fengshui-rumah-banyak-rejeki

Fengshui rumah banyak rejeki sering dianggap penting ketika sedang membangun rumah. Geomansi, atau fengshui, bukanlah hal yang baru. Anda pasti pernah mendengar tentang orang yang membeli properti yang menghadap ke arah tertentu, dan orang lain yang menghabiskan uang untuk membeli kristal mewah atas nama keberuntungan. 

Dilansir melalui HBR Review menyatakan bahwa ternyata Fengshui juga membantu para pemilik usaha untuk memberikan makna dan mempengaruhi brand image perusahaan menjadi lebih berpikir yang potensial sukses. Ini bahkan dijabarkan bukan sebagai hal yang mistik namun terbukti secara ilmiah. Hampir banyak prinsip-prinsipnya mengarahkan seseorang untuk cerdas dalam meminimalisir pengeluaran dan menjadi lebih bijak dalam mengatur keuangan

Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk meningkatkan energi feng shui di rumah Anda agar banyak rejeki dan pemasukan, berikut ini kami paparkan beberapa tip mudah untuk diikuti.

Apa Itu Fengshui?

Sebelum benar-benar masuk ke pembahasan mengenai tips fengshui rumah banyak rejeki dan pemasukan, mari simak terlebih dahulu tentang apa itu sebenarnya fengshui di bawah ini.

Fengshui adalah tentang membawa energi positif, atau ‘qi’, ke dalam rumah Anda. Tinggal di rumah dengan fengshui yang baik berarti Anda siap menerima keberuntungan, yang mungkin termasuk kekayaan dan kesehatan. Hubungan Anda juga mungkin lebih lancar.

15 Fengshui Rumah Banyak Rejeki dan Pemasukan

Jika Anda ingin menarik rejeki, keberuntungan, kekayaan, dan kebahagiaan ke dalam rumah Anda pada tahun Kelinci 2023 ini, berikut adalah beberapa tips fengshui sederhana yang dapat Anda lakukan untuk rumah Anda tanpa menghabiskan banyak uang untuk renovasi rumah.

1. Memiliki Tanaman

Tidak hanya merupakan tambahan yang indah untuk rumah Anda, tetapi tanaman juga memurnikan udara, menarik energi positif, dan menciptakan keseimbangan rumah. Tumbuhan bisa sangat membantu untuk mengisi ruang kosong yang hanya menumpuk debu dan energi stagnan seperti di atas lemari. Jika memungkinkan, pilih tanaman dengan daun bulat dan hindari tanaman berduri seperti kaktus.

2. Identifikasi Sudut Uang

Bagua Cina mengidentifikasi sudut tenggara atau sudut paling kiri rumah Anda sebagai Sudut Kekayaan. Sudut utara atau Sudut Karir juga dianggap sebagai sudut uang karena karier yang baik berarti aliran pendapatan yang stabil. Untuk menarik rejeki dan pemasukan, sudut uang harus dijaga kebersihannya dan dihias dengan pesona seperti vas kekayaan, Buddha tertawa, koin emas, dan simbol kekayaan lainnya.

3. Simpan akuarium di ruang tamu

Akuarium yang terawat baik dengan ikan berwarna-warni di ruang tamu atau di ruang depan rumah meningkatkan keberuntungan uang. Air yang mengalir dan ikan berwarna-warni mengaktifkan “qi” atau energi kehidupan yang menguntungkan dan menghilangkan “sha qi” atau energi penyerang. Jangan pernah menyimpan akuarium di dapur, kamar tidur, atau di tengah rumah karena dapat membawa penyakit bagi pasangan dan kesulitan keuangan bagi pencari nafkah!

4. Buka jendela

Dalam fengshui, jendela adalah pintu gerbang menuju peluang. Namun, jendela yang berdebu dan tertutup menyembunyikan pengalaman baru. Para ahli menyarankan untuk menjaganya tetap bersih dengan larutan cuka dan koran bekas dan membukanya sebanyak mungkin agar cahaya dan udara alami masuk ke dalam rumah – menarik dan menciptakan keharmonisan di rumah.

5. Posisikan tempat tidur menghadap ke utara

Tempat tidur adalah furnitur paling penting di rumah Anda. Jika diletakkan di lokasi yang tepat, dapat membawa keberuntungan dan kualitas tidur yang lebih baik. Bagaimana menempatkan tempat tidur Anda untuk fengshui yang baik dan tidur yang lebih baik? Kepala tempat tidur harus selalu menghadap ke Utara dan harus diposisikan menghadap dinding. Selain itu, kepala tempat tidur tidak boleh langsung menghadap ke pintu. Yang terpenting, hindari sudut dinding yang tajam dan ujung furnitur yang runcing di dekat tempat tidur Anda. Titik-titik tajam memancarkan “sha qi” atau energi yang menyebabkan penyakit dan depresi.

6. Membersihkan rumah dan memperbaiki apa yang rusak

Pembersihan mungkin merupakan salah satu yang terpenting dari rumah yang penuh rejeki dan pemasukan. Rumah yang berantakan tentunya tidak mengundang keberuntungan atau suasana hati yang baik. Membersihkan rumah Anda secara teratur menghilangkan energi lama, dan menarik “qi” baru atau energi positif ke dalam rumah Anda. Sebisa mungkin, jaga furnitur, peralatan, lampu, pipa, dan barang-barang lainnya di dalam rumah dalam kondisi prima. Apapun yang tidak berfungsi dengan baik harus diperbaiki, dilepas, atau diganti untuk mencegah “qi” negatif menetap di ruang Anda.

7. Hiasi rumah dengan warna keberuntungan

Kelinci tahun 2023 adalah tahun keberuntungan “Merah”. Warna merah biasanya diidentikkan dengan keberuntungan, karena mencerminkan kekuatan, energi, dan vitalitas. Warna merah juga diyakini dapat menarik keberuntungan dan kesuksesan. Adapun warna keberuntungan yang dapat digunakan untuk menghiasi rumah adalah merah, kuning, biru, hijau, dan ungu. Merah adalah warna yang paling kuat dan bersemangat, dan dapat diterapkan pada sofa, cat tembok, dan jendela. Kuning adalah warna yang menyenangkan dan dapat diterapkan pada tembok dan perabot. Biru adalah warna yang menenangkan dan dapat digunakan pada tembok, perabot, dan pemanas. Hijau adalah warna yang menyegarkan dan dapat digunakan pada cat tembok, perabot, dan jendela. Ungu adalah warna yang mewah dan dapat digunakan pada cat tembok, perabot, dan jendela.

8. Tutup penutup toilet

Air melambangkan kekayaan. Namun, arah aliran air menentukan ke mana arah kekayaan: apakah menuju Anda atau menjauh dari Anda. Toilet pembilasan melambangkan membuang kekayaan dari rumah Anda. Karenanya, Anda harus selalu menutup tutup toilet dan pintu kamar mandi setelah digunakan untuk mengurangi keluarnya kekayaan dan keberuntungan.

9. Rapikan pintu masuk Anda

Jika rumah Anda memiliki lebih dari satu pintu masuk, gunakan pintu utama karena merupakan “qi” yang baik. Pintu masuk Anda juga harus bebas dari kekacauan seperti paket, sepatu, payung basah atau apapun yang dapat menghalangi pintu. Kekacauan mengganggu aliran energi, menghasilkan energi negatif. Selain itu, pastikan Anda meminyaki engsel pintu kapan pun dibutuhkan. Engsel pintu yang berdecit dianggap sebagai jeritan pintu – pertanda kesialan, mencegah “qi” baik memasuki pintu depan Anda.

10. Tidak ada ujung runcing

Dalam fengshui, benda runcing yang menonjol dan ujung yang tajam dianggap berbahaya. Titik tajam, juga disebut panah racun, memancarkan “sha qi” atau energi serangan yang dapat membuat Anda merasa mudah tersinggung dan tidak aman. Idealnya, gunakan hanya furnitur dan dekorasi dengan ujung membulat dan hindari benda runcing seperti lukisan, patung, furnitur, dan tanaman berduri. Jika furnitur Anda saat ini memiliki tepi yang tajam, carilah cara untuk melembutkannya. Misalnya, Anda dapat menggantungkan kain di atas meja, menambahkan tanaman rambat ke rak, atau meletakkan lampu di sudut ruangan. Anda dapat memutar furnitur atau karya seni secara diagonal untuk meminimalkan efek sudut.

11. Bersihkan dapur Anda

Dapur yang bersih akan membantu aliran energi sehat. Jadi, rapikan dapur Anda, bersihkan lantai dan meja dapur. Pastikan kompor Anda juga bersih. Gunakan organizer untuk merapikan dapur Anda. Ini akan menarik uang ke rumah Anda.

12. Buang makanan yang sudah kadaluarsa

Dapur dianggap sebagai sumber kekayaan dan kesehatan. Ini adalah salah satu area yang ingin Anda perhatikan secara khusus karena kesehatan Anda adalah kekayaan Anda. Untuk merevitalisasi area dapur, Anda disarankan untuk membersihkan dapur dari makanan lama, rempah-rempah, dan apapun yang sudah melewati tanggal penggunaannya.

13. Cermin Sangat Berarti

Menerapkan fengshui pada desain rumah tidak bisa tercipta tanpa adanya cermin. Dengan bantuan mereka, Anda dapat memperbesar ruang yang Anda miliki dan membawa lebih banyak cahaya dan udara ke dalamnya. Cermin dapat memberi energi pada ruangan.

14. Buang Simbolisme Negatif

Ada banyak hal yang dikaitkan dengan peristiwa, ingatan, atau pikiran tertentu, dan tidak semuanya positif. Menurut aturan fengshui, orang harus membuang benda yang melambangkan tantangan yang mereka hadapi dalam hidup mereka. Alih-alih simbol negatif, Anda perlu menambahkan hal-hal yang ingin Anda tarik ke dalam hidup Anda.

15. Lokasi

Perhatikan baik-baik lingkungan rumah Anda dan evaluasi apakah lingkungan sekitarnya memancarkan energi yang baik. Apakah rumahnya terletak di dekat rumah sakit atau kuburan? Rumah yang terletak di dekat area yang memancarkan energi negatif diketahui menyerap energi tetangga, menyebarkan pembentukan Sha Qi, atau energi fengshui yang buruk. Hal yang sama berlaku untuk rumah yang terletak di daerah berpenduduk padat yang hampir tidak pernah beristirahat, seperti daerah di dekat jalan raya yang sibuk, rel kereta api, atau klub malam. Lawan energi ini dengan menjaga rumah Anda tetap terang. Pada siang hari, biarkan ruang Anda terbungkus oleh cahaya alami untuk membersihkan area tersebut dan membersihkannya dari energi negatif yang disebarkan oleh tempat terdekat.

Wujudkan Properti Impian & Idaman Anda! 

Itulah fengshui rumah banyak rejeki & pemasukan agar rumah Anda semakin banyak rejeki & pemasukannya. Jika hendak membeli rumah, pastikan membeli pada lokasi yang strategis. Ini sangat mempengaruhi nilai rumah ke depannya. Soal dana, tidak perlu khawatir. Properti strategis dengan cicilan terjangkau akan memberikan kenyamanan hidup keluarga dan mendukung keberhasilan bisnis. Temukan investasi cerdasmu melalui produk KPR terbaru Danamas, dengan bunga bersaing dan tenor panjang hingga 20 tahun. Dapatkan informasi selengkapnya melalui website Danamas P2P Lending Terpercaya atau kunjungi Instagram Danamas untuk berita terupdate seputar finansial dan layanan pinjaman. gar proses pengajuan pinjaman lebih mudah, lakukan Jika ada pertanyaan atau keluhan silahkan hubungi Danamas di Hotline: 021-50960896, email: [email protected] atau Whatsapp Danamas di nomor 0882 24222 001/0882 24222 002.

Ajukan Pinjaman Lancar

Simulasi Pinjaman Lancar

Artikel Lainnya

kpr-rumah-second

KPR Rumah Second, Ini Syarat, Proses & Tips

KPR Rumah second seringkali menjadi pilihan alternatif bagi seseorang yang ingin memiliki rumah dengan harga yang cukup bersaing dan dapat di nego. Biasanya seseorang

plafon-kpr-adalah

Plafon KPR, Berikut Pengertian, Panduan & Proses Pengajuan

Plafon KPR adalah jumlah pinjaman yang dikurangi dengan deposit awal kepada peminjam atau calon debitur yang hendak membeli rumah. Biasanya Bank memiliki total maksimal tenor

ciri-ciri-kpr-yang-disetujui

Ciri-Ciri KPR yang Disetujui: Panduan Lengkap untuk Mendapatkan Persetujuan KPR dengan Cepat

Ciri-ciri KPR yang disetujui sangat penting untuk diketahui agar rumah impian Anda tercapai. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah solusi finansial yang umumnya digunakan oleh b