Cara manage uang ala CEO

Memiliki kemampuan untuk mengatur uang Anda sendiri secara bijak merupakan sebuah hal yang pasti diinginkan oleh banyak orang. Pasalnya, dengan memiliki kemampuan untuk mengatur uang dengan baik, pasti banyak hal yang bisa dicapai. Ada banyak cara-cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan uang, lho. Mungkin anda juga penasaran bagaimana cara mengatur uang ala CEO-CEO dari dunia, dan bagaimana uang mereka masih bisa saja digunakan untuk keperluan pribadi, meskipun pengeluaran juga terlihat cukup banyak, baik untuk pekerjaan ataupun hal-hal lain. Di artikel ini, kami akan membahas beberapa cara untuk mengatur uang anda ala CEO dunia. Yuk simak bagaimana caranya!

Cara Manage Uang Ala Ceo

Cara manage uang ala CEO
  • Membuat Rencana Pengeluaran Dan Pendapatan

Setiap pendapatan maupun pengeluaran pasti memiliki sebuah waktu yang terkadang bisa ditentukan. Contohnya, anda bisa saja menulis rencana pendapatan kerja anda dan kapan pendapatan itu masuk. Terkadang, pemasukan berbentuk gaji memiliki sebuah tanggal yang selalu sama, sehingga anda bisa saja mencatat pemasukan tersebut ke dalam rencana pendapatan anda. Pengeluaran juga dapat direncanakan, lho. 

Contohnya jika anda ingin melakukan belanja bulanan, anda bisa saja melakukan sebuah rencana apa saja yang anda ingin beli. Tambah lagi, mungkin saja anda ingin membeli sebuah barang yang akan keluar beberapa bulan lagi. Dengan ini, mungkin anda bisa melakukan sebuah perencanaan agar seluruh uang yang ada memiliki sebuah penjelasan bagaimana itu digunakan.

Selain memiliki sebuah pandangan yang jelas mengenai kemana lajur uang Anda, perencanaan juga dapat membantu anda untuk menggunakan uang sesuai dengan rencana. Dengan anda yang memiliki sebuah rencana, seluruh pengeluaran anda pasti sudah dengan jelas dapat terlihat, dan jika ingin mengirit dan tidak mengeluarkan uang untuk hal yang tidak diperlukan (kecuali sebuah keadaan darurat), perencanaan adalah salah satu solusinya.

  • Membagi Berdasarkan Prioritas

Ketika merencanakan penggunaan uang anda, ada baiknya bilamana anda menuliskan beberapa hal yang memerlukan anda untuk menggunakan uang, kemudian mengurutkannya berdasarkan prioritas. Dengan ini, Anda bisa mengatur jumlah uang yang harus keluar terlebih dahulu. Dengan mengurutkannya berdasarkan prioritas, anda bisa menggunakan uang anda tanpa harus menggunakan uang berlebihan dan seluruh kewajiban anda dapat terpenuhi tanpa kekurangan uang.

  • Memiliki Cadangan Untuk Hal-Hal Yang Tidak Terduga

Di dalam kehidupan sehari-hari, ada kalanya dimana sebuah hal tidak berjalan sesuai dengan rencana dan hal-hal yang and tidak dapat duga, terjadi pada saat itu juga. Dengan ini, ada baiknya bilamana anda memiliki cadangan untuk hal-hal yang tidak terduga. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan sebuah simpanan uang yang cukup dan mempersiapkan anda untuk hal-hal yang tidak terduga. Untuk memiliki sebuah cadangan dan ketika hal-hal yang tidak terduga tidak terjadi, anda juga dapat memiliki sebuah pemasukan tambahan. 

Cara manage uang ala CEO
  • Memiliki Rencana Pengembangan Atas Uang Yang Telah Dimiliki

Memiliki uang merupakan sebuah hal yang menguntungkan bagi banyak orang. Namun, apakah uang tersebut hanya digunakan untuk disimpan? Dan tidak digunakan untuk hal lain? Disinilah investasi bisa bermain di dalam perjalanan anda untuk mengatur uang seperti CEO dunia.

Jika anda memiliki sebuah pemasukan, ada baiknya bilamana anda juga memiliki rencana pengembangan. Dengan memiliki rencana pengembangan, anda bisa memiliki pemasukan tambahan juga. Salah satu cara untuk mengembangkan pemasukan yang dimiliki adalah dengan investasi. Cara lain adalah untuk membangun sebuah usaha. Meskipun memerlukan pengeluaran sedikit, membuka usaha dapat membantu untuk kembalikan modal dan dapat memberikan anda keuntungan ketika perusahaan sudah berjalan dengan baik.

Uang anda adalah sebuah hal yang pasti ingin sekali disimpan agar tidak digunakan secara banyak-banyak dan tidak dibuang-buang. Uang bisa saja digunakan untuk banyak hal, termasuk memberikan modal terhadap perusahaan. Dengan ini, menyimpan dan juga mengatur penggunaan uang merupakan sebuah hal yang bijak untuk dilakukan.
Lancar by Danamas merupakan pinjaman online legal yang berizin oleh OJK. Dengan kami, anda bisa meminjam hingga 2 milyar dan tenor yang fleksibel. Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi situs kami di www.lancar.id agar #DilancarkanUsahanya

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda