instagram tools

Mengelola instagram untuk bisnis, tentunya harus dibarengi dengan tools penunjang agar lebih maksimal. Instagram tools merupakan alat yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan pemasaran di Instagram. Yuk intip 11  Instagram tools yang wajib dipakai oleh pebisnis. 

Instagram Tools untuk Membantu Meningkatkan Bisnis

  1. VSCO

VSCO merupakan tools instagram yang menawarkan opsi untuk edit foto misalnya seperti warna tone, crop, sharp, dan lain sebagainya. VSCO dapat membantu foto di kamera handphone menjadi lebih indah seperti menggunakan kamera mahal. VSCO sendiri menyediakan fitur standar gratis dan berbayar untuk editing dengan filter yang tidak terbatas. Yang menjadi fitur keunggulannya yakni Filter kualitas tinggi, mudah digunakan, dan editing tools yang lengkap.

  1. Snapseed

Snapseed merupakan tools instagram yang menarik karena menawarkan fitur editing yang lengkap dan gratis. Anda bisa menemukan fitur HDR Scape,Tune Image. Snapseed juga memiliki fitur Stack dimana memungkinkan untuk menyimpan pengaturan editing yang telah dilakukan sehingga dapat diterapkan pada foto lainnya. 

  1. Afterlight

Aplikasi edit gambar yang menawarkan filter hingga frame sehingga bisa mengedit foto dengan cepat. Afterlight merupakan tools Instagram yang boleh dicoba apabila Anda ingin mempercantik feed akun instagram.

  1. Canva

Canva menawarkan lebih dari 8000 template gratis untuk berbagai jenis konten visual. Anda bisa melakukan kustomisasi teks, ilustrasi, hingga background. Canva juga menawarkan template untuk instagram story yang patut untuk Anda coba. 

  1. Photoshop Express

Aplikasi ini bisa Anda gunakan di handphone. Photoshop Express memang tidak selengkap versi yang berada di desktop, namun hal ini bisa membantu Anda secara mobile untuk mengedit foto, misal menambahkan watermark, filter foto, hingga lain sebagainya. 

  1. Life Lapse

Life lapse cocok untuk membuat video dengan durasi yang lama. Anda juga bisa membuat video stop motion untuk menampilkan suatu produk. Dapat digunakan untuk mengatur kecepatan gambar, hingga memasukkan musik. 

  1. Hype Type

Tools instagram yang memiliki koleksi font dan animasi yang beragam. Anda bisa dengan mudah membuat caption dan memposting hasilnya di Instagram tanpa keluar dari Hype Type

  1. AutoHash

Tools gratis ini membantu Anda menemukan hastag yang cocok dengan gambar Anda. AutoHash menggunakan AI untuk mengenali objek di gambar dan merekomendasikan hastag yang sesuai dengan gambar tersebut. 

  1. Hootsuite

Membantu Anda menjadwal postingan di Instagram dari jauh hari. Jadi Anda tidak perlu repot untuk mengupload konter ke Instagram. Hal ini sangat cocok untuk Social Media Creator.

  1. Buffer

Buffer membantu Anda untuk membuat jadwal postingan di platform Social Media langsung dari web atau melalui aplikasi. Buffer juga memungkinkan Anda untuk menjadwal stories dan membuka fitur analytic untuk menganalisa performa social media Anda. 

  1. Social Insider

Tools Instagram untuk menganalisis dan mengetahui hastag yang memiliki engagement terbaik, memonitor kompetitor, dan juga memberikan perbandingan dengan kompetitor. 

Baca juga: Ini Dia Fungsi Sales Tracking Tools untuk Bisnis Anda

Itu dia 11 tools yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis melalui Instagram. Apabila Anda membutuhkan tambahan modal usaha, Danamas Pinjaman Bisnis dapat membantu Anda dengan pinjaman hingga Rp 2 miliar. Pinjaman beragunan properti Danamas Pinjaman Bisnis, memberikan tenor yang panjang dan proses yang aman, mudah, serta cepat.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda