Facebook Shop

Facebook bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang memiliki bisnis untuk menjual dan mempromosikan bisnis anda. Facebook memperkenalkan fitur shop yang bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menjual di halaman Facebook dan Instagram. Produk yang terdaftar lewat Facebook shop akan terintegrasi dengan Instagram sehingga pengguna bisa membeli lewat Facebook siapa atau Instagram Shop, dengan demikian maka pembeli bisa terjaring lebih banyak lewat dua akun media sosial ini.

Jika anda ingin mendapatkan konsumen lebih banyak maka bisa menggunakan Woocommerce dan memanfaatkan Facebook Shop. Maka nantinya tampilan pada Facebook shop Anda akan seperti toko online pada umumnya. Selain terlihat lebih profesional Anda pun bisa mempromosikan produk lewat media sosial Facebook.

Kelebihan Facebook Shop Dengan Woocommerce

Facebook for Woocommerce adalah salah satu pelatihan yang bisa mengintegrasikan website toko di halaman Facebook shop Anda. Facebook shop adalah fitur dari Facebook yang sudah diluncurkan sejak tahun 2016, ini memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk menjual dan menampilkan produk katalog di Facebook.

Facebook Shop

Anda bisa menjangkau target audiens lebih luas lewat Facebook Shop dan memberikan pengaruh besar bagi konsumen yang ingin membeli produk Anda. Di Facebook shop Anda bisa membuat tampilan seperti toko online website sehingga nantinya konsumen bisa langsung membeli lewat Facebook shop Anda, dengan adanya Woocommerce, maka anda tak perlu repot untuk mengubah produk di Facebook Shop, ini akan membantu anda dalam sinkronisasikan semua isi katalog produk ke halaman Facebook shop Anda.

Cara Menggunakan Facebook For Woocommerce

Buat Facebook Page atau halaman Facebook

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat Facebook atau halaman Facebook dengan cara berikut ini:

Langkah 1: Login ke Akun Facebook Bisnis Anda

  • Setelah login, klik option yang terletak di pojok kanan atas layar dan pilih create page
  • Lalu nantinya Anda akan diminta untuk memilih salah satu jenis bisnis seperti lokal bisnis organization, brand, entertainment dan lain-lain.
  • Selanjutnya pilih kategori bisnis yang anda miliki dan diberikan nama sesuai dengan merek dagang anda.
  • Lalu lengkapi berbagai elemen di Facebook, seperti foto profil, cover foto dan lain-lain. Setelah itu Klik tombol save change dan Facebook shop sudah siap dipakai.

Langkah 2: Instal Facebook Shop For Woocommerce, Log In By Storeya

  • Login akun WordPress anda(Woocommerce)
  • Masuk ke dashboard WordPress lalu pilih plug in this sidebar menu sebelah kiri dan klik add new.
  • Ketik keyboard Woocommerce Shop di Facebook by Storeya di kolom search sebelah kanan atas layar. Setelah anda menemukan plugin tersebut lalu klik activate.
  • Jika sudah teraktivasi maka tab plugin Storeya Facebook akan otomatis muncul pada menu dashboard anda.

Langkah 3: Buat Akun Di Storeya

  • Setelah Anda menginstall WordPress maka selanjutnya Anda harus menghubungkan Storeya ke Facebook Shop
  • Kunjungi website Storeya
  • Klik get started now
  • Pilih sign up dengan email dan login dengan Facebook
  • Setelah terdaftar Anda bisa masuk ke dashboard storeya lalu klik read more pada kategori Facebook Shop
  •  pilih salah satu ikon platform yang ingin dipakai an.
  • Masukkan url website e-commerce dan Klik tombol continue.
  • Klik tombol preview, lalu nanti anda akan menemukan pop-up bertuliskan:
  • “Please Log in to the Facebook Fanpage you wish to connect your store to” lalu klik continue.
  • selanjutnya anda akan dibawa ke halaman dasbor Storeya dan mendapatkan pesan bahwa anda sudah terhubung dengan Facebook Shop.
  • Setelah terhubung maka secara otomatis katalog produk Anda akan muncul di Facebook Shop.

Kelebihan Facebook Shop dengan Woocommerce

Facebook Shop
  • Praktis Saat Mengupload Katalog Produk 

Dengan fitur Woocommerce di Facebook Shop, maka Anda tak perlu lagi repot untuk mengunggah katalog produk satu persatu di Facebook shop. Semua produk dan kategori yang sudah anda buat di website Woocommerce akan tampil secara otomatis di Facebook shop.

  • Gratis

Dengan memiliki toko online di Facebook shop maka anda mendapatkan keuntungan berupa memiliki website toko online secara gratis. Layanan ini juga menambahkan Facebook shop di dalam website Anda sehingga bisa melakukan pelacakan setiap pembelian hingga mengontrol kinerja Facebook ads dan Anda bisa lebih mudah menargetkan audience saat ingin melakukan kampanye iklan.

  •  Mobile Friendly

Keunggulan lain yang bisa anda dapatkan dari Facebook shop adalah mobile friendly, di mana anda bisa memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan lewat smartphone atau desktop.

  • Menjaga Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Anda bisa menjaga hubungan baik dengan pelanggan lewat Facebook Shop dimana Facebook dikenal sebagai salah satu media sosial yang bisa mempererat hubungan bisnis dengan para konsumen. Di Facebook shop Anda juga bisa mendapatkan like komentar dan membagikan platform lain lewat link. Selain itu ada juga Chat Messenger yang bisa tampil pada halaman utama website di halaman Facebook sehingga ini akan memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan konsumen.

  •  Kemudahan Analisis Data

Di Facebook Anda bisa melihat Facebook Insight agar bisa memantau setiap kegiatan pelanggan yang sudah berkunjung ke ada halaman Facebook Shop anda. Data yang ditampilkan pada insight antara lain jumlah like, share, klik dan lain-lain. dari data ini anda bisa menentukan strategi pemasaran yang efektif kedepannya untuk mempromosikan produk bisnis anda.

Dengan memanfaatkan facebook sebagai media untuk berjualan, Anda bisa menggunakan trik diatas agar toko online Anda menjangkau lebih banyak audiens, serta meningkatkan penjualan. Ini bisa jadi solusi lain bagi Anda yang ingin mendapatkan target pasar yang lebih banyak. Namun, jika Anda memiliki masalah dalam pendanaan bisnis, maka solusinya adalah modal usaha Lancar by Danamas. Di Lancar by Danamas, Anda bisa dapatkan pinjaman modal bisnis mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar rupiah. Kemudahan ini bisa langsung Anda rasakan lewat pengajuan pinjaman praktis di aplikasi Lancar by Danamas.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

bisnis rice bowl rumahan

 20 Bisnis Rice Bowl Rumahan dengan Ide Menu, Modal & Untung!

Bisnis rice bowl rumahan adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius. Peluang usaha ini tidak hanya memberi keuntungan, namun Anda juga memiliki kesempata

usaha-rumahan-modal-50-ribu

30+ Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Untung Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Padahal, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, anda bisa memulai bisnis rumahan hanya den

contoh-komoditi-ekspor-nonmigas-indonesia-adalah

10+ Jenis Komoditas Ekspor Indonesia Migas & Non Migas

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata komoditas? Komoditas tidak dapat dipisahkan dari pengaruhnya terhadap masyarakat, karena tergolong sebagai benda yang relatif muda