cara sukses di usia muda

Setiap orang pastinya ingin sukses, namun untuk mencapai sebuah kesuksesan memang dibutuhkan perjuangan,dan juga semangat untuk tidak mudah menyerah. Seperti yang kita ketahui akses teknologi. Agar menjadi sukses diusia muda, Anda dapat mengetahui bagaimana strategi yang tepat. Yuk simak artikel berikut ini:

Tips Menjadi Sukses Usia Muda

Untuk menjadi sukses diusia muda, diperlukan beberapa strategi, berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan:

cara sukses di usia muda
  1. Menetapkan Tujuan Hidup 

Untuk dapat mencapai kesuksesan, maka Anda harus menentukan sedari dini, apa yang ingin Anda lakukan. Anda harus merubah pola pikir terlebih dahulu dan menetapkan tujuan hidup yang ingin dicapai. Anda bisa memulainya dengan menginvestasikan waktu serta pendapatan yang Anda miliki untuk mencapai tujuan yang nantinya dapat berdampak di masa depan. 

  1. Fokus Pada Tujuan

Untuk mencapai kesuksesan adalah fokus pada goal yang ingin Anda capai walaupun mungkin usaha atau bisnis yang Anda miliki belum berkembang sesuai dengan keinginan. Tetap berusaha dan melatih diri untuk fokus pada satu tujuan untuk mencapai kesuksesan. 

  1. Pantang Menyerah

Untuk mencapai kesuksesan pastinya adalah pantang menyerah, Dalam menjalankan sebuah usaha maupun bisnis, kadangkala ada waktu diatas dan kadang pula ada di bawah.Bila menghadapi kegagalan, jangan biarkan kegagalan tersebut membuat Anda terpuruk, dan jadikanlah kegagalan sebagai dorongan untuk belajar dan memperbaikinya. 

  1. Berani Keluar dari Zona Nyaman

Untuk mencapai kesuksesan pastinya adalah berani keluar dari zona nyaman. Untuk mencapai kesuksesan Anda tidak dapat terus menerus berada di zona nyaman. Anda perlu berkembang dan menemukan peluang baru yang baik untuk bisnis maupun usaha Anda. 

  1. Menanamkan Target Pencapaian 

Sangat penting bagi pebisnis untuk memiliki target yang ingin diraih dalam kurun waktu tertentu. Misalnya target jangka panjang maupun target jangka pendek. 

  1. Memiliki Pengetahuan Seputar Bisnis

Pengetahuan seputar bisnis menjadi dasar yang wajib dimiliki. Milikilah informasi yang cukup terkait bisnis dan bagaimana cara mengkomunikasikannya. Anda bisa mencoba membaca buku pengetahuan mengenai cara berbisnis dan juga kepemimpinan. 

  1. Memiliki Kemampuan Mengatur Uang 

Untuk mencapai kesuksesan, usahakan untuk memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan ataupun pendapatan yang Anda miliki. Usahakan untuk menyisihkan pendapatan untuk tabungan ataupun dana darurat.

  1. Memiliki Mentor yang Tepat

Walaupun Anda sudah memiliki pengetahuan dan wawasan yang cukup dalam sebuah bidang, akan ada kekurangan yang bisa saja Anda miliki. Oleh sebab itu, dengan memiliki mentor yang sudah memiliki banyak pengalaman, Anda dapat menemukan pelajaran berharga sebagai salah satu cara untuk mencapai kesuksesan di usia muda.

Manfaat Sukses di Usia Muda 

cara sukses di usia muda

Menjadi sukses diusia muda, tentunya memiliki beberapa manfaat, misalnya seperti:

  1. Pengalaman Berharga

Anda tentunya akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman dalam berbisnis, dan lambat laun akan menjadi entrepreneur yang matang. Dengan banyaknya pengalaman dan pelajaran yang didapat, maka akan semakin kuat pondasi berbisnis di masa depan. 

  1. Memiliki Kesempatan dan Belajar dari Kegagalan

Jika Anda mengalami kegagalan, maka ambillah sebuah pelajaran dan jadikan kegagalan tersebut sebagai sarana untuk Anda belajar, sebab dari kegagalan tersebut Anda akan sampai di titik dimana kesuksesan tersebut dapat Anda raih. 

  1. Mengenal Selera Anak Muda Lebih Baik

Setiap orang pastinya memiliki selera yang berbeda- beda dalam menentukan tujuan bisnis. Dengan semangat dan keinginan untuk sukses sejak muda, Anda tentunya akan lebih familiar dengan trend- trend masa kini.

Daftar Pengusaha Muda Dibawah usia 25 atau 30 

  1. Amanda Cole – Founder SayurBox

Amanda Cole, merupakan orang dibalik SayurBox. Platform sumber dan distribusi sayur segar melalui aplikasi. Wanita ini berusia 28 tahun dan sudah bermitra dengan lebih dari 300 perkebunan dan melayani lebih dari 50 ribu pelanggan serta menghasilkan sekitar lebih dari 1000 pengiriman per harinya. 

  1. Benz Budiman – CEO Pomona Technologies

Benz Budiman merupakan pendiri dan CEO dari ponoma merupakan startup adtech yang berfokus pada industri FMCG di Indonesia. Pomona memulai bisnisnya sebagai seluler yang menawarkan promosi cashback untuk pembelian makanan offline di akhir tahun 2017. Dan lebih dari 200.000 dan telah didukung oleh beberapa investor seperti Stella Kapital, Capital Data Batas, Prasetia, dan Fenox VC.

  1. Haryanto Tanjo – Co Founder Moka

Haryanto Tanjo, merupakan pendiri Moka Indonesia yang merupakan startup yang membantu UMKM dan pengecer atau toko mengelola pembayaran dan operasi bisnis. Haryanto Tanjo merupakan salah satu pengusaha muda Indonesia yang sukses sebelum usia 30. Kesuksesannya membuahkan hasil sehingga mendapat suntikan dana dari SoftBank dan EDBI. jika dikumpulkan secara total kini Moka telah mengumpulkan lebih dari USD 28 juta.

  1. Yasa Paramita Singgih

Yasa telah memulai bisnisnya sejak usia 15 tahun karena mempunyai mimpi menjadi pengusaha muda Indonesia yang sukses. Saat ini Yasa mengembangkan bisnis online shop Men’s Republic yang memasarkan produk Fashion baik pria maupun wanita. Yasa juga kini mengembangkan bisnis cafe yang memasarkan produk kopi duren dan gengsot yang cukup diminati masyarakat. 

  1. Feliciya Angelista. Scarlett Whitening

Felicya Angelista merupakan pendiri dari brand Scarlett Whitening yang mengeluarkan produk perawatan kulit. Menurut data dari Marketeers 2021 lalu, Scarlett Whitening merupakan salah satu brand terlaris di tengah Masyarakat Indonesia. Produknya telah mencapai penjualan yang setidaknya mencapai Rp 15,5 miliar. 

Anda membutuhkan pinjaman modal usaha? Danamas Pinjaman Bisnis sebagai salah satu platform pinjaman beragunan properti, dapat membantu Anda mewujudkan ekspansi bisnis. Pinjaman mulai  dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar. Ajukan pinjaman beragunan properti dengan tenor yang panjang hingga 10 tahun. 

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda