Buku saham

Seperti yang kita ketahui, investasi menjadi salah satu cara untuk mengembangkan dana Anda selain menabung. Salah satu investasi yang sering dijadikan pembicaraan ialah investasi saham. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara melakukan investasi saham dengan tepat, berikut ini adalah beberapa buku yang cocok untuk Anda. Yuk dilihat! 

5 Rekomendasi Buku Saham 

Buku saham
  1. The Intelligent Investor – Benjamin Graham

Buku ini merupakan salah satu buku favorit Warren Buffet, salah satu investor asal Amerika. Dalam buku ini Anda akan dikenalkan dengan filosofi “investasi nilai” yang akan melindungi investor dari risiko kehilangan uang dan juga pentingnya berinvestasi jangka panjang. Di buku ini, Anda juga dapat mempelajari bagaimana membuat analisa fundamental sebelum membeli produk investasi. 

  1. Yuk Nabung Saham – Nicky Hogan

Dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami, dan relate dengan kehidupan sehari-hari, buku ini akan menjelaskan tentang pentingnya berinvestasi. Buku ini ditulis oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015- 2018 yakni Nicky Hogan. Melalui buku menjadi kampanye #nabungsaham semakin banyak.  

  1. Rich Dad, Poor Dad – Robert Kiyosaki

Buku ini disusun dengan gaya bahasa yang kasual sehingga mudah dimengerti untuk pemula. Buku ini menjelaskan bagaimana orang miskin dilatih untuk bekerja, sedangkan orang kaya bekerja untuk mendapatkan pengetahuan. Anda akan mendapatkan banyak pembelajaran mengenai bagaimana mengelola keuangan. Penulis Robert Kiyosaki akan mengajari Anda untuk mengalokasikan keuangan dalam tiga aset yakni properti, bisnis, dan saham.

  1. Who Wants To Be A Smiling Investor – Lukas Setia Atmaja & Thomdean

Buku ini dikemas dengan berisikan gambar dan tulisan sehingga, menarik untuk dibaca. Buku ini menjadi salah satu buku yang wajib untuk dibaca bagi para pemula. Banyak animasi dan juga gaya bahasa yang ringan, membuat buku ini seru untuk dibaca. 

  1. Investory – Andhika Diskartes

Buku panduan saham yang satu ini akan memberikan segala hal terkait dengan investasi dari level yang mudah untuk para investor yang memiliki keinginan untuk berkecimpung di dunia pasar modal, khususnya untuk calon investor pemula. Tidak hanya sekedar teori, buku ini juga menyajikan beberapa contoh yang terjadi di pasar saham Indonesia. 

Itu dia rekomendasi buku saham yang bisa Anda baca dan pelajari. Jika Anda ingin mendapatkan tambahan modal untuk ekspansi bisnis, Lancar by Danamas bisa menjadi solusi yang tepat untuk permasalahan modal Anda. Dengan pinjaman beragunan properti, Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 Miliar dengan tenor yang panjang. Yuk ajukan sekarang! 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

lo-kheng-hong

Lo Kheng Hong & Kunci Sukses Investasi Saham Untung 1000%

Lo Kheng Hong adalah pria yang berasal dari kaum masyarakat biasa bukan privilege tapi bisa menjadi miliarder saham di Indonesia. Banyak yang menjuluki beliau adalah

daftar-saham-bluechip

Daftar Saham Blue Chip Untuk Mulai Berinvestasi di Tahun 2023!

Saham blue chip merupakan jenis saham yang sangat diincar oleh para investor karena dinilai memiliki risiko yang relatif lebih rendah dan peluang keuntungan yang lebih besar.

compounding-adalah

Compounding Adalah Efek Bunga Dalam Berinvestasi, Ini Ulasan & Contohnya!

Compounding adalah suatu konsep yang banyak dipakai dalam berbagai bidang seperti bisnis, investasi dan self development. Terkadang kita mengabaikan unsur compoun