahkan, CoHive tidak hanya hadir di Jakarta, namun juga di Medan, Surabaya, dan Tangerang. Jadi, untuk Anda warga Tangsel yang ingin mencoba bekerja di coworking Space, tak perlu jauh ke Jakarta, karen CoHive Tangerang ada di Green Office Park 9.

  • Harga: Mulai dari Rp 50.000 per hari.
  • Jam operasional: Senin-Jumat (09.00-20.00 WIB)
  • No. Telp: (021) 50820840
  1. Union SPACE – Jakarta

Coworking Space ini mengusung tema desain yang minimalis dan modern sangat cocok dengan konsep pekerja kantoran di kota besar. Sebelum menjadi Union SPACE, terlebih dahulu dikenal dengan nama Cre8. Cre8 ini ada di beberapa lokasi seperti di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. 

Fasilitas yang ditawarkan oleh Union SPACE antara lain lounge, meeting room, bar, dan perpustakaan mini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati minuman gratis dan beberapa kebutuhan untuk presentasi secara free. 

  • Harga: Mulai dari Rp 1.6 juta per bulan.
  • Lokasi: PIK Avenue, Metropolitan Tower, Wisma Barito.
  • No. Hp: (021) 2922 2922
  1. GoWork

Jika Anda mencari coworking space dengan nuansa lebih modern dan premium, maka GoWork adalah pilihan yang tepat. Suasana yang mendukung tentu bisa memberikan semangat saat bekerja. Di GoWork, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas ruang kerja yang beraneka macam kebutuhan. 

Ruang kerja di GoWork seperti private office, dedicated desk, enterprise solution, hot desk, virtual office, dll. Tidak hanya hadir di Jakarta, Coworking Space GoWork juga hadir di Bali, Surabaya, dan Medan. 

  • Harga: Mulai dari Rp 125.000 per hari
  • Jam operasional: Senin-Jumat (09.00 – 18.00 WIB)
  • Telepon/WhatsApp: +62 811 996 8896
  1. Conclave

Conclave adalah coworking space di Jakarta yang hadir dengan konsep interior modern kontemporer. Memiliki 3 lantai, Conclave sering digunakan mereka yang bekerja di dunia professional dan pebisnis. Tak hanya untuk white collar, Conclave juga menyediakan ruangan atau space bagi mereka pekerja kreatif, seperti 3d printing, woodcutting, photography studio, dll. Ruangan itu berada di bagian basement. 

  • Harga: Rp 100.000 per hari
  • Jam operasional: Setiap hari (08.00-21.00 WIB)
  • No Telp(WhatsApp): +62 812 1099 9420
  1. Tier Space

Tier Space merupakan salah satu coworking space di Jakarta yang menawarkan outdoor working space. Berbeda dari coworking space lain di Jakarta, Tier Space mengusung konsep industrial minimalist. Konsep ini sangat disukai banyak anak muda yang ingin mendapatkan nuansa santai tapi tetap serius. 

Ada beberapa jenis ruangan yang ditawarkan seperti Lounge area, outdoor area, meeting room, private suite, dll. Jika Anda ingin bekerja di akhir pekan atau malam hari, Tier Space juga menyediakan layanan tersebut. 

  • Harga: Rp 40.000 per jam
  • Jam Operasional: Senin-Jumat (09.00-20.00 WIB), Sabtu (sesuai reservasi).
  1. Wellspaces

Wellspaces adalah salah satu coworking space yang berada di SCBD, Jakarta. Wellspace memiki fasilitas yang bisa mendukung performa kerja Anda. Tak hanya itu, interior yang sangat cozy membuat siapapun terasa nyaman bekerja di Wellspaces. Tak hanya di SCBD, Wellspaces juga hadir di Kemang, Jakarta Selatan dan BSD, Tangerang. 

  • Harga: Mulai dari Rp 110.000 per hari
  • Jam operasional: Senin-Jumat (Jam berbeda di setiap cabangnya)
  • No Telepon/WhatsApp: +62 813 1839 1205

Baca juga: Ingin Sewa Kantor Di Jakarta? Simak Informasi Ini!

Daftar coworking space di Jakarta yang sudah dibagikan di atas bisa jadi referensi Anda bekerja di saat pandemi. Walaupun WFH, Anda tetap bisa nyaman dan ada gangguan untuk bekerja maksimal dan efektif. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis namun memiliki kendala dalam modal usaha, maka pinjaman online OJK bunga rendah 2021 yang aman adalah Danamas Pinjaman Bisnis. Danamas adalah fintech lending terpercaya dibawah naungan Sinar Mas Group yang hadir untuk solusi pendanaan modal usaha Anda hingga Rp 2 miliar dan tenor hingga 10 tahun. Pinjaman beragunan properti ini bisa jadi pilihan utama untuk modal usaha agar bisnis makin besar dan untung. Download sekarang aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis di smartphone Anda!

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

apa-itu-tes-dna

Biaya Tes DNA, Manfaat, Lokasi & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Biaya tes DNA biasanya dimulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta di beberapa lokasi rumah sakit di Indonesia. Melakukan tes ini memang terbilang mahal dengan hasil yang b

review-buku-the-life-changing-of-tidying-up

Review Buku The Life Changing Magic of Tidying Up Karya Marie Kondo

Review buku berjudul The Life Changing Magic of Tidying Up adalah buku terlaris yang ditulis oleh penulis Jepang, Marie Kondo, yang awalnya diterbitkan pada tahun 201

kalender-2023-dan-tanggalnya

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah

Saat menyambut tahun baru, maka salah satu yang paling dicari adalah kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Tanggal merah atau hari libur pasti ditunggu oleh banyak orang