motor-termahal-di-dunia

Sepeda motor sebuah kendaraan roda dua yang didesain untuk dinaiki oleh dua penumpang. Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang menduduki posisi ketiga sebagai negara dengan pengguna sepeda motor paling banyak di dunia setelah Turki di peringkat kedua dan Amerika Serikat di peringkat pertama.

Di Indonesia, banyak orang menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari karena biaya perawatan yang lebih murah, serta lebih mudah digunakan untuk melalui jalan yang padat dan kurang luas. Sepeda motor memiliki beragam spesifikasi dan bentuk yang bermacam-macam. Begitu pula dengan harganya yang juga bervariasi dari yang murah hingga yang sangat mahal bahkan hanya beberapa orang saja yang mampu memiliki kendaraan ini. Mungkin beberapa orang menganggap memiliki motor mahal adalah hal yang memuaskan diri, namun beberapa orang merasa tidak membutuhkannya karena hanya membutuhkan kendaraan untuk menunjang produktivitas mereka.

Di artikel ini akan membahas tentang berbagai motor termahal di dunia dengan harga fantastis. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah ada yang membeli motor-motor tersebut, nyatanya ada saja orang yang tertarik dan ingin memilikinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar sepeda motor termahal di dunia.

11 Motor Termahal di Dunia

Motor termahal di dunia ini memiliki harga yang fantastis dan pasti membuat Anda tercengang. Namun, tidak semua merek motor termahal ini bisa digunakan di jalan umum. Ada beberapa motor termahal di dunia tersebut yang hanya bisa digunakan di arena sirkuit. Hal itu dikarenakan motor tidak dilengkapi dengan hal-hal yang dibutuhkan saat berada di jalan raya. Berikut merek motor termahal di dunia yang bisa Anda ketahui.

1.    Harley Davidson Cosmic Starship (Rp 224 – 447 Miliar)

motor-termahal-di-dunia

Harley Davidson menjadi lambang sebuah kesuksesan bagi sebagian masyarakat di Indonesia, belum pas rasanya bagi beberapa orang tertentu apabila belum memiliki Harley Davidson. Merek satu ini memang sudah dikenal di dunia, khususnya di Indonesia sebagai produsen motor gede yang garang dan mewah.

Motor milik seniman Jack Armstrong yang merupakan keponakan dari Neil Amstrong ini menggunakan basis V-Rod tahun 2002 yang dilukis dengan gaya Cosmic Extensionalist. Sebelumnya, pada tahun 2012 motor ini telah berhasil dijual dengan harga USD 3 juta atau setara dengan Rp 44 miliar (kurs: Rp 14.929), kemudian motor ini dijual kembali di tahun 2017 dengan harga USD 15 juta hingga USD 30 juta atau setara dengan Rp 224 miliar hingga Rp 447 miliar (kurs: Rp 14.929).

2.    Neiman Marcus Limited Edition (Rp 164 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Selanjutnya ada motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter yang menjadi salah satu motor termahal di dunia. Body dari Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini memang terlihat tidak seperti sepeda motor pada umumnya, motor ini memiliki bodi keseluruhan yang terbuat dari besi kecuali jok tempat duduknya.

Sesuai namanya, Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini diproduksi dengan jumlah yang terbatas atau limited edition. Motor ini dibuat secara handmade dan terbuat dari carbon fiber, titanium dan alumunium. Sepeda motor ini bisa anda pacu dengan kecepatan maksimal hingga 305 km per jam. Motor ini terjual dengan harga USD 11 juta atau setara dengan Rp 164 miliar (kurs: Rp 14.929).

3.    1949 E90 AJS Porcupine (Rp 104 miliar)

motor-termahal-di-dunia

1949 E90 AJS Porcupine adalah sebuah motor klasik yang juga menjadi salah satu motor paling mahal di dunia. Sepeda motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 500 cc dengan tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 40 bHP dan bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 160 km per jam.

Motor yang berusia lebih dari 70 tahun ini hanya ada 4 unit di dunia. Harga dari 1949 E90 AJS Porcupine ini sekitar USD 7 juta atau setara dengan Rp 104 miliar (kurs: Rp 14.929).

4.    Ecosse ES1 Spirit (Rp 50 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Sepeda motor selanjutnya adalah Ecosse ES1 Spirit, harga jual sepeda motor ini mencapai USD 3,6 juta atau setara dengan Rp 53 miliar (kurs: Rp 14.929). Motor Sepeda motor ini terbuat dari titanium dan merupakan edisi terbatas.

Ecosse ES1 Spirit dibekali dengan mesin sebesar 1.000 cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 200 hp serta kecepatan maksimal mencapai 370 km per jam. Apabila anda ingin membeli motor ini, anda harus mengikuti pelatihan di kantor pusat Ecosse selama dua minggu untuk mendapatkan izin menggunakan motor Ecosse ES1 Spirit.

5.    Yamaha BMS Chopper (Rp 44 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Salah satu motor termahal di dunia selanjutnya adalah Yamaha BMS Chopper. Sepeda motor dengan kapasitas mesin 1.700 cc ini juga dilapisi oleh emas 24 karat di seluruh bodinya dan membutuhkan setidaknya 3.000 jam kerja untuk memproduksi motor ini. Dengan desain yang unik dan nyentrik ini, Yamaha BMS Chopper dibanderol dengan harga USD 3 juta atau sekitar Rp 44 Miliar (kurs: Rp 14.929).

6.    Hildebrand & Wolfmuller (Rp 52 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Hildebrand & Wolfmuller adalah motor yang memiliki nilai mahal dan merupakan motor pertama di dunia. Motor ini memiliki desain yang unik dan sangat mirip dengan sepeda biasa.

Sepeda motor ini diciptakan pada tahun 1894 dengan kapasitas mesin 1.489 cc dan bisa melaju dengan kecepatan maksimal hingga 45 km per jam. Motor ini dibanderol dengan harga USD 3,5 juta atau setara dengan Rp 52 miliar (kurs: Rp 14.929).

7.    BMS Nehmesis (Rp 44 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Sepeda motor selanjutnya adalah BMS Nehmesis yang merupakan motor custom yang dibuat oleh pemiliknya di Florida, Amerika Serikat. Sepeda motor ini memiliki penampilan yang unik dan nyentrik dengan seluruh bodinya yang dicat dengan cat emas 24 karat. Selain itu motor ini juga memiliki air suspension yang bisa menurunkan jarak ke tanah sampai 10 inci. Motor ini dibanderol dengan harga USD 3 juta atau sekitar Rp 44 Miliar (kurs: Rp14.929).

8. Honda GL1800 Gold Wing (Rp 1,1 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Salah satu motor termahal di dunia ini bisa menghasilkan tenaga maksimum power hingga 93KW pada 5.500 rpm. Selain itu, torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm dengan transmisi 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward atau reverse Walking Mode. Motor Honda ini hadir dengan warna Candy Ardent Red yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta di sembilan kota besar.

9. BMW K1600B Grand America (Rp 1,252 miliar)

motor-termahal-di-dunia

Motor termahal di dunia yang merupakan salah satu line up motor touring termahal adalah BMW K1600B Grand America. Brand motor ini adalah versi full box dari motor BMW K 1600 B. Fiturnya cukup lengkap seperti audio, panel instrumen connectivity hingga pemanas jok.

10. BMW HP4 Race (Rp 2,1 miliar)

motor-termahal-di-dunia

BMW HP4 Race adalah salah satu pilihan motor termahal di dunia yang umum dipakai di sirkuit. Motor gede ini tidak dibekali dengan lampu depan, lampu sein dan spion, maka kurang cocok jika digunakan sebagai motor pribadi yang dibisa digunakan di jalan umum. Bahan dasar dari motor ini adalah serat karbon di bagian rangka dan pelek. Bobot dari BMW HP4 Race ini adalah 171 kg dengan mesin 4 silinder.

11. Harley Davidson Ultra Limited (Rp 999 juta)

motor-termahal-di-dunia

Harley Davidson Ultra Limited memiliki pilihan mesin petrol di Indonesia touring baru dari Harley Davidson yang hadir dengan 2 varian. Spesifikasi mesin Harley ini ditenagai oleh 2 pilihan mesin Petrol yang berkapasitas 1868 cc. Motor termahal di dunia ini juga tersedia dengan transmisi manual yang tergantung dari variannya.

Bisnis Melaju Cepat dengan Modal Bisnis Berkredibel!

Itulah sebelas sepeda motor termahal di dunia, jika anda memiliki uang yang sangat banyak, mungkin anda bisa membelinya dan menjadikan salah satu motor tersebut sebagai koleksi anda. Apabila anda memiliki minat terhadap sepeda motor dan ingin membuka bisnis jual beli sepeda motor tetapi kekurangan modal untuk mengembangkannya, anda tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali platform yang bisa memberikan anda pinjaman modal. 

Salah satunya adalah Danamas, platform peminjaman modal yang sudah diawasi dan mendapatkan izin dari OJK. Melalui Danamas, anda bisa mendapatkan tambahan modal hingga 2 miliar rupiah dengan jaminan properti. Pengajuan bisa anda ajukan dengan mudah dan praktis serta bisa diakses kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis. Untuk semakin mempermudah pinjaman Anda, bisa disimulasikan di kalkulator simulasi kredit, juga coba hitung nilai properti yang dijadikan agunan pinjaman umkm online terpercaya di kalkulator pinjaman pada website kami. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

apa-itu-tes-dna

Biaya Tes DNA, Manfaat, Lokasi & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Biaya tes DNA biasanya dimulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta di beberapa lokasi rumah sakit di Indonesia. Melakukan tes ini memang terbilang mahal dengan hasil yang b

review-buku-the-life-changing-of-tidying-up

Review Buku The Life Changing Magic of Tidying Up Karya Marie Kondo

Review buku berjudul The Life Changing Magic of Tidying Up adalah buku terlaris yang ditulis oleh penulis Jepang, Marie Kondo, yang awalnya diterbitkan pada tahun 201

kalender-2023-dan-tanggalnya

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah

Saat menyambut tahun baru, maka salah satu yang paling dicari adalah kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Tanggal merah atau hari libur pasti ditunggu oleh banyak orang