Startup Indonesia

Start up sudah terdapat banyak di luar negeri, termasuk di Indonesia. Beberapa start up Indonesia bahkan sudah berhasil bergerak ke luar negeri. Namun, terkadang ada yang tertukar diantara Startup dan juga UMKM. Yuk, simak artikel ini untuk penjelasan startup lebih lanjut! 

Pengertian Startup

Startup Indonesia

Startup adalah sebuah usaha untuk menerapkan inovasi teknologi untuk membantu masyarakat dalam memecahkan masalah mereka dan lain-lain lagi. Startup dan juga UMKM sering sekali dijadikan dua hal yang sama, namun keduanya memiliki perbedaan mereka tersendiri dimana perbedaan tersebut dapat mendefinisikan diri mereka sendiri.

Jika kita melihat UMKM, jenis usaha ini lebih fokus kepada barang-barang yang dijual dan barang-barang yang dijual di UMKM memiliki bentuk fisik dan dapat dipegang secara langsung. Sedangkan untuk startup itu sendiri, mereka lebih fokus kepada jasa dalam bentuk-bentuk digital. 

Bentuk-bentuk Startup biasanya berupa Aplikasi atau Software yang ada dan dapat dijangkau oleh siapapun baik melalui berbagai macam perangkat elektronik.

Baca juga: Startup: Tips Memulai Startup Dari Awal

Daftar Startup Unicorn Indonesia

Di Indonesia, banyak usaha UMKM baru dan juga Startup yang telah berdiri untuk membantu rakyat dalam kehidupan mereka sehari-hari. Ada yang sudah mengepakan sayap mereka ke Asia Tenggara dan juga ada yang sudah Unicorn. 

Unicorn sendiri merupakan sebuah istilah yang diberikan kepada startup dengan nilai valuasi sekitar 14,2 triliun rupiah. Berikut adalah daftar-daftar Startup yang telah memiliki title tersebut dan startup yang telah bergerak di Asia Tenggara juga:

  • Gojek (Decacorn)
  • Traveloka
  • BukaLapak
  • Tokopedia
  • OVO
  • Kopi Kenangan
  • BliBli.com
  • JD.ID
  • Xendit
  • Ajaib
Startup Indonesia

Di Indonesia, sudah ada banyak Startup yang berbeda dan seluruh startup bergerak untuk membantu Indonesia dalam berkembang di bidang-bidang tertentu mereka. Beberapa dari mereka sudah berhasil dalam membantu dalam perkembangan negara Indonesia bahkan hasil kerja keras mereka sudah berhasil menuju pasar-pasar di Asia Tenggara.

Namun, dimanakah Lancar by Danamas terletak? Lancar by Danamas merupakan sebuah Startup Fintech Lending yang berdiri pada Tahun 2017 yang bergerak dalam memberikan pinjaman untuk modal usaha anda. 

Lancar by Danamas menerapkan pinjaman beragunan properti sehingga jika anda memerlukan pinjaman untuk modal usaha anda, properti yang dimiliki bisa anda gunakan untuk dijadikan jaminan untuk pinjaman. Kami juga menawarkan bunga yang kompetitif serta layanan yang cepat. Kunjungi situs kami di www.lancar.id untuk mempelajari lebih lanjut!

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda