Kevin-Sanjaya

Kevin Sanjaya adalah salah satu atlet bulutangkis Indonesia yang namanya semakin dikenal karena berbagai prestasinya. Namun belakangan ini nama Kevin Sanjaya dibicarakan banyak orang karena kisah asmaranya dengan Valencia Tanoesoedibjo. Kevin Sanjaya menjadi sorotan belakangan ini karena ia baru melamar kekasihnya Valencia pada Senin 2 Agustus 2022 Di Jakarta International Stadium atau JIS.

Berita pertunangan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo pun trending pada tanggal 2 Agustus tersebut. Sepertinya, banyak orang yang penasaran dan terkejut dengan berita pertunangan ini. Mereka pun ingin melihat seperti apa seorang Kevin Sanjaya yang bertekuk lutut dihadapan Valencia untuk meminta izin melamar. Bisa dikatakan, bahwa berita pertunangan kevin dan valencia ini cukup membuat banyak orang menerka kekayaan yang dimiliki Kevin Sanjaya.

Beberapa pertanyaan pun muncul seperti berapa besar kekayaan Kevin Sanjaya hingga ia tampak percaya diri untuk meminang Valencia Tanoesoedibjo yang notabene nya adalah anak dari seorang konglomerat Hary Tanoesoedibjo? Seperti yang diketahui, bahwa kebanyakan dari orang tahu Kevin adalah seorang atlet bulu tangkis, dan apakah gaji atlet bulu tangkis mampu menandingi kekayaan Valencia dan keluarga Tanoesoedibjo? Di artikel ini, Anda akan temukan sumber kekayaan Kevin dan Valencia dan siapa sebenarnya mereka?

Siapa Kevin Sanjaya?

Kevin Sanjaya yang memiliki nama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo lahir pada 2 Agustus 1995 di Banyuwangi Jawa Timur. Pria yang berusia 27 tahun ini berprofesi sebagai atlet bulutangkis dan memiliki bisnis salah satunya adalah bisnis minuman yang bernama Vinion. Pada perjalanan karirnya, Kevin Sanjaya bergabung dalam klub Djarum Kudus, Jawa Tengah sejak tahun 2007. Perjalanan karirnya juga dimulai dari dirinya yang menjadi pemain ganda putra yang dibawa oleh pelatih PD Djarum. Ia pun berhasil menorehkan prestasi sebagai pemain ganda putra terbaik dan kini menjadi salah satu atlet bulutangkis yang patut diperhitungkan.

Kevin Sanjaya adalah anak dari Pak Sugiarto Sukamuljo, asal Banyuwangi, Jawa Timur. Orang tua Kevin masih tinggal di Banyuwangi hingga saat ini. Saat acara pertunangan tersebut, orang tua Kevin tampak sederhana dengan tampilan kaos polo dan celana abu-abu. Ibu Kevin juga tampak sederhana dengan atasan navy dengan celana warna yang senada. Pekerjaan orang tua Kevin Sanjaya memang tidak banyak diekspos oleh media. Kedua orang tua Kevin memiliki hobi berolahraga, bahkan rumahnya di Banyuwangi dipakai warga untuk senam 3x seminggu dan dilengkapi dengan meja pingpong yang bisa dipakai kapanpun. Tak hanya itu, di toko sembako milik orang tua Kevin juga menjual raket bulu tangkis.

Biodata Kevin Sanjaya

  • Nama Lengkap: Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • Tempat, Tanggal, Lahir: Banyuwangi, 2 Agustus 1995
  • Umur: 27 Tahun
  • Agama: Kristen
  • Pendidikan: Perbanas Institute Jakarta
  • Tinggi Badan: 170 cm
  • Berat Badan: 55kg
  • Nama orang tua: Sugiarto Sukamuljo dan Winarti Niawati
  • Akun instagram: @kevin_sanjaya 
  • Akun twitter: @kevin_sanjaya 

Dibalik prestasinya menjadi seorang atlet bulutangkis, Kevin Sanjaya juga memiliki berbagai sumber kekayaan lain selain menjadi atlet bulutangkis, seperti berikut dibawah ini.

Sumber Kekayaan Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo dikenal bermain sebagai atlet ganda putra bersama Marcus Fernaldi Gideon. Berbagai Kejuaraan bulutangkis pun sudah pernah ia rasakan, seperti All England di tahun 2020 dan ia mendapatkan hadiah sebesar US$ 74 ribu atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Selain hadiah, Kevin Sanjaya juga diberikan bonus senilai Rp 2,25 miliar oleh Kemenpora RI usai memenangkan All England 2018 dan Asian Games 2018. Sebagai seorang pebulutangkis yang namanya cukup dikenal banyak orang dengan prestasinya Ia pun memiliki penghasilan terbesar hingga 3,5 miliar rupiah. 

  1. Bisnis Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya memiliki bisnis minuman kekinian yang diberi nama Vinion. Bisnis ini sudah beroperasi sejak 2019 dan kini berkembang dengan berbagai cabang di Indonesia. Minuman susu yang memiliki topping boba ini memadukan nama dirinya “Kevin” dengan julukan yang ia dapat yaitu “the minion” yang ditujukkan untuk pasangan ganda puteranya Marcus Gideon.

Selain bisnis minuman kekinian Kevin juga Memutar uangnya dari penghasilan sebagai atlet bulutangkis ke beberapa investasi properti seperti rumah di tengah kota Jakarta. selain itu ia juga memiliki  BSD dan menginvestasikan kekayaannya dengan membeli apartemen.

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo

Hubungan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo sebenarnya sudah diketahui oleh para netizen sejak tahun lalu melalui unggahan ini di Instagramnya. dan di tahun 2002 ini Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo yang merupakan Putri kedua dari konglomerat Hary Tanoesoedibjo. Netizen pun dibawa penasaran sebenarnya Siapakah Valencia Tanoesoedibjo dan apa saja bisnis yang dijalankan oleh Valencia?

Siapakah Valencia Tanoesoedibjo?

Valencia Tanoesoedibjo adalah anak kedua dari Hary Tanoesoedibjo yang lahir pada 11 Januari 1993. Valencia Tanoesoedibjo memiliki empat saudara kandung, yakni Angela Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo, dan Warren Haryputra Tanoesoedibjo

a. Pendidikan Valencia Tanoesoedibjo

Tidak hanya dipercaya untuk memegang kerajaan bisnis Hary Tanoesoedibjo Ia juga seorang lulusan dari Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature dari Universitas Teknologi Sydney pada tahun 2012. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan dan meraih gelar Master of Communication and Management dari University of Technology Sydney pada tahun 2014. Ia juga pernah menempuh pendidikan di beberapa kampus, seperti Columbia Business School, Fashion Institute of Technology, Harvard Business School Online dan Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

b. Karir Valencia Tanoesoedibjo

Valencia dikenal sebagai Direktur MNC studios International dan direktur pelaksana GTV yaitu 2 stasiun televisi yang dimiliki oleh sang ayah. Namun, sebelumnya, ia bekerja sebagai sales bisnis di perusahaan fashion di Australia, lalu Valencia juga pernah magang selama 6 bulan sebagai sales marketing di RCTI dan magang di bagian Business Development di MNC Media. Sebelum ia menjadi direktur utama MNC Studios, ia menjabat sebagai Business Development Specialist pada 2015 – 2018. 

Kini, ia menjabat sebagai Direktur Bisnis Digital di PT Media Nusantara Citra Tbk sejak tahun 2021 dan Managing Director di RCTI dan Global TV sejak tahun 2019. Tidak hanya itu Valencia juga menjabat sebagai director of digital bisnis PT MNC Tbk dan deputy CEO MNC ecommerce. Ia juga membangun usaha ecommerce yaitu the F thing sejak tahun 2017 dan kini dikenal sebagai Aladin Mal atau Mister Aladin. Valencia Tanoesoedibjo pun kini menduduki peringkat ke-40 sebagai orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan harta 1,02 miliar US Dollar atau sekitar 14,5 Triliun Rupiah.

Sekilas Tentang Keluarga Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo merupakan ayah dari Valencia Tanoesoedibjo sekaligus termasuk kedalam orang terkaya di Indonesia versi Forbes di tahun 2019 dan konglomerat se-Asia. Di Tahun tersebut, jumlah kekayaan Hary Tanoesoedibjo adalah 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 15,4 triliun.

Hary Tanoesoedibjo merupakan pengusaha yang kini memegang beberapa jabatan strategis di beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia. Kini, Hari Tanoes memegang beberapa posisi di perisahaan dibawah bendera Bhakti Investama dan Global Mediacom. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

Berikut jabatan yang dipegang oleh Hary Tanoesoedibjo:

  • PT Bhakti Investama Tbk: Sebagai pendiri, Presiden Direktur, Pemegang Saham
  • PT Global Mediacom Tbk: Presiden Direktur
  • PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC): Presiden Direktur
  • PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI): Presiden Direktur
  • PT Mobile-8 Telecom Tbk: Komisaris
  • Indovision: Komisaris
  • KONI: Bendahara

Anak-Anak Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo menikah dengan Liliana Tanaja dan dikaruniai lima orang anak, 4 anak perempuan dan 1 anak laki-laki. Anak-anak Hary Tanoe pun mengikuti jejak ayahnya dengan menjabat di beberapa lini usaha milik ayahnya MNC Group. Anak-anak Hary Tanoesoedibjo tak hanya cantik dan tampan, tapi juga pintar dan memiliki background pendidikan dari lulusan luar negeri. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya!

  1. Angela Tanoesoedibjo (Anak Pertama Hary Tanoe)

Putri sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja ini lahir di Ottawa, 23 April 1987. Angela menjabat sebagai wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ketua DPP Perindo di bidang Ekonomi Digital dan Kreatif. Ia pernah tercatat dalam 40 tokoh muda dibawah 40 tahun yang bisa memberikan perubahan lantaran ia menjadi Wamen Perempuan Pertama dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Termuda.

Sebelumnya, Angela merupakan lulusan Bachelor of Arts in Communication, University of Technology di Sydney, Australia. Ia juga lulusan Master of Commerce di bidang keuangan dari University New South Wales, Sydney, Australia. Ia pun sempat bekerja di MNC Group sebagai financial staff. Kini, ia memiliki karir yang berkembang di industri media dan kreatif dan aktif di Partai Perindo.

  1. Valencia Tanoesoedibjo (Anak Kedua Hary Tanoe)

Valencia, putri kedua dari Hary Tanoesoedibjo ini  memulai karirnya di dunia bisnis dan namanya makin populer karena kisah asmaranya dengan Kevin Sanjaya. Selain berkecimpung didunia media, juga mencoba peruntungan di dunia politik dan sebagai caleg di Partai Perindo pada Dapil Jawa Tengah IX tahun 2019, namun ia belum beruntung di dunia politik. Kini, ia mengelola bisnis di berbagai lini seperti The F Thing, Woolloomooloo Coffee, Lovo Clothing dan Clemence Ellery Fine Jewelry.

  1. Jessica Tanoesoedibjo (Anak Ketiga Hary Tanoe)

Jessica Tanoesoedibjo adalah putri ketiga dari Hary Tanoe yang lahir pada 15 Juni 1994. Ia juga menjabat posisi penting di perusahaan milik ayahnya, MNC Group. Ia menjabat sebagai Direktur Financial Service di MNC Group, Chairwoman di MNC Peduli, Direktur di MotionPlay dan MotionSeeds. Jessica adalah lulusan sarjana program Finance and Business Law di University of New South Wales, Sydney, Australia. Jessica juga kini melanjutkan pendidikan pascasarjana di Macquarie University. Namanya sempat trending karena pernikahannya dengan anak bos EMTEK Group, Jonathan Natakusuma yang kini menjadi menantu Hary Tanoesoedibjo.

  1. Clarissa Tanoesoedibjo (Anak keempat Hary Tanoe)

Putri Keempat Hary Tanoe ini lahir pada 26 November 1996, juga tak kalah sukses dari kakak-kakaknya. Kini, clarissa menjabat sebagai Direktur di Vision+. Clarissa merupakan lulusan master di Crowell School of Business, Biola University. Ia juga pernah mendapatkan gelar di jurusan perdagangan dan seni di University of New South Wales, Australia.

  1. Warren Haryputra Tanoesoedibjo (Anak kelima / Terakhir Hary Tanoe)

Anak ke-5 atau terakhir dari Hary Tanoe ini cenderung tidak banyak membagikan kehidupan pribadinya ke publik seperti kakak-kakaknya. Kini, Warren menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya di Biola University, California, Amerika Serikat dan mengambil jurusan Business Administration and Management.

5 Bisnis milik Valencia Tanoesoedibjo

  1. The F Thing

sejak usia 22 tahun Valencia sudah memulai bisnisnya saat ia meraih gelar master of Arts. salah satu bisnisnya yaitu bisnis fashion ecommerce yang bernama F Thing pada tahun 2017. Dalam bisnisnya ini Valencia menjabat sebagai CEO atau chief operating officer yang bisa menciptakan komunitas bagi para milenial untuk mendukung kegiatan mereka.

  1. Clemens Ellery Fine Jewelry

Di tahun 2017 Valencia juga mencoba peruntungan di bisnis perhiasan. Ia memulai bisnis clemens dari penjual yang menawarkan berbagai koleksi perhiasan yang dibuat di Hongkong. Perhiasan yang ditawarkannya pun cukup mewah yaitu perhiasan yang mengandung emas 18 karat dengan permata yang berkualitas tinggi. Melalui bisnisnya ini Valencia ingin membantu para perempuan untuk menemukan perhiasan yang berkualitas seperti perhiasan berlian dan material lainnya.

  1. Woolloomooloo Coffee

Iya juga memiliki bisnis di bidang F&B yaitu bisnis coffee shop kekinian yang memadukan konsep distro. Woolloomooloo Coffee menyajikan berbagai kopi dari belahan wilayah Indonesia seperti Sumatera Jawa dan Sulawesi. Tidak hanya itu, Woolloomooloo Coffee Juga menyajikan berbagai makanan yang bisa disantap bersama kopi sambari kumpul bersama teman.

  1. Legitimate

Bisnis fashion lainnya yang paling saya geluti adalah bisnis Legitimate yang merupakan label fashion dengan mengusung desain sederhana dan minimalis. Ada beberapa item yang ditawarkan dari bisnis fashion ini seperti kaos dan sweater dengan warna-warna netral dan monokrom yang cocok untuk para milenial.

  1. Lovo Clothing

Kegemarannya di bidang fashion membuat Valencia juga mendirikan brand clothing lainnya yang bernama Lovo Clothing. Lovo Clothing menawarkan produk fashion yang casual dan semi formal.

Tak hanya berasal dari keluarga konglomerat, Valencia Tanoesoedibjo juga membuktikan dirinya bisa menjadi pengusaha yang sukses seperti orang tuanya yaitu Hary Tanoesoedibjo.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, maka bisa mulai dari modal usaha yang cukup dengan pinjaman aman berizin OJK. Salah satu fintech terpercaya adalah Danamas yang bisa memberikan Pinjaman online ojk bunga rendah 2021 mulai dari Rp 50 juta – Rp 2 miliar. Tenor yang ditawarkan juga fleksibel dari 1 – 10 tahun yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Pinjaman beragunan properti ini cocok untuk Anda yang ingin membangun bisnis umkm lebih besar lagi. Agar lebih real, Anda bisa simulasikan pinjaman bisnis di kalkulator pinjaman Danamas, untuk tahu nilai properti yang Anda jadikan agunan, bisa dicek di kalkulator properti. Dapatkan pinjaman usaha ini melalui pengajuan di aplikasi atau website Danamas atau download aplikasi Danamas Pinjaman Bisnis sekarang!

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

apa-itu-tes-dna

Biaya Tes DNA, Manfaat, Lokasi & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Biaya tes DNA biasanya dimulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta di beberapa lokasi rumah sakit di Indonesia. Melakukan tes ini memang terbilang mahal dengan hasil yang b

review-buku-the-life-changing-of-tidying-up

Review Buku The Life Changing Magic of Tidying Up Karya Marie Kondo

Review buku berjudul The Life Changing Magic of Tidying Up adalah buku terlaris yang ditulis oleh penulis Jepang, Marie Kondo, yang awalnya diterbitkan pada tahun 201

kalender-2023-dan-tanggalnya

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah

Saat menyambut tahun baru, maka salah satu yang paling dicari adalah kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Tanggal merah atau hari libur pasti ditunggu oleh banyak orang