wahana-taman-safari

Wahana Taman Safari Bogor ini seru sekali untuk dikunjungi dan dijadikan salah satu destinasi liburan keluarga di akhir pekan. Taman Safari menjadi tempat wisata di Puncak yang wajib Anda kunjungi, terlebih memiliki anak-anak yang tentu akan senang sekali melihat berbagai satwa liar. 

Taman Safari adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang berada di kawasan Puncak yang memiliki berbagai macam koleksi binatang dari nusantara hingga luar negeri. Objek wisata di puncak ini menyajikan juga berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya serta fasilitas lain hingga pertunjukan yang menghibur.

Wahana Apa Saja Di Taman Safari Bogor?

Ada berbagai wahana menarik yang Anda dan keluarga bisa nikmati bersama. Taman Safari memang tergolong menjadi tempat yang seru dan menyenangkan untuk menghabiskan seharian waktu Anda. Ada banyak wahana seru bersama mengenal berbagai jenis hewan dan binatang. Selain itu Taman Safari Bogor memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan seperti Safari Lodge, Toilet, Tempat Parkir, Mushola, Pusat Informasi, Jalur Tracking, Restroran dan Toko Souvenir. Cek selengkapnya wahana apa saja yang ada disini! 

1. Elephant Trail

Pengunjung bisa merasakan pengalaman menunggangi gajah sembari menikmati suasana dan keindahan di Taman Safari Bogor. Untuk track elephant trail juga bervariasi. Anda bisa naik gajah dari beberapa Spot yang sudah disediakan.

2. Feeding Pinguin

Dibeberapa jadwal tertentu ada atraksi feeding pinguin yang bisa anda lakukan sendiri. Memberi makan penguin adalah hal yang sangat menyenangkan dan tentu bisa jadi pengalaman yang berbeda.

3. Swimming With Dolphin

Berenang bersama lumba-lumba juga tentu menghasilkan. Anda bisa dan melihat lebih dekat betapa pintarnya lumba-lumba tersebut.

4.  Animal Ride

Anak-anak pasti suka menunggangi kuda yang menjadi salah satu atraksi menyenangkan di Taman Safari Bogor. Kuda poni bisa jadi pilihan bagi anak-anak untuk merasakan menunggang kuda dan berkeliling di area Taman Safari Bogor.

5. Feline Feeding Adventure

Jika anda ingin berpetualang dengan memberikan makan hewan liar seperti singa maka di atraksi Feline feeding Adventure bisa jadi pilihan anda. Anda akan diajak langsung ke habitat aslinya para singa  dengan menaiki mobil khusus yang sudah ada kerangkanya, lalu Anda akan diajak untuk memberi makan para singa tersebut.

6. Feeding Red Panda

Feeding red Panda juga bisa jadi atraksi yang menyenangkan di mana ada panda merah yang sangat menggemaskan dan anda bisa berinteraksi langsung dengan mereka. 

7. Baby Zoo 

Anda bisa lebih dekat dengan hewan-hewan yang masih kecil dan sangat menggemaskan. ada beberapa satwa liar yang berada di area Baby Zoo seperti berikut ini:

8. Australian Outback

Beberapa hewan di area Australian out bed antara lain jenis marsupialia yang menjadi salah satu satwa khas Australia seperti kanguru. Di area Baby Zoo ini para kangguru dibebaskan dan  anda pun bisa melihat lebih dekat hewan tersebut.

9. Big Cat Zone

Di area ini terdapat berbagai kucing kucing besar seperti macan tutul Jaguar Leopard dan kucing emas. anda bisa menyaksikan langsung polah tingkah mereka dari balik kaca.

10. Foto With Animal

Tanya melihat-lihat hewan secara dekat di Baby Zoo Anda juga bisa foto bersama dengan hewan-hewan tersebut. 

11. White Lion

Di area White Lion Anda bisa melihat kegagalan singa putih  dan harimau putih yang berasal dari India. Selain itu ada juga orangtua yang bisa anda saksikan secara langsung di area ini.

12. Bird Aviary

Di area Bird Aviary Anda bisa menemui berbagai jenis burung yang sangat indah dan berwarna warni. Kubah urung ini dengan dengan suasana alam hutan tropis. Beberapa burung juga dibiarkan terbang secara liar sehingga Anda pun bisa melihat lebih dekat dan berfoto bersama.

13. Pulau Komodo

Tidak Perlu jauh ke Kepulauan Komodo Anda bisa melihat hewan reptil ini langsung di Taman Safari Bogor.

14. Penguin House

Taman Safari Bogor juga memiliki penguin house Dimana anda bisa melihat berbagai macam penguin yang imut dan lucu dan tingkah laku mereka yang menggemaskan.

15. Primata Center

Di pusat primata ini ada berbagai satwa primata yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda lihat. Suara khas para primata dan tingkah laku mereka dari satu pohon ke pohon lain pasti membuat anda takjub.

16. Lorong Reptil

Di warung web reptil anda bisa menyaksikan berbagai satwa reptil yang eksotis hingga hewan hewan nokturnal di dalam sebuah terowongan dengan cahaya yang minim.

Harga tiket Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor sudah ada sejak tahun 1980 yang berlokasi di Jalan Raya Bogor 601 berada pada kawasan Puncak dengan ketinggian 900 – 1800 mDPL. Maka saat Anda berwisata ke Taman Safari Bogor, anda juga bisa menikmati suasana sejuk dan asri.

Salah satu daya tarik dari Taman Safari Bogor adalah Safari Park nya, di mana pengunjung bisa melihat berbagai macam satwa liar dari dekat dan menyusuri habitat aslinya bahkan bisa memberi makan hewan-hewan tersebut. Berpetualang di Safari Park bisa jadi pengalaman yang berbeda dari liburan kebanyakan. 

Tak hanya safari park yang diadakan saat siang hari, Taman Safari Bogor juga memiliki fasilitas safari malam dimana pengunjung bisa menikmati dan Melihat lebih dekat hewan liar di malam hari. Pengalaman ini tentu akan memberikan hal yang berbeda dari liburan kebanyakan lainnya. Nah, ini dia tiket masuk ke Taman Safari Bogor

Weekday

– Usia diatas 6 tahun =  Rp 230.000 per orang
– Usia 1 sampai 5 tahun = Rp 200.000 per orang

Weekend

– Usia diatas 6 tahun = Rp 250.000 per orang
– Usia 1 sampai 5 tahun = Rp 220.000  per orang

Turis asing pada hari biasa dan akhir pekan:
– Usia diatas 6 tahun = Rp 400.000 per orang
– Usia 1 sampai 5 tahun = Rp350.000 per orang

Safari Malam

Harga tiket untuk turis lokal:
– Usia diatas 6 tahun rp180.000 per orang
– Usia 1 sampai 5 tahun rp160.000 per orang

Harga tiket untuk Turis asing:
– Usia diatas 6 tahun Rp350.000 per orang
– Usia 1 sampai 5 tahun Rp300.000 per orang

Lokasi & Jam Operasional Taman Safari Bogor

Lokasi Taman Safari Bogor memiliki alamat di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Taman Safari memiliki beberapa lokasi tak hanya di Cisarua Bogor tetapi juga ada di lereng gunung Arjuna Jawa Timur dan Bali tepatnya di desa serongga Kecamatan Gianyar. Berikut adalah jam operasional Taman Safari: 

Safari Siang Weekday (Senin – Jumat)

Loket Buka : 08.30 WIB
Loket Tutup : 17.00 WIB
Jam Operasional : 09:00 – 17:30


Safari Siang Weekend (Sabtu & Minggu)

Loket Buka : 08.00 WIB
Loket Tutup : 17.00 WIB
Jam Operasional : 08:30 – 17:30

Istana Panda (Everyday)

Jam Operasional : 09.00 – 17.00 WIB

Rute & Akomodasi ke Taman Safari Bogor

Berikut Rute Ke Taman Safari Bogor Untuk Kendaraan Mobil: Melalui tol Jagorawi lalu keluar di exit tol Gadog atau Ciawi. setelah itu keluar setelah keluar dari tol Lalu ikuti jalan ke arah Puncak Cisarua Bogor, dan anda tiba di Jalan Raya Puncak lalu belok kanan ke arah jalan Taman Safari. anda pun akan menemukan gerbang Taman Safari Bogor setelah perjalanan 2 km dari Jalan Taman Safari.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta maka Jarak yang akan ditempuh sekitar 77 km dalam jangka waktu 2 jam menggunakan mobil dan 3 jam menggunakan sepeda motor.

Cara Beli Tiket Langsung Untuk Taman Safari 

Apakah masuk ke Taman Safari bisa lewat booking tiket langsung? Tentu saja teman-teman Danamas yang hendak pergi berlibur ke Taman Safari Bogor bisa lebih efektif dan efisien dengan membooking tiket wahana langsung melalui beberapa platform terpercaya untuk booking tiket perjalanan. 

Sampai di gerbang Taman Safari jangan lupa untuk menunjukkan e-tiket yang sudah terbukti sudah ditransfer. Berikut adalah tempat-tempat yang menyediakan tiket langsung tembusan untuk permainan wahana di Taman Safari. Anda bisa membeli tiket lewat platform ini: Tokopedia, Tiket.com, Traveloka, Blibli dan Website Taman Safari sendiri. 

Tips Liburan Ke Taman Safari Bogor!

Nah, biar teman-teman makin seru dan have fun bersama keluarga, Anda bisa menyiapkan itinerary dan jangan lupa mempersiapkan pakaian yang nyaman, ya! Jika Anda tidak berdomisili di Jakarta atau Bogor, agar lebih nyaman Anda bisa memilih beberapa tempat penginapan atau hotel yang berada sekitar Bogor. Nah, ini dia tips lengkap untuk berlibur untuk Anda! 

1. Berangkat Pagi-Pagi

Jika anda pergi ke Taman Safari dari Jakarta maka sebaiknya berangkat dari rumah sekitar pukul 6 pagi dengan perkiraan sampai 8 pagi di Taman Safari Bogor. Jika anda datang lebih awal maka anda bisa mendatangi Safari Green di area luar loket pintu masuk. Disana ada berbagai macam kuliner yang bisa dinikmati oleh wisatawan saat menunggu. Jika Anda berangkat dari rumah sekitar pukul 10 atau 11 pagi maka anda akan menemukan kemacetan di Jalan Tepatnya di Jalan Raya Puncak.

2. Rajin Membaca Berita Atau Informasi Terbaru

Sebelum berangkat maka anda perlu memastikan peraturan atau ketentuan perjalanan antar kota yang sudah berlaku seperti ganjil genap kebijakan buka tutup jalur puncak dan lain-lain. Berikut adalah informasi yang wajib Anda ingat dan perhitungkan jika berencana pergi berlibur ke Taman Safari Bogor!

  • Pesan tiket maksimum 1 hari sebelum kunjungan
  • Pengunjung wajib menunjukkan sertifikat / kartu vaksinasi (minimal dosis pertama).
  • Jika kamu membeli lebih dari 1 tiket, bagian β€œDetail Pengunjung” cukup diisi dengan data 1 orang saja (salah satu pengunjung).
  • Eksplorasi dunia fauna yang mengagumkan tanpa batasan pagar atau kandang di Taman Safari Bogor.
  • Kendarai mobil dan lihat langsung hewan-hewan yang berkeliaran dengan bebas. Kamu bahkan bisa memberi makan mereka dengan wortel.
  • Satu-satunya lembaga konservasi di Indonesia yang memiliki Giant Panda.
  • Memiliki lebih dari 3.000 satwa yang terdiri dari 300 spesies.
  • Tiket yang sudah dibeli tidak dapat direfund atau dijadwal ulang.
  • Cocok untuk Keluarga Asyik dan Bersama Pasangan.

3. Melakukan Reservasi Online

Sebelum datang ke Taman Safari Bogor sebaiknya anda melakukan reservasi online. Pembelian tiket dan pembayaran langsung secara offline namun lebih baik melakukan registrasi online untuk mempermudah perhitungan dan pengawasan jumlah pengunjung.

4. Datang Lebih Awal Untuk Menonton Pertunjukan

Jika anda ingin menonton pertunjukan maka bisa datang lebih awal setidaknya 30 menit atau 15 menit sebelum pertunjukan dimulai dengan begitu Anda bisa mendapatkan posisi duduk yang nyaman.

5. Selalu Perhatikan Pengumuman Di Dalam Area

Bagi Anda yang ingin menonton pertunjukan lumba-lumba singa laut gajah dan lain-lain maka sebaiknya selalu mendengarkan pengumuman di dalam area. pada sekitar 1 jam pertunjukan kan biasanya akan ada pengumuman melalui pengeras suara untuk mengetahui beberapa informasi kegiatan.

Quality Time Bersama Keluarga Tentu Penting! 

Demikian semua tentang Taman Safari Bogor dimana Anda dan keluarga bisa menikmati waktu liburan yang menyenangkan. Nah, untuk memiliki quality time yang baik, Anda bisa mulai menyimpan uang Anda dengan baik. Salah satu tipsnya adalah mengurangi penggunaan kartu kredit atau kebiasaan sehari-hari Anda yang cenderung memboroskan uang. Mulai berinvestasi pada dengan menabung Anda pada instrumen yang berkualitas dan terpercaya.

Danamas adalah platform P2P Lending aman, terpercaya, berizin dan diawasi oleh OJK. Danamas juga menyalurkan berbagai pinjaman online terpercaya dana bisnis beragunan properti. Pencairan dana mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar, mulai kalkulasikan total anggaran yang Anda perlukan dan temukan anggaran tiap bulannya berdasarkan tenor yang Anda inginkan. Bunga rendah dibawah 15%, tunggu apa lagi simulasikan dana dengan Kalkulator Simulasi Kredit Pinjaman Online Danamas.   

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

apa-itu-tes-dna

Biaya Tes DNA, Manfaat, Lokasi & Manfaatnya Untuk Kesehatan

Biaya tes DNA biasanya dimulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 10 juta di beberapa lokasi rumah sakit di Indonesia. Melakukan tes ini memang terbilang mahal dengan hasil yang b

review-buku-the-life-changing-of-tidying-up

Review Buku The Life Changing Magic of Tidying Up Karya Marie Kondo

Review buku berjudul The Life Changing Magic of Tidying Up adalah buku terlaris yang ditulis oleh penulis Jepang, Marie Kondo, yang awalnya diterbitkan pada tahun 201

kalender-2023-dan-tanggalnya

Kalender 2023 Lengkap Dengan Tanggal Merah

Saat menyambut tahun baru, maka salah satu yang paling dicari adalah kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah. Tanggal merah atau hari libur pasti ditunggu oleh banyak orang