Apa itu KPI? KPI adalah indikator yang banyak digunakan perusahaan untuk mengetahui tolak ukur kesuksesan. Umumnya KPI dipakai untuk menilai sebuah kondisi suatu bisnis serta tindakan yang harus dilakukan untuk menyikapi kondisi tersebut. Jadi jika performa bisnis dalam kondisi yang buruk, Anda dapat segera tahu dan bisa melakukan evaluasi. Peter Drucker yang terkenal sebagai bapak […]
Apa itu OKR? Tujuan & Cara Agar Sukses
Performa kerja perlu diukur agar bisa meningkatkan kualitas dan mewujudkan tujuan usaha anda. Salah satu cara untuk mengukur performa kerja adalah lewat OKR (Objective and Key Result). Selain itu, anda mungkin sering mendengar KPI atau Key performance Indicator. Namun biasanya OKR digunakan untuk perusahaan startup di bidang teknologi yang memiliki perbedaan dengan KPI. Pengertian OKR […]
Cara Membuat Buyer Persona & Manfaatnya bagi Bisnis
Dengan bertambahnya perusahaan yang ada, artinya juga anda memiliki banyak persaingan di lapangan. Banyak sekali cara untuk melakukan marketing kepada publik, dimulai dari kampanye media sosial sampai cara-cara lain. Salah satu dari cara-cara marketing ini adalah dengan menggunakan Buyer Persona. Terkadang bahkan, buyer persona bisa menjadi teman bagi para pelanggan. Simak pembahasan tentang buyer persona, […]
Rahasia Promosi Di Tiktok Lancarkan Bisnis
Bagi Anda yang memiliki bisnis, maka promosi lewat media online adalah salah satu strategi yang wajib Anda lakukan. Ada banyak sekali jenis pilihan media sosial yang bisa untuk mempromosikan bisnis Anda seperti Instagram, Facebook dan Tiktok. Setiap media sosial memiliki karakteristik yang berbeda sehingga Anda bisa menyusun strategi promosi yang sesuai dengan produk Anda. Salah […]
Optimalkan Bisnis di Facebook Shop agar Makin Untung
Facebook bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang memiliki bisnis untuk menjual dan mempromosikan bisnis anda. Facebook memperkenalkan fitur shop yang bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menjual di halaman Facebook dan Instagram. Produk yang terdaftar lewat Facebook shop akan terintegrasi dengan Instagram sehingga pengguna bisa membeli lewat Facebook siapa atau Instagram Shop, dengan demikian […]
Pentingnya Lokasi Strategis Untuk Jualan & Tips Efektifnya
Saat Anda memulai bisnis penting juga untuk melihat lokasi strategis untuk berjualan terutama bagi Anda yang ingin memulai bisnis offline. Memilih lokasi strategis untuk jualan tidak boleh sembarangan karena ini akan mempengaruhi tingkat penjualan bisnis anda. Memilih tempat usaha yang strategis adalah hal wajib yang perlu anda perhatikan prinsipnya adalah semakin bagus atau strategis tempat […]
Limbah Botol Plastik: Cara Pintar Mengolahnya Di Rumah
Plastik merupakan salah satu bahan yang tidak bisa habis. Mungkin anda pernah menggunakan sebuah plastik, kemudian membuangnya. Mungkin juga anda mengira bahwa plastik tersebut akan menghilang ketika anda membuangnya, namun aslinya, plastik itu tidak menghilang. Melainkan, plastik itu ada kemungkinan tetap ada dalam bentuk yang lain. Tidak dapat habis dipungkiri bahwa limbah plastik berada di […]
Ide Bisnis Daur Ulang Yang Bisa Anda Buat Sekarang
Anda punya bahan-bahan yang menumpuk dirumah dan tidak akan digunakan lagi? Daripada dibuang, mungkin anda bisa melakukan banyak hal, dimulai dari membuat peralatan untuk keperluan rumah, sampai membuat uang, lho! Yuk simak artikel kami tentang daur ulang dan bagaimana anda bisa melakukan daur ulang dan mengubahnya menjadi produk daur ulang untuk keperluan pribadi atau bahkan […]
Endorsement, Trik Meningkatkannya & Panduan Memilih Endorser
Anda tentunya sering melihat selebgram mengiklankan suatu produk di media sosial. Mereka mempromosikan barang ataupun jasa sehingga pengikutnya tertarik untuk menggunakan atau membeli produk atau jasa tersebut. Dalam dunia bisnis, endorse bisa menjadi salah satu strategi yang ampuh untuk meningkatkan penjualan. Apa itu endorse dan bagaimana endorse bisa meningkatkan bisnis? Simak dalam artikel ini. Apa […]